Skip to main content

Cara Upgrade Hosting 200 MB ke 500 MB Di Domosquare

Cara Upgrade Hosting 200 MB ke 500 MB Di Domosquare-Membangun blog menggunakan hosting berbayar jauh berbeda jika dibandingkan menggunakan hosting gratisan seperti di blogger.com terutama dari segi biaya.Jika di blogger meski saya mengeluarkan biaya tapi cuma beli domainnya saja dan saya bisa bebas posting sesuka saya tanpa takut kehabisan diskspace hosting.

Sedangkan kalau membangun blog menggunakan hosting berbayar saya harus pandai-pandai menghemat diskspace hosting jangan sampai kurang karena akan down jangan pula kebanyakan karena buang-buang uang.Itulah mengapa pertama kali saya membeli paket hosting saya pilih yang kuota diskspacenya terkecil dulu tapi saya punya pengalaman menarik ketika pertama kali menggunakan hosting berbayar yaitu belum dipakai posting diskspacenya sudah mau habis eh tahunya untuk install WP dan plug in nya butuh sekitar 80 MB sedangkan saya membeIi paket hosting yang 100 MB terang saja langsung Warning Disk space.
Cara Upgrade Hosting
Paket Hosting

Baca juga :
Cara mudah Memperpanjang Domain Hosting Di Domosquare
Paket Hosting Baru Aktif Langsung Limit Disk space

Mau tidak mau saya harus menambah kuota diskspace kepaket yang lebih besar tapi saya tetap memilih yang tidak terlalu besar yaitu 200 MB setahun.Pertimbangan saya karena saya hanya menargetkan akan membuat 100 artikel karena memang blog tersebut bukan blog utama saya.Faktanya selama setahun artikel yang saya buat tidak sampai 100 sehingga sampai masa perpanjangan masih cukup.Saya memperpanjang paket hosting yang sama tidak upgrade hosting.

Memasuki jumlah artikel ke-64 tiba-tiba saya sudah mendapatkan warning dari Cpanel kalau diskspace saya sudah 80% terpakai sehingga disarankan untuk menambah kuota Diskspace.Mau tidak mau saya harus menambah Disk space karena trafik blog WP saya tersebut baru dikisaran 500-600 per hari sehingga belum signifikan penghasilan adsensenya.

Saya memilih untuk upgarde hosting dari 200 MB ke 500 MB karena hanya itu paket yang paling kecil dan biayanya juga murah Cuma Rp.50.000.Lalu bagaimana cara upgrde hosting dari 200 MB ke 500 MB? Kalau di domosquare tempat langganan hosting saya caranya cukup mudah;

1.Hubungi customer service bagian billing melalui layanan chat biar cepat
2.Kirim pesan kalau ingin upgrade hosting dari 200 MB ke 500 MB sambil mencantumkan nama domainnya.
3.Customer service akan mengirimkan billing/tagihan ke email atau Hp yang diakhiri nomor unik(Tiket) misalnya Rp.Rp.50.799.
4.Bayarlah melalui nomor rekening resmi domosquare.com
5.Jika pembayaran sudah dilakukan sesuai nominal yang dikirimkan didomosquare maka upgrade hosting akan secara otomatis dilakukan sistem jadi tidak perlu konfirmasi lagi namun demikian sebaiknya cek status hosting melalui member area atau email.

Sekarang paket hosting saya sudah berubah menjadi paket freedom 500 MB sehingga saya lebih leluasa membuat postingan setidaknya sampai 200-300 artikel lagi tinggal bagaimana saya mengatur waktu untuk mengelola 3 blog sekaligus Media Kompilasi,Info pojok dan Si bungsu DWISU web.id.Tetap Semangat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar