--> Skip to main content

Manfaat Payung Tenda Bagi Usaha Kaki Lima

MEDIAKOMPILASI.COM,Manfaat Payung Tenda Bagi Usaha Kaki Lima-Apakah Anda Mau menekuni Usaha dengan Modal kecil tapi tetap menjanjikan? Usaha Kaki Lima bisa menjadi salah satu pilihan terbaik karena anda tidak perlu membayar sewa tempat yang harganya mahal dan pilihan usahanya juga beraneka ragam mulai dari makanan,minuman,buah-buahan,Jasa,BBM,Tambal Ban,Pakaian,Sandal dan lain-lain.

Payung Tenda Bagi murah


Bisa dibilang usaha kali lima menjadi salah satu pilihan utama dalam menentukan bisnisnya walaupun sebenarnya mereka memiliki modal yang cukup.Saya bisa mengatakan demikian karena banyak juga loh usaha kaki lima yang menggunakan mobil pribadi ketika membuka lapaknya dipasar kaget.Meskipun banyak keuntungannya terutama dari sisi modal namun tetap saja setiap usaha memiliki kekurangan termasuk usaha kaki lima ini salah satunya sangat tergantung dengan cuaca apalagi ketika menggelar lapak menggunakan peralatan sederhana misalnya terpal,gerobak atau motor.

Baca juga :
Usaha kuliner Martabak Mini Manis Modal Kecil
Pengalaman Menjadi Pedagang Kaki Lima Di terminal Bekasi
Peluang Usaha Kuliner Gorengan Depan Alfamart
Nonton Bioskop Makin Hemat dengan Promo BookMyShow 

Saat puncak musim hujan seperti bukan November ini hujan disertai angin sering melanda kawasan Indonesia sehingga sering menyulitkan para pelaku usaha kaki lima.Kebetulan saya menekuni usaha kaki lima disebuah pasar kaget dan didepan halaman sekolah sebuah SD sehingga saya tahu betul derita yang dirasakan para pedangang kaki lima.

Jika waktunya berjualan terus turun hujan mau tak mau jualan pun libur sehingga hari itu tidak mendapatkan penghasilan yang tentunya merugikan namun terkadang yang jadi masalah adalah ketika berangkat cuacanya cerah tapi ketika sedang asyik-berjualan turun hujan seringkali para pedagang kaki lima ini kocar-kacir menyelematkan dagangannya dan jika hujan berlangsung lama mau tak mau jualan tidak bisa dterusksan.

Berbeda jika hujan reda atau hanya gerimis jualan tetap bisa dilanjutkan namun dengan catatan menggunakan alat peneduh atau payung tenda/pantai terutama bagi pedaganng makanan repot bukan kalau makanannya basah terkena percikan gerimis? Sehingga bagi usaha kaki lima Payung tenda memilki manfaat yang penting.

Itulah mengapa setiap pedagang kaki lima baik yang menggunakan gerobak atau motor yang dimodifikasi gerobak selalu menyediakan payung tenda ketika akan berjualan khususnya saat musim hujan.Dipasaran sendiri terdapat payung tenda dengan berbagai ukuran (diameter) ada yang kecil ada pula yang besar dengan harga dikisaran 100 ribuan.

Saya sendiri menggunakan payung dengan diameter 180 cm untuk usaha martabak mini saya dan lumayan membantu ketika gerimis datang.Sayangnya saya terlanjur membeli payung tenda yang diametrenya kecil sehingga tidak menutup sempurna gerobak martabak mini saya akibatnya kalau hujan kecil disertai angin airnya masuk kecetakan sehingga saya sulit untuk mencetak adonan martabak.

Idealnya saya membeli payung tenda dengan diameter 240 cm seperti punya teman saya seorang pedagang martabak mie mini yang dibeli secara offline ditoko perabot dengan harga Rp.170.000.Jadi meskipun hujan asalkan tidak disertai angin masih bisa melayani pembeli.Saya sendiri ingin ganti payung tenda/pantai dengan ukuran seperti itu tapi sayang payung tenda yang lama masih bagus jadi untuk sementara saya tetap memakai payung tenda tersebut meskipun terkadang saya kerepotan ketika hujan meskipun tidak besar.

Mengingat begitu pentingnya manfaat dari payung tenda/pantai untuk kelancaran usaha kaki lima sebaiknya anda menyediakan payung tenda saat berjualan kaki lima demi kelancaran usaha anda.Semoga Bermanfaat! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar