Skip to main content

Haruskah Pindah Haluan Membuat Blog Berbahasa Inggris?

Haruskah Pindah Haluan Membuat Blog Berbahasa Inggris?-Membaca kalimat motivasi dari seorang master Adsense yang isinya,”Sama-sama kerja keras,sama-sama capek yang satu dapat ikan teri yang satu dapat ikan kakap” rasaya seperti terbakar semangatnya.Bagaimana tidak akhir-akhir ini memang CPC adsense blog bahasa Indonesia cenderung turun bahkan disebuah forum ada yang mengatakan CPC-nya bisa kalah dibandingkan PPC lokal.
Baca juga : Blog Multi Niche(Gado-Gado) Masih Dianggap Sebelah Mata

target usa

Saya sendiri merasakan penurunan penghasilan dari adsense padahal saya update artikel seperti biasanya bahkan tiap hari tapi hasilnya masih jauh dari memuaskan atau istilahnya dapatnya ikan teri.Bayangkan untuk sekedar bisa gajian tiap bulan dari adsense saya harus meningkatakan trafik blog ini 5 kali lipat sudah terbayang kerja keras yang harus saya lakukan untuk mencapainya.

Disisi lain dengan kerja keras yang sama blogger lain bisa meraih penghasilan yang besar dari adsense bayangkan dengan tampilan iklan yang setara,penghasilan yang diraih bisa berkali-kali lipat contohnya jumlah tayangan blog Indonesia 400 ribu dapatnya 400 ribuan perhari sedangkan blog bahasa Inggris jumlah tayangan iklan cuma 10 ribu dapatnya 1 jutaan perhari,apa rahasianya? Terrnyata blogger tersebut menggunakan blog berbahasa Inggris denga target pengunjung USA.
Baca juga :  Klik Pertama Dari USA,Sudah Go Internasional?

Pertanyaannya kemudian haruskah blogger pindah haluan membuat blog berbahasa Inggris? Menurut saya Harus jika blogger ingin sukses bermain adsense.Kesulitan yang harus dihadapi blogger Indonesia untuk membuat blog berbahasa Inggris adalah kendala bahasa.Menulis dalam bahasa indonesia saja kadang  masih terasa sulit apalagi jika menggunakan bahasa Inggris? Tapi kenapa mereka  bisa apakah mereka ahli berbahasa Inggiris? Saya pikir tidak juga karena saya lihat beberapa blogger tidak menulis artikel sendiri tapi blognya bisa sukses.
Baca juga : Perlukah Menggunakan Jasa Penulisan Artikel?

Ada beberapa cara untuk membuat artikel berbahasa Inggirs tanpa harus mahir bahasa Inggris:
1.Membeli artikel
2.Copas
3.Software Tools Spinner
4.Translate Google/Bing

Jika blog berbahasa Inggris tersebut akan digunakan untuk optimasi adsense tentunya harus menggunakan cara yang aman sehingga bisa awet akunnya atau posisi artikel tidak terkena deindeks goggle dan yang terpenting tata bahasanya (grammar)benar,repot juga bukan anda sudah capek-capek buat artikel tapi orang bulenya tidak paham jadi sia-sia.

Akhirnya keputusan untuk membuat blog berbahasa Inggris kembali lagi kemasing-masing blogger jika memang ngeblog hanya sekedar menyalurkan hobi saya pikIr tidak akan tertarik untuk membuat blog berbahasa Inggris namun jika blogger tersebut mindsetnya sudah bisnis tentunya dengan berbagai macam cara akan berusaha membuat blog berbahasa Inggris.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar