Skip to main content

Akun Google Adsense Terbaru Indonesia Memakai IDR

MEDIAKOMPILASI.COM-Tahukah Anda sekarang akun Google Adsense terbagi menjadi 2 yaitu IDR dan USD?Hal ini saya ketahui dari penjelasan Master Adsense Mas Dian melalui akun facebooknya hari ini 12/11/2015.Intinya bagi blogger wilayah Indonesia yang mendaftar google adsense,sekarang ini akan mendapatkan akun adsense IDR sedangkan yang lama masih menggunakan USD(Akun bule).

Masih menurut Mas Dian akun IDR tetap dapat kiriman PIN hanya saja dalam verifikasinya google akan mengirimkan sejumlah uang kerekenig bank sebagai nomor verifikasi misalnya Rp.155.Pertanyaannya apakah akun lama juga diberlakukan seperti itu atau tetap bisa menggunakan WU atau Wire transfer.Pertanyaan lainnya minmum PO nya berapa apakah setara dengan $100?Baca juga : Sudahkah Anda memverifikasi Akun Adsense?
Akun Adsense terbaru
Perbedaan yang mendasar antara keduanya adalah dari sisi pembayaran komisi jika akun adsense IDR menggunakan rupiah sedangkan akun USD menggunakan dolar.Dan yang patut diperhatikan bagi blogger yang akan mendaftar adsense jika benar google menerapkan cara verifikasinya menggunakan rekening bank otomatis blogger harus memiliki rekening bank terlebih dahulu dan tentunya tidak mudah untuk membuat rekening bank baru.Masalah lain akan muncul jika blogger tersebut mendaftar dengan nama orang lain tentunya harus membuatkan rekening bank orang tersebut,Repot Bukan?

Bagi blogger yang sudah mempunyai akun USD seperti saya juga perlu bersiap-siap takutnya google menerapkan cara yang sama untuk akun yang lama kalau sudah punya rekening bank mungkin tidak masalah tapi kalau belum punya?Google sendiri belum menjelaskan secara resmi tentang akun Google Adsense IDR dan cara verifikasinya namun alangkah baiknya jika blogger mempersiapkan dari sekarang sehingga jika benar kebijakan tersebut dilakukan sudah siap mematuhinya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar