Skip to main content

Komentar Default Ternyata Penyebab Broken Link

Komentar Default Ternyata Penyebab Broken Link-Saya yakin sebagai blogger anda pasti tahu apa itu Broken link.Yups…Broken link atau link rusak adalah link didalam artikel atau blog yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya.Contohnya jika anda menautkan artikel blog anda keartikel lainnya yang biasanya dengan kata-kata baca juga atau simak juga nah jika anda salah menuliskan url lengkapnya maka kemungkinan besar akan terjadi broken link.

Namun ternyata bukan karena itu saja komentar default dari blogger juga bisa menyebabkan broken link,Kok Bisa? Sebelum menjawab saya akan berbagi informasi tentang trafik blog media kompilasi.Beberapa hari ini atau sejak tanggal 1 April kemarin hingga hari ini trafik blog mengalami penurunan yang signifikan walaupun tidak drastis.Awalnya saya pikir karena menjelang akhir pekan namun nyatanya sampai hari ini Senin trafik belum pulih seperti semula.

Saya menduga-duga apa karena artikel saya banyak yang copas atau peringkat blognya turun? Tiba-tiba saya teringat jangan-jangan diblog ini banyak broken link karena saya jarang mengeceknya.Broken link memang sangat tidak disukai mesin pencari google dan jika terlalu banyak bisa menyebabkan posisi serp artikel turun.Penasaran akhirnya saya mengecek broken link melalui tools online disitus www.brokenlinkcheck.com.Hasilnya tenyata banyak broken linknya,Duh..kenapa baru sadar!

Broken link
Daftar broken link kebanyakan dari profil

Saya semakin kaget ternyata dari tools online tersebut bisa diketahui penyebab broken link sebagian besar dari komentar kebetulan saya mensetting komentator menggunakan akun google dan ternyata ada beberapa akun yang sudah dihapus oleh pemiliknya sehingga jika profil google tersebut diklik akan error.Repotnya lagi tidak hanya ada satu tapi bisa lebih karena saya ingat akun google tersebut dulunya rajin berkomentar diblog saya tapi entah mengapa akunnya dihapus akhirnya yang repot saya harus menghapus komentar yang menggunakan akun yang telah dihapus dan sampai sekarangpun belum semuanya saya hapus karena tidak seperti broken link pada artikel saya bsia langsung edit artikelnya lalu ganti urlnya.
Baca juga : Komentar Default Blogger Terindeks Mesin Pencari Google,Ini Buktinya

Saya berharap mudah-mudah kegiatan bersih-bersih broken link di blog saya bisa membuahkan hasil yang positif paling tidak trafik kembali normal walaupun memang belum sepenuhnya bersih.Bagaiamana dengan blog anda apakah sudah mengecek broken link-nya? 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar