Thursday, July 6, 2017

Taksi Online Grab Memperlancar Silaturahmi Lebaran

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,Taksi Online Grab Memperlancar Silaturahmi Lebaran-Salah satu tradisi yang masih dipegang kuat oleh muslim di Indonesia adalah silaturahmi baik ke tetangga atau saudara.Namun terkadang tradisi silaturahmi terkendala masalah transportasi karena jarak saudara yang akan dikunjungi terlalu jauh atau beda kota.

Taksi Online Grab

Memang sih ada motor tapi kapasitas penumpangnya sangat terbatas sehingga bagi keluarga yang memiliki anak apalagi lebih dari 1 dan sudah dewasa tentu akan kesulitan.Solusinya sebenarnya ada yaitu menggunakan angkutan umum seperti angkutan kota atau Bus sayangnya tidak semua wilayah terjangkau angutan kota atau ada tapi harus berganti angkot dan tarifnya ketika lebaran naik.

Kesulitan mencari moda transportasi yang nyaman dan murah pernah saya alami sehingga ketika lebaran dan kebetulan tidak mudik saya lebih memilih diam dirumah cukup bersilaturahmi dengan tetangga saja sedangkan ke saudara yang jauh hanya berkomunikasi melalui telepon saja.Bayangkan jika saya menggunakan angkutan umum saya bisa 3 kali naik angkutan kota tentunya ongkosnya jadi mahal belum lagi anak-anak suka rewel kalau diajak naik angkutan umum.

Namun tahun ini saya menemukan solusinya agar tradisi silaturahmi ke saudara yang jauh bisa tetap dilakukan yaitu menggunakan moda Taksi online Grab.Sejak perrtama kali menggunakan grab saya merasa puas dengan pelayanannya dan tarifnya cukup terjangkau.Lebaran tahun ini kebetulan saya mudik ke kampungnya setelah lebaran jadi mau tidak mau harus berlebaran diperumahan.

Baca juga : Pengalaman Menggunakan Grab Car Moda Transportasi Online

Saya sudah merencanakan setelah sholat idul fitri saya akan bersilaturahmi ke rumah kakak yang ada di Pondok gede Bekasi jaraknya sekitar 22 Km dari perumahan saya di daerah Cikarang Bekasi.Kebetulan semua saudara akan berkumpul dirumah kakak tersebut.Ketika hari H setelah sholat Idul fitri di Masjid dan bermaaf-maafan dengan tetangga yang tidak mudik saya langsung membuka aplikasi grab diponsel saya.

Untungnya ada 1 mobil yang stand by sehingga saya langsung order dengan terlebih dahulu menginputkan alamat penjemputan dan alamat tujuan.Sayangnya tidak ada respon dari drivernya dan selalu gagal.Waktu itu saya sudah berniat membatalkan Silaturahmi ke rumah kakak saya pikir mungkin mobilnya terbatas kerena sedang merayakan lebaran.

Namun begitu saya tetap mencoba lagi  menggunakan aplikasi grab setiap 1 jam sekali siapa tahu ada dan benar saja sekitar  jam 11.30 saya membuka aplikasi dan mengulangi langkah yang sebelumya saya lakukan dan alhamdulillah orderan saya direspon oleh seorang driver grab namanya bapak  Herwansyah dan mobilnya Daihatsu Xenia.

Setelah bebrapa menit menunngu akhirnya taksi online Grabnya datang dan dengan mengajak Istri dan ke-3 anak,saya berangkat ke rumah kakak yang ada di Pondok Gede.Anak-anak saya betul-betul menikmati perjalanan bahkan si bungsu yang masih balita tidak rewel karena memang mobilnya nyaman apalagi ber AC drivernya juga ramah meskipun terkadang anak-anak ada yang iseng tapi drivernya memaklumi.

Sekitar pukul 13.30 sampailah mobil pada tempat tujuan yaitu di rumah kakak saya di Jati Makmur Pondok gede.Saya cukup bayar Rp.107.000 tarif yang terjangkau menurut saya dibandingkan jika saya menggunakan Angkutan umum.Saya sangat berterima kasih kepada Taksi online Grab karena memperlancar silaturahmi lebaran ke tempat saudara meskipun jaraknya lumayan jauh.

Setelah puas berkumpul bersama saudara keesokan harinya saya memutuskan pulang ke Cikarang dengan menggunakan taksi online Grab lagi namun pulangnya saya bisa dengan mudah mendapatkan mobilnya tidak seperti waktu berangkat.

Demikianlah pengalaman saya menggunakan moda taksi online Grab untuk bersilaturahmi dengan saudara ketika lebaran Semoga bermanfaat.

This post have 2 komentar

avatar
Maman Achman delete July 6, 2017 at 2:09 PM

Kebutuhan akan transportasi saat ini sangat dibutuhkan ya mas, terlebih saat lebaran... Untung sekarang mah banyak aplikasi trans online jadi gampang mau kemana-mana.

Reply
avatar
Buret mrj delete July 7, 2017 at 9:04 AM

transposrtasi umum online memang jadi layanan memudahkan kita, sayangnya di t4 saya masih sering bentrok antara angkot dan ojek online ini

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement