Skip to main content

Ngeblog Penting Momong Anak Tetap Nomor Satu

Ngeblog Penting Momong Anak Tetap Nomor Satu-Apakah Anda seorang blogger jomblo atau sudah berkeluarga tapi belum memiliki momongan? Anda termasuk blogger yang beruntung lho kok bisa mas? Iya jika dilihat dari sisi waktu ngeblognya anda memilki banyak waktu untuk ngeblog tinggal bagaimana anda mengembangkan ide yang ada.Taruhlah anda sehari bisa membuat 1 artikel saja sudah bagus banget.

Momong anak
Ngeblog nyambi momong,Susah!

Bandingkan dengan saya yang sudah dikaruniai 3 anak yang usianya masih kecil 5 tahun,2 tahun dan 3 bulan waktu luang merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi saya.Dari pagi sampai malam meskipun saya berada dirumah karena berjualan sembako tapi momong anak merupakan kegiatan yang rutin saya lakukan akhir-akhir ini semenjak anak saya yang ke-3 lahir bulan februari lalu.
Baca juga : Alhamdulillah…Anak ke-3 Lahir Dengan Selamat

Namanya juga bayi rewel itu sudah biasa kalau tidak lapar,ngompol atau BAB biasanya minta digendong oleh bapak atau ibunya namun terkadang harus saya yang momong karena jika digendong ibunya malah tidak mau tapi giliran saya yang gendong malah langsung diam mungkin bosan karena tidur dan minum ASI sudah bersama ibunya.Akhirnya mau tidak mau momong anak menjadi kegiatan rutin sambil menunggu toko sembako.

Selain itu momong anak juga saya lakukan saat ibunya anak-anak mencuci atau memasak namun tidak hanya anak saya yang masih bayi yang minta digendong kadang anak saya yang ke-2 juga minta gendong misalnya setelah bangun tidur atau ketika sedang tidak enak badan jadi bergantian momongnya kalau tidak yang bayi ya kakaknya.

Saya baru bisa ngeblog jika anak saya tidur atau sisulung sekolah PAUD jika dihitung-hitung tidak sampai 3 jam waktu luang saya buat ngeblog.Makanya saya dituntut serba cepat jika ada ide langsung saya tulis bahkan akhir-akhir ini saya sering menulis.langsung dari dasboard blogspot jadi tidak melalui MS word dulu karena jika tidak begitu belum sempat saya masukkan ke draft anak saya keburu rewel minta gendong belum lagi harus mengurus toko sembako saya.

Kadang saya berpikir bagaimana bisa banyak posting kalau waktu luangnya sempit? ngeblog memang penting karena dari situ saya bisa mendapatkan penghasilan tambahan namun anak jauh lebih penting toh ngeblog bisa dilakukan kapan saja tinggal bagaimana pintar-pintarnya saya mengatur waktu luang.Bagi sababat bloger yang memiliki waktu luang yang memadai ayo semangat selagi masih ada kesempatan!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar