Skip to main content

Aturan Baru Youtube 1000 Subscriber Kado Pahit Awal Tahun

MEDIAKOMPILASI.COM,Aturan Baru Youtube 1000 Subscriber Kado Pahit Awal Tahun-Semangat membangun channel Youtube bak bunga yang hampir layu.Penyebabnya bukan karena kouta yang menipis bukan pula karena penghasilan yang tak kunjung naik tapi karena aturan baru Youtube yang mewajibkan channel yang akan dimonetisasi HARUS memiliki 1000 Subsriber dan 4000 jam waktu ditonton selama 1 tahun (12 bulan) yang akan mulai efektif diberlakukan pada 20 Februari 2018.

Aturan Baru Youtube 1000 Subscriber

Tak pelak lagi aturan ini membuat pemain Youtube baik yang baru ataupun lama gigit jari bagaimana tidak aturan sebelumnya yang mewajibkan 10 k penayangan saja sudah lumayan berat apalagi ditambah aturan ini.Saya termasuk pemain Youtube yang ikut merasakan dampaknya bahkan cukup menyakitkan.

Bagaimana tidak baru 3 bulan channel DWISU WEBID disetujui monetisasinya setelah penayangannya mencapai 10.000.Saya sedang semangat-semangatnya membangun channel karena sudah mulai menghasilkan bahkan  bulan ini penghasilan sudah melebihi ambang batas untuk mendapatkan PIN untuk verifikasi alamat.Jika sampai tanggal 20 Februari 2018 channel saya tidak memenuhi kriteria maka channel saya tidak bisa dimonetisasi lagi sampai memenuhi syarat DAN direview lagi.

Bukannya saya tidak optimis tapi syarat harus memiliki 1000 subsriber cukup berat apalagi setelah melihat statistik channel Youtube selama 12 bulan kebelakang pupus harapan saya mendapatkan uang dari youtube pasalnya subcsriber channel saya baru 273 atau kurang 727 dan jam waktu tonton baru mencapai 216.516 menit(3608 jam) atau kurang 392 jam.

Jam waktu tonton mungkin masih bisa dikejar tapi kalau subscriber akan butuh waktu yang lama sebagai perbandiangan dalam sebulan terakhir subscriber bertamabh 125 jika memakai patokan ini setidaknya butuh waktu sekitar 6 bulan lagi.Perkiraan itu tentu kurang akurat karena bertambahnya subscriber tidak bisa dipastikan.

Dan satu hal yang lebih menyesakkan lagi adalah jumlah penghasilan yang sudah terkumpul $30 tentu akan mengendap sebagai akibat di non aktifkannnya monetisasi akibat aturan tersebut karena saya tidak bisa memenuhi syarat itu meskipun waktunya masih 1 bulan lagi tapi saya sulit untuk mencapainya.

Harapan saya sekarang ini adalah menunggu PIN Adsense untuk verifikasi alamat.Kedepannya saya masih bingung antara melanjutkan membangun channel DWISUWEBID atau sementara vakum dulu.Kalau vakum dulu rasanya sayang karena statistiknya lumayan bagus saya tinggal menambah video-video yang benar-benar bermanfaat agar subscriber dan waktu tontonnya cepat bertambah meskipun harus berkorban karena channelnya untuk sementara tidak bisa menghasilkan.

Baca juga : Mendapatkan kritik pedas dari pengunjung Youtube

Jika diteruskan saya harus siap-siap’Kerja Bakti” mengeluarkan modal untuk berlangganan paket internet yang lumayan menguras kantong.Saya berpikir kenapa harus bingung? Kenapa saya tidak menjalani yang sudah Jelas-jelas menghasilkan yaitu Blog? Biarlah untuk sementara Youtube dikesampingkan dulu tapi tetap sekali-kali upload Vidio.

Bagaimana dengan Sobat Apakah Terkena dampak juga dari aturan baru Youtube 1000 Subscriber 4000 jam waktu ditonton ini?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar