Skip to main content

Hidup Sehari Tanpa Air Bersih Sungguh Merana

Hidup Sehari Tanpa Air Bersih Sungguh Merana-Pernahkah anda mengalami hidup tanpa cadangan air bersih sedikitpun? Tentunya sangat merana jika pernah mengalaminya apalagi bagi yang sudah berumah tangga dan memiliki anak kecil.Kejadian seperti itu baru saja saya alami sekitar seminggu yang lalu,tanpa disangka-sangka cadangan air yang ada ditagki air habis.

Tadinya saya berinisiatif untuk mengisi tendon air dengan air dari PDAM tapi tenyata airnya tidak keluar,”Wah gawat nih…! Pikir saya.Saya sudah khawatir jangan-jangan air dari PDAM sedang mati karena dihari sebelumnya juga sudah amti.Padahal kalau tendon air kapasitas 650 liter penuh Cuma bisa bertahan 2 hari.
Air Bersih
Perumahan hijau air bersih terbats
Saya coba hingga jam 12 siang tapi air tak kunjung keluar padahal biasanya air PDAM keluar pada jam-jam dibawah jam 12.00 kalau jam segitu sudah tidak keluar berarti alamat air tidak keluar sampai keesokan harinya.Karena tidak ada alternantif lain saya tidak bisa berbuat banyak karena di blok perumahan saya air tanah tidak keluar padahal ada sebagian warga yang berinisiatif membuat sumur bor mesin 12 juta lagi ongkosnya tapi tidak keluar airnya sehingga air bersih hanya mengandalkan air dari PDAM.
Baca juga : Tagihan PDAM Nol Rupiah Kok Bisa?

Mau minta tetangga juga nggak enak karena stok airnya juga sedikit akhirnya kami sekeluarga tidak mandi pagi karena menunggu air keluar tapi nyatanya tidak keluar bahkan sisulung juga tidak sekolah.Pekerjaan rumah tangga juga tidak bisa dilakukan seperti cuci baju atau cuci piring padahal namanya juga anggota keluarganya banyak yaitu 5 orang cuciannya juga banyak tapi mau gimana lagi? Cuma bisa ditumpuk,masih mending jika baju kotor bisa dimasukkan keember kalau piring yang kotor jika ditumpuk jadi kelihatan berantakan.

Untungnya saya punya saudara yang tinggal didekat perumahan(Kampung) dimana sumber airnya dari sumur bor sehingga airnya melimpah walaupun jaraknya agak jauh sekitar 1 Km tapi karena pakai motor jadi nggak terlalu lama.Saya sekeluarga numpang mandi disana selain itu saya juga mengambil air beberapa galon untuk saya gunakan sekedar bersih-bersih piring.

Kondisi ini tidak hanya menimpa saya tapi juga rumah-rumah diblo lain.Untungnya diperumhan saya ada boster(Pemnampuing air) PDAM sehingga warga bisa mengambil air disana walauipum jaraknya lumayan jauh dan berdasarkan keterangan warga memang hal itu kerap terjadi sehingga sudah tidak kaget.Saya sendiri malas untuk ambil air diBoster PDAM karena ogah antri enakkan ambil air ditempat saudara.

Itulah pengalaman saya hidup sehari tanpa air bersih dan sungguh merana makanya buat anda yang mau cari rumah lihat dulu sumber airnya kalau hanya mengandalkan air dari PDAM saran saya pikir-pikir dulu deh!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar