Skip to main content

Bulan Ramadhan Datang Siap Perbanyak Posting

Bulan Ramadhan Datang Siap Perbanyak Posting-Sebentar lagi umat muslim khususnya di Indonesia akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1437 H.Sebagai blogger Ibadah tahunan ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan produktivitas dalam membuat artikel.Hal ini cukup beralasan karena jika anda melakukan kebaikan dibulan Ramadhan maka pahalanya akan dilipatgandakan.
Baca juga : Foto Ramainya Pasar Menjelang Puasa Ramadhan 1436 H

 Perbanyak Posting

Salah satu bentuk kebaikan yang bisa anda lakukan adalah menulis sesuatu yang bermanfaat yang bisa memotivasi orang lain,membagikan ilmu yang bermanfaat,mengajak orang lain berbuat kebaikan atau semisalnya.Kesempatan lebih produktif menulis lebih terbuka lebar karena biasanya orang yang berpuasa bangun lebih cepat dan istirahat lebih malam dari hari biasanya.

Taruhlah jika sambil menunggu waktu berbuka anda bisa menulis satu artikel kemudian setelah sholat tarawih satu artikel dan waktu sahur satu artikel.Jika anda bisa melakukan hal tersebut merupakan sebuah kemajuan karena anda akan lebih produktif menulis.Jika anda belum terbiasa menulis paling tidak anda bisa menargetkan satu artikel perhari.

Tips Produktif Menulis Saat Bulan Ramadhan


  • Buat artikel berdasarkan kejadian disekitar anda atau reportase misalnya Bazar Ramadhan,Kegiatan Ngabuburit,Buka bersama,Takjil Ramadhan dan lain-lain.Perlu diperhatikan karena artikelnya reportase jangan lupa unsur 5W+1H
  • Buat artikel berdasarkan pengalaman pribadi selama menjalanakan ibadah puasa baik yang sekarang atau waktu-waktu sebelumnya.
  • Buat artikel berdasarkan video liputan misalnya suasana menjelang berbuka,Buka bersama,jalan-jalan kuliner.
  • Buat artikel berdasarkan gambar-gambar unik selama bulan Ramadhan.


Gunakan Paket Internet Malam Saat Bulan Ramadhan

Jika dibulan-bulan selain Ramadhan anda jarang menggunakan waktu dinihari untuk ngeblog maka dibulan Ramadhan anda bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk ngeblog karena biasanya paket internet lebih murah jika dijam-jam dinihari.Anda bisa memanfaatkannya untuk upload video,download video atau ebook dan tentu saja untuk posting artikel.Jika anda bangun sahur jam 03.00 setidaknya anda bisa mendapatkan 3 jam untuk menikmati internet murah.

Ayo manfaatkan bulan Ramadhan ini dengan berbuat kebajikan sebanyak-banyaknya termasuk dari media tulisan yang anda buat untuk dipublikasikan keblog anda!Selamat menunaikan Ibdadah Puasa Ramadahan 1437 H.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar