Skip to main content

Cara Saya Mendapatkan $1 Perhari Dari Blog Gado-Gado

Cara Saya Mendapatkan $1 Perhari Dari Blog Gado-gado-Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan dolar dari blog ? saya yakin semua blogger pasti menginginkannya.Mendapatkan dolar dari blog bukanlah sesuatu yang mustahil sudah banyak blogger yang mewujudkannya bahkan ada yang jumlahnya cukup fantastis khususnya dari google adsense.

Dolar internet

Bagi pemula seperti saya untuk mendapatkan puluhan dolar perhari bukanlah pekerjaan yang mudah butuh kerja keras dan harus realistis kalau memang blognya trafiknya masih rendah jangan harap penghasilannya bisa tinggi.Ada sebuah tips yang bagus dari seorang internet marketer yaiitu jika anda menargetkan sebuah Goal (Target) Bagi goal itu menjadi bagian yang kecil-kecil misalnya saya menargetkan penghasilan dari adsense $300 perbulan atau $10 perhari.Saya akan membagi target tersebut menjadi beberapa bagian misalnya tahun ke-1 saya menargetkan $1 perhari lalu tahun ke-2 $3 dan seterusnya sampai $10.

Dengan membagi goal tersebut anda bisa lebih fokus meraih target tersebut dan lebih ringan dari pada anda langsung menargetkan penghasilan yang tinggi.Nah berkaitan dengan hal tersebut saya ingin berbagi pengalaman untuk mendaptakan $1 perhari dari blog gado-gado.Lho kok cuma mendapatkan $1 perhari saja kok dishare mas? Bagi pemain adsense pemula seperti saya mendapatkan $1 perhari merupakan pencapaian yang melelahkan apalagi bermodalkan blog gado-gado.

Berikut Cara Mendapatkan $1 perhari dari blog gado-gado mulai dari awal

1.Beli Domain TLD berekstensi dot com
Saya lebih memilih menggunakan domain berbayar karena lebih profesional dan domainnya lebih pendek sehingga mudah diingat selain itu jika menggunakan domain sendiri monetisasinya akan lebih optimal selain dari adsense bisa juga dari paid review atau iklan mandiri.Jika anda ingin sukses dibisnis adsense jangka panjang menggunakan domain berbayar merupakan keputusan yang tepat.

2.Pemilihan nama domain
Saya tidak membidik kata kunci tertentu untuk nama domain karena blognya gado-gado begitu pula dengan title dan deskripsinya saya hanya mengandalkan nama domain yang unik yaitu terdiri dari kata media dan kompilasi.Jadi jika anda membangun blog gado-gado pilih nama domain yang unik yang bisa anda gunakan sebagai branding blog anda dan kalau bisa sependek mungkin.

3.Custom domain blogspot
Sebelum membeli domain terlebih dahulu saya membuat blog diblogger.com yang kemudian saya costum domain.Blog yang tadinya beralamat di mediakompilasi.blogspot.com berganti menjadi mediakompilasi.com.Setting dominnya tidak terlalu sulit saya yakin anda juga bisa melakukannya karena banyak tutorialnya diinternet bahkan kalau memang anda mengalami kesulitan anda bisa minta bantuan ke penyedia domain,Saya sendiri membeli domain di Idwebhost.

4.Mulai menulis artikel.
Saya sebelumnya sudah menentukan topik-topik apa yang akan saya tulis.Agar produktif menulis saya memilih topik yang saya kuasai yaitu berdasarkan hobi,profesi dan minat.Ada beberapa topik andalan syaitu bisnis,elektronika,audio dan blogging.Saya tidak terlalu terfokus pada keyword tinggi pokoknya asalkan bermanfaat dan unik saya akan menuliskannya.Intinya yang ingin saya tulis ya saya tulis.

5.Menulis artikel tiap hari selama setahun
Menulis artikel tiap hari bukankah pekerjaan yang mudah butuh komitmen yang kuat apalagi yang baru ngeblog.Makanya dahulukan menulis artikel yang ringan meskipun hanya bercerita keseharian anda atau artikel berdasarkan gambar jika anda sudah terbiasa menulis ide-ide yang lain akan bermunculan.Sambil menulis perhatikan artikel-artikel yang sering dikunjungi pengunjung,buat artikel yang topiknya sama atau terkait.

Seringlah berkunjung keblog teman/blogwalking karena selain mendapatkan backlink anda juga akan mendapatkan ide-ide baru sehingga anda tidak akan  kehabisan ide-ide segar.Cari teman sebanyak-banyak melalui google plus dan jangan lupa bagikan artikel setelah memposting artikel.Jika anda konsisten menulis artikel tiap hari 1 artikel setahun penuh Insya Allah trafik blog anda bisa mencapai 1K terus lanjutkan update artikel kalau bisa sampai trafiknya 2K.Jika anda ingin memperingkat waktu menjadi misalnya 6 bulan perbanyaklah posting misalnya sehari 5 artikel.

Jika blog anda trafiknya bisa menyentuh 1K atau lebih jika dimonetisasi dengan google adsesne bisa mendapatakan penghasilan $1 perhari walaupun kadang bisa kurang atau bahkan lebih tergantung CPC nya.

Demikianlah Tutorial singkat Cara Saya Mendapatkan $1 Perhari Dari Blog Gado-Gado berdasarkan pengalaman pribadi selama menekuni adsense mudah-mudahan bermanfaat.Bagaimana dengan pengalaman anda? senang sekali jika anda mau berbagi disini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar