Tutorial, Review, Tips&Trik

Maaf Pak! Kiriman WU Belum Bisa Diambil…Uangnya Belum Cukup

Sebagai penayang adsense saat yang paling ditunggu-tunggu adalah ketika saldo penghasilannya sudah mencapai ambang batas pembayaran yaitu minimal $100 (Rp.1300.000 kurs 1 US$=13.000) karena penghasilan sejumlah itu sudah bisa diambil atau blogger biasa bilang gajian.Asal tahu saja bagi penayang adsense pemula seperti saya untuk bisa mengumpulkan sejumlah $100 butuh perjuangan posting tiap hari,cari backlink atau promosi blog.

Kiriman WESTERN UNION
Kantor Pos
Bayangkan dengan page view blog dikisaran 4000-5000 perhari paling-paling mendapatkan penghasilan $1-$2 Bagaimana kalau page viewnya baru ratusan? Tentunya tambah lama bisa gajian.Makanya begitu gajian adsense tiba bagi blogger senangnya bukan main meskipun sudah pernah gajian sebelumnya tetap saja ada rasa bangga bisa mendapatkan penghasilan dari blog.

Gajian adsense bulan Oktober 2016 ini bagi saya cukup menguras emosi bagaimana tidak seharusnya tanggal 22 gajian sudah bisa cair atau mendarat kedompet namun hingga tanggal 24 belum ada tanda-tanda gajian biasanya ditandai dengan email PIP barulah PI.Meskipun saya yakin google pasti akan membayar tapi namanya juga duit belum sampai ditangan rasanya kok belum plong bagaimana tidak duitnya juga dikirim dari amerika sono!
Baca juga : Pembayaran Western Union Tertunda Perlukah Ganti Pakai Rekening?

Kegalauan itu akhirnya hilang pagi-pagi tanggal 25 Oktober 2016 MTCN(PIN) sudah nongol didashboard adsense itu artinya duit sudah bisa diambil dan seperti biasanya tempat favorit saya mengambil gaji adsense adalah Kantor Pos karena saya menggunakan sistem pembayaran WU(Western Union).Namun ada yang berbeda dengan gajian adsense kali ini dimana saya harus mencari kantor pos baru karena sebelumnya saya biasa mengambil dikantor Pos Tambun Bekasi namun karena rumah saya pindah ke Cikarang,saya harus mencari kantor pos terdekat karena jika mengambil di kantor pos Tambun terlalu jauh bisa 2 jam perjalanan.

Pilihan jatuh pada kantor pos serang baru dengan kode pos 17330.Saya sendiri belum pernah kesana namun menurut keterangan saudara saya lokasinya tidak jauh.Pagi-pagi sekitar jam 9.00 saya berangkat kekantor pas menggunakan motor bersama sisulung.Sesampainya disana saya agak ragu untuk masuk karena kantornya kok kecil dan kendaraan yang parkit Cuma sedikit padahal kantor Pos Kecamatan,berbeda sekali dibandingkan dengan kantor pos Tambun.

Ketika saya masuk pelanggannya juga Cuma baru beberapa orang saja.Saya jadi tambah ragu untuk mengambil uang disitu namun karena saya sudah terlanjur masuk apa boleh buat.Saya langsung bertanya kepada salah satu petugas pos,’Bisa ambil uang dari WU nggak pak!” tanya saya.”KTP nya bekasi atau bukan”.Saya jawab,” Bekasi pak”.”Coba saya lihat KTPnya?” Wah pertanyaan membosanakan ketika akan ambil uang melalui WU dikantor pos tapi apa boleh buat,saya langsung tunjukkan KTP Asli saya.Setelah ktp dilihat saya langsung disuruh beralih kepetugas lainnya.

Kebetulan waktu itu petugas tersebut sedang melayani pelanggan sehingga saya harus menunggu sampai selesai.Setelah selesai saya langsung ditanya,”Ada perlu apa pak!” saya jawab saja” Mau ambil uang dari WU Pak!” Sambil mengerutkan kening petugas pos menjawab,”jumlahnya berapa? Firasat saya sudah mulai nggak enak,tumben pak posnya nanya jumlahnya.”Sekitar Dua jutaan Pak”.
“Wah…Maaf pak Kiriman WU Belum bisa diambil Uangnya belum cukup… kantor posnya lagi sepi Uangnya baru dapat segini”Pak Pos menjawab sambil menunjukkan beberapa lembar uang 50 ribuan dari tempat uang.Mendengar penjelasan pak pos saya langsung lemes.Terbayang betapa repotnya harus mencari Kantor POS lain apalagi saya belum tahu lokasinya dan rumah saya jauh dari pusat kota.

Penasaran bagaimana kelanjutan kisahnya dan dimana akhirnya saya mencairkan gaji adsense? Insya Allah saya sambung diartikel berikutnya.

27 comments:

  1. wah dah PO, mungkin cari kantor pos di tempat yang rame mas, biasanya cairnya pun ngalir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya ditempat saya kawasan industri mas...tapi setelah mutar muter akhirnya ketemu kantor pos yang banyak duitnya

      Delete
    2. Wah orang bekasi toh.. Salam knl sy di tamsel

      Delete
  2. susah juga ya mas, udah seneng-eseng mau ambil gajian dari GA eh kantor posnya lagi kering. ditabung aja dulu mas. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau WU Sih harus segera dimabil mas kalau nggak uangnya dikembailkan lagi ke google malah repot urusannya

      Delete
  3. Jadi penayang adsene tidak semudah yang saya bayangkan ya mas ternyata untuk mencapai kesuksesan dalam dunia adsene itu perjuangannya berat juga dan tentunya bikin kepala pusing juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftarnya susah nyari duitnya lebih susah lagi

      Delete
  4. terus jadinya gimana dong mas? :/
    jadi penasaran tentang kelanjutan artikelnya hehehee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang mas ini lagi dibikin draft artikelnya

      Delete
  5. Sabar mas yang penting dari Google udah dikirim

    ReplyDelete
  6. selamat ya mas, moga lancar trus :)

    ReplyDelete
  7. hehe.....kantor posnya nggak punyaeun duit...kesianan deh ih...puas weh atuh.....eh keceplosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihan aja liat muka pak posnya ketahuan gak ada duit nya

      Delete
    2. Kasihan aja liat muka pak posnya ketahuan gak ada duit nya

      Delete
  8. moga halangan yg seperti itu gk terulang

    ReplyDelete
  9. eh..lu ternyata anak Tambun ya...blah mana, eh sekarang mah pindah ke Cikarang, emang ngapah di Tambun cuy?
    gw anak Setu - kampung utan kedalem arah STPD...ortu rumah disitu sejak tahun 1974, SMP gw di Tambun 1...udah bisa bahasa Tambum ora?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh bujug dah.... dia mah udah gajian bae ya

      Delete
  10. Tadi nya di sumberjaya kang..
    Yoi masa sih kagak gableg bahasa tambun ilok ah.Tambun sering banjir kang...pindah ke cikarang. Kan didoain sama kang lembu jadi bisa gajian terus sok saya yang gantian doain kang lembu biar tambah sukses adsense nya Aamiin

    ReplyDelete
  11. Wah, gajian terus nih mas Dwi hehe
    Nunggu artikel lanjutannya dah :)

    ReplyDelete
  12. tanggal 22 kalau ngga salah tu ya pak hari jumat ya pak.

    nah, kalau hari sabtu dan minggu bank tutup pak. baru buka hari senin. baru bisa cair. karena bank indonesia biasanya mulai kerja hari senin - jumat.

    kebetulan. google kirimnya pas hari bank di indonesia lagi tutup. mungkin kali sih pak. ngga tahu juga saya.

    he he...,

    tapi yg pastinya nih, bapak pasti makan-makan enak lagi nih sama keluarga ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Herannya ada yang sudah cair duluaan mas jadi tanda tanya...kok saya belum

      Delete
  13. Tumben amat kantor WU nya duitnya dikit, kayak Indomaret aja... BTW mantap nih gajian terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pikir kantor pos tuh punya stok kas taunya tunggu dari pelanggan yang setor uang.Rajin update dong mas biar cepet gajiannya

      Delete
    2. kalau ke kantor posnya jam 11 atau 10 an sudah ada banyak uang

      Delete
  14. Kalau saya dikampung sih alhamdulillah kantor posnya dekat mas, jadi tidak repot-repot. sepuluh menit nyampai da biasanay juga tdk antri

    ReplyDelete
  15. waduh bisa sampe ga ada uangnya ya. kalo gitu harus minta no telp pak pos nih biar bisa telepon dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu juga mas apalagi kalau kantor posnya sepi tapi kalo bisa sih cari yang kantor posnya ramai

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB