Skip to main content

Kata Kunci Masuk Halaman 1 Modal 10 Artikel

Kata Kunci Masuk Halaman 1 Modal 10 Artikel-Bisa masuk halaman 1 google merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu blogger karena dengan masuk halaman 1 peluang mendapatkan trafik organik dari google semakin besar.Umumnya blogger membidik kata kunci tertentu agar cepat masuk halaman 1 google terutama yang pencarian bulanannya tinggi.

Apalagi jika blog tersebut berjenis blog niche(1 topik) pemilihan kata kunci yang tepat sangat berpengaruh terhadap trafik.Untuk membuktikan apakah kata kunci bisa membuat blog tampil dihalaman 1 google saya melakukan studi kasus yang mana saya membuat blog baru yaitu infopojok.com dimana saya menargetkan kata kunci tertentu.Saya ingin tahu apakah dengan cara yang saya lakukan bisa menembus halaman 1 google.
Baca juga : Studi Kasus Blog Niche Kata Kunci Persaingan Rendah

Studi kasus saya awali dengan membuat artikel pilar/utama dengan panjang 1000 kata dimana pada artikel tersebut saya masukkan kata kunci yang saya bidik yaitu "Toko Kelontong".Mungkin anda akan bertanya kok ambil kata kunci tersebut? alasannya sederhana biar saya bisa menulis artikel seunik mungkin karena itu profesi saya.Jika studi kasus ini berhasil saya akan mencoba kata kunci lainnya.

Kemudian saya membuat artikel pendukungnya dengan panjang artikel 300-500 kata yang mengandung kata kunci utama.Saya merencanakan akan membuat minimal 10 artikel jika kata kunci utama belum masuk halaman 1 saya akan menambahnya lagi.Karena blog baru tersebut bukan blog utama,saya hanya membuat artikel jika ada waktu makanya hingga bulan ke 4 artikelnya baru berjumlah 7 buah,Namun demikian ternyata kata kunci utama sudah masuk halaman 3 dan mulai mendapatkan trafik organik dari google.

Memasuki bulan ke-5 ketika jumlah artikel mencapai 10 buah terjadi perubahan yang signifikan,ketika saya mengecek digoogle melalui handphone ternyata sudah masuk halaman 1.Penasaran untuk memastikannya saya mengecek melalui situs whatsmyserp.com dengan mensetting region indonesia hasilnya memang sudah masuk halaman 1 peringkat 8.

Kata kunci
Hasil pengecekan peringkat

Dengan hasil ini saya bisa mengambil kesimpulan:


  • Panjang artikel sangat mempengaruhi posisi artikel dipencarian
  • Umur blog berpengaruh terindeksnya artikel
  • Artikel terkait(pendukung) ikut berpengaruh terhadap posisi artikel utama yang mengandung kata kunci bidikan dipencarian.
  • SEO On page ikut berperan masuknya artikel kehalaman 1
  • Blog dengan artikel sedikit tetap berpeluang masuk halaman 1

Studi kasus ini bisa dijadikan blue print (Patokan) jika saya ingin membagun banyak blog khususnya blog niche yang membidik kata kunci tertentu terutama yang pencarian bulanannya tinggi,harapannnya dengan sedikit artikel tapi trafiknya melimpah.Semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar