--> Skip to main content

Cara Unik Penjual Tahu Bandung Memasarkan Dagangan

Cara Unik Penjual Tahu Bandung Memasarkan Dagangan-Banyak cara dilakukan penjual untuk menarik perhatian pembeli dalam memasarkan barang dagangannya misalnya saja dengan membuat spanduk dengan gambar yang menarik atau menggunakan both (gerobak)dengan model yang unik.Apa yang dilakukan oleh pedagang Tahu Bandung disebuah perumahan di Bekasi terbilang cukup unik yaitu dengan menggunakan alat pemutar suara otomatis dan speaker corong.
Baca juga : Bisnis Unik Tahu Goreng Bulat Dadakan Dimobil Keliling

Tukang tahu bandung
Tukang tahu Bandung Keliling
Setiap hari tukang tahu tersebut berkeliling keperumahan dengan menggunakan motor sambil memutar rekaman suara yang bunyinya begini,” Tahu Tahu… Tahu Bandung… Tempe… Telor asin… Krupuk…”.Suara dari speaker corong tersebut bisa didengar dari radius sekitar 20 meter sehingga calon pembeli sudah mengetahui terlebih dahulu kehadirannya.Bandingkan dengan pedagang keliling yang hanya menggunakan mulut kadang tidak terdengar.

Saya sendiri sebagai pencinta tahu Bandung merasa terbantu dengan cara memasarkan barang yang seperti itu kebetulan saya berlangganan tahu Bandung kesalah satu tukang tahu yang menurut saya rasanya paling gurih dibandingkan tukang tahu bandung lainnya.Sampai-sampai anak saya yang usianya 3 tahun hafal betul akan kehadiran tukang tahu Bandung ini jika dari kejauhan sudah ada suaranya anak saya langsung menarik-narik tangan saya sambil ngomong,”Tahu- tahu!”.Lucunya lagi anak saya suka sekali memencet tombol alat pemutar suaranya sehinga terus bersuara.

Cara memasarkan barang dagangan keliling dengan menggunakan alat pemutar suara otomatis ternyata sudah umum dilakukan diperumahan saya hampir sebagian besar pedagang keliling menggunakannya mulai dari tukang Laundry,Air Isi ulang,Roti,Nuget,Susu Kedelai,Perabotan sampai Baso Malang jadilah tiap hari khususnya pagi dan sore hari suara dari alat pemutar tersebut saling bersahutan antar satu pedagang keliling dengan pedagang lainnya sehingga kedengarannya ramai.

Cara unik penjual tahu Bandung dalam memasarkan barang dagangan ini perlu dicontoh pedagang lain karena selain banyak manfaatnya bisa juga menjadi ciri khas sehingga keberadaannya cepat diketahui pelanggannya serta bagi pelanggan baru tidak bingung barang yang dijual apa.Jika anda penasaran seperti apakah bunyi suara dari tukang tahu Banduing keliling ini silahkan simak video yang sudah saya unggah ke youtube dengan URL https://youtu.be/v-R5tMTNRQc berikut ini:


Yuk ! Share informasi ini supaya para penjual keliling ditempat lain meniru caranya harapannya tentu saja penjualannya meningkat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar