Skip to main content

Jenis Blog Terbaik Bagi Pemula,Blog Niche atau Gado-Gado?

Jenis Blog Terbaik Bagi Pemula,Blog Niche atau Gado-Gado?-Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh blogger pemula adalah jenis blog terbaik bagi pemula blog niche atau gado-gado?.Jawaban pertanyan ini perlu diketahui oleh blogger pemula sebelum membangun sebuah blog sehingga bisa berjalan dengan baik.

Jenis blog

Menurut hemat saya jenis blog apapun sebenarnya bagus karena yang terpenting jika baru pertama kali ngeblog yang harus dilakukan adalah mengasah kemampuan menulisnya terlebih dahulu pokoknya supaya anda bisa semangat menulis.Namun dari pengalaman saya semasa awal-awal ngeblog jenis blog niche lebih menguntungkan.

Keuntungan Membuat blog niche

Jika anda lebih memilih blog niche maka blog anda akan terarah karena fokus pada satu topik tertentu misalnya tentang elektronika ya semuanya tentang elektronika.Jika anda memilih blog niche sebaiknya sesuaikan topiknya dengan hobi atau minat anda sehingga anda lebih menguasai topiknya.Dengan memilih topik yang anda kuasai anda akan lebih mudah menulisnya apalagi diawal-awal ngeblog anda belum mahir menulis,jika menulis yang tidak anda kuasai anda akan sulit menulis.Dengan membuat blog berdasarkan hobi atau minat,anda tidak perlu mencari referensi karena anda sudah menguasai topiknya.
Baca juga :  Membuat Blog Niche Berdasarkan Bakat Minat

Dalam jangka panjang jika anda membuat blog niche akan menjadikan anda ahli dibidang yang anda tulis sehingga berpotensi mendatangkan pengunjung setia.Blog niche juga bisa mendatangkan pengunjug tertarget sehingga jika blog tersebut dimonetisasi akan lebih maksimal misalnya gogle adsense,affiliasi,job review atau jual produk.Meskipun blog niche memiliki banyak keuntungan namun ada kelemahannya yaitu anda akan cepat bosan karena topiknya itu-itu saja dan kadang anda kehabisan ide untuk menulis.

Keuntungan Membuat Blog gado-gado

Bagaimana jika anda tidak memiliki hobi atau minat? kurang tepat jika anda memilih membuat blog niche
karena anda kan kesulitan menulis artikelnya.Jalan keluarnya anda bisa membuat blog gado-gado yaitu blog yang isinya bermacam-macam topik.Anda bisa menulis kegiatan keseharian anda misalnya berkebun,memasak atau kejadian unik disektiar anda.Anda juga bisa menulis tentang pengalaman hidup anda.
Baca juga : Contoh Blog Gado-Gado Sukses Menghasilkan Uang Jutaan

Dengan banyaknya topik yang bisa anda tulis anda bisa leluasa menulis apalagi diawal-awal ngeblog kemapuan menuls anda belum begitu bagus,dengan menulis topok-tpoik yang bersifat ringan anda akan lebih mudah menulis.Semakin sering anda menulis saya yakin kemampuan menulis anda kan semaklin baik sehigga semakin lama anda akan mampu menulis topik yang agak berat misalnya tutorial atau review.

Demikianlah informasi seputar jenis blog terbaik bagi pemula mudah-mudahan bisa membantu menentukan jenis blog yang akan anda bangun.Terima kasih sudah berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar