Aturan Baru Youtube 1000 Subscriber Kado Pahit Awal Tahun

Aturan Baru Youtube 1000 Subscriber Kado Pahit Awal Tahun

MEDIAKOMPILASI.COM,Aturan Baru Youtube 1000 Subscriber Kado Pahit Awal Tahun-Semangat membangun channel Youtube bak bunga yang hampir layu.Penyebabnya bukan karena kouta yang menipis bukan pula karena penghasilan yang tak kunjung naik tapi karena aturan baru Youtube yang mewajibkan channel yang akan dimonetisasi HARUS memiliki 1000 Subsriber dan 4000 jam waktu ditonton selama 1 tahun (12 bulan) yang akan mulai efektif diberlakukan pada 20 Februari 2018.

Aturan Baru Youtube 1000 Subscriber

Tak pelak lagi aturan ini membuat pemain Youtube baik yang baru ataupun lama gigit jari bagaimana tidak aturan sebelumnya yang mewajibkan 10 k penayangan saja sudah lumayan berat apalagi ditambah aturan ini.Saya termasuk pemain Youtube yang ikut merasakan dampaknya bahkan cukup menyakitkan.

Bagaimana tidak baru 3 bulan channel DWISU WEBID disetujui monetisasinya setelah penayangannya mencapai 10.000.Saya sedang semangat-semangatnya membangun channel karena sudah mulai menghasilkan bahkan  bulan ini penghasilan sudah melebihi ambang batas untuk mendapatkan PIN untuk verifikasi alamat.Jika sampai tanggal 20 Februari 2018 channel saya tidak memenuhi kriteria maka channel saya tidak bisa dimonetisasi lagi sampai memenuhi syarat DAN direview lagi.

Bukannya saya tidak optimis tapi syarat harus memiliki 1000 subsriber cukup berat apalagi setelah melihat statistik channel Youtube selama 12 bulan kebelakang pupus harapan saya mendapatkan uang dari youtube pasalnya subcsriber channel saya baru 273 atau kurang 727 dan jam waktu tonton baru mencapai 216.516 menit(3608 jam) atau kurang 392 jam.

Jam waktu tonton mungkin masih bisa dikejar tapi kalau subscriber akan butuh waktu yang lama sebagai perbandiangan dalam sebulan terakhir subscriber bertamabh 125 jika memakai patokan ini setidaknya butuh waktu sekitar 6 bulan lagi.Perkiraan itu tentu kurang akurat karena bertambahnya subscriber tidak bisa dipastikan.

Dan satu hal yang lebih menyesakkan lagi adalah jumlah penghasilan yang sudah terkumpul $30 tentu akan mengendap sebagai akibat di non aktifkannnya monetisasi akibat aturan tersebut karena saya tidak bisa memenuhi syarat itu meskipun waktunya masih 1 bulan lagi tapi saya sulit untuk mencapainya.

Harapan saya sekarang ini adalah menunggu PIN Adsense untuk verifikasi alamat.Kedepannya saya masih bingung antara melanjutkan membangun channel DWISUWEBID atau sementara vakum dulu.Kalau vakum dulu rasanya sayang karena statistiknya lumayan bagus saya tinggal menambah video-video yang benar-benar bermanfaat agar subscriber dan waktu tontonnya cepat bertambah meskipun harus berkorban karena channelnya untuk sementara tidak bisa menghasilkan.

Baca juga : Mendapatkan kritik pedas dari pengunjung Youtube

Jika diteruskan saya harus siap-siap’Kerja Bakti” mengeluarkan modal untuk berlangganan paket internet yang lumayan menguras kantong.Saya berpikir kenapa harus bingung? Kenapa saya tidak menjalani yang sudah Jelas-jelas menghasilkan yaitu Blog? Biarlah untuk sementara Youtube dikesampingkan dulu tapi tetap sekali-kali upload Vidio.

Bagaimana dengan Sobat Apakah Terkena dampak juga dari aturan baru Youtube 1000 Subscriber 4000 jam waktu ditonton ini?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

33 komentar

semangat para youtuber newbe..
saya pengen merambah ke youtube.. tapi saya g punya bakat disana..^^

Balas

Itu kan peraturan baru untuk youtuber baru, sehingga tidak ada pengaruhnya buat youtuber lama. Tetap dinikmati dan terus semangat. Harap dimaklumi juga, penayang iklan di youtuber sepertinya juga mulai tipis, terpaksa google membuat aturan yang lebih ketat.

Balas

tiap kali berbuat sesuatu yang berdasarkan pada nilai dan angka eknonomi, maka segalanya akan menjadi sangat berat dan membebani....
NYANTEY KAYA DIPANTEY AJA ...mang, rejekinya kan udah dari berbagai sudut atuh...ih

Balas

ini nih yang kemarin diperdebatkan kawan-kawan. yang didebatkan sih bukan aturannya, tapi triknya mas. pikiran saya apakah mungkin kita memasang adsense yang kita dapat melalui blog di youtube walau subscribernya tidak sampai 1000?

Balas

Main Youtube nggak perlu bakat mas sperti menulis aja hanya medianya yg beda.ASYIK loh Mas...

Balas

Dari keterangan Youtube sendiri aturan ini berlaku untuk semua channel baru atau lama selagi belum memenuhi syarat iklan otomatis tidak tampil.Kita liat aja nanti deh sampai tgl 20 feb.

Balas

Setuju Kang...Mending jualan Martabak deh nggak pakai syarat nilai+Angka.Cepat pula dapat duitnya nggak pake review review segala

Balas

Tidak Pandang Bulu mas semua channel Harus ikut aturan ini

Balas

Memang sih mas, proses itu yang asik untuk dilalui semuanya. Enaknya sih main youtube bisa berbarengan dengan blog, jadi bisa saling support. Yang terpentik nikmati prosesnya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Aamiin.

Balas

Batal deh cita-cita ane untuk jadi yutuber gan :'(
Tetap bertahan jd blogger deh :D

Balas

mas nya sudah kah??
smasalahnya saya belum ada ide bang.. n butuh waktu berjam2 pastinya klo bikin video.. iya kah?

Balas

TErnyata makin sulit ya
apa lagi untuk yang awal2 mulai
saya sbnernya ada keinginan membangun channel youtube tutorial design
tapi memang waktu nya belum memadai
jadi masih fokus ke blog dlu aja mang

Balas

Punya Channel sih dah lama tapi monetisasi baru jalan 3 bulan eh keluar aturan ini.Nggak juga Mas.. saya rekam tukang ondel ondel ngamen banyak tuh penontonnya

Balas

Enaknya sih gitu jalani aja prosesnya kreativitas nggak boleh terhenti hanya gara gara aturan ini

Balas

Lanjutkan saja mas kan bisa untuk pendukung postingan blog,saya juga punya channel yg memang tidak saya monetisasi

Balas

Buat saya sulit tapi tetap masih mungkin dicapai hanya butuh pengorbanan waktu dan kuota sampai channel memenuhi syarat anggap saja blog yg belum ada adsensenya

Balas

Jadikan sebuah penyemangat, blm bisa dimonetize ya untuk nanem backlink jg bisa... wkwkwk. Saya baru aja bikin channel, telat belajarnya.

Balas

2 chanel saya sudah dapat pemberitahuan, menyikapinya biar ga pusing air mengalir saja, hanya bisa berusaha dan pasrah.
aturan youtube sepertinya bagus melindungi creator awal dulu yg sudah punya SB banyak, pemasukan berkurang karena munculnya creator baru yang bisa saja dinilai tim ada yg melakukan cara brutal, reupload semisalnya. kelemahan dampaknya seperti saya tersingkir dari ranah ladang dollar.he..he..

Balas

Kalau baru bikin sih gak terlalu nyesek mas lah saya sudah dapt 400 ribu eh gak memenuhi syarat yg baru

Balas

Betul mas dibawa enjoy saja deh...sambil tunggu subs 1000

Balas

2 channel youtube saya akan kena peraturan ini : yunus solihin (54 Subscriber & 37 ribu view)pdhl sdh full approved dan erwin edwar (25 subcsriber & 25 ribu view). pusiiing. Cuma ada 1 Channel yg sudah menembus 6 ribu subscriber

Balas

Bukan berdampak, tapi musibah kang hahahaaha.. saya jatuh bangun mengembangkan channel, sudah pernah cair akun suspend. Buat lagi dan berkembang kenak teguran lagi, buat lagi dan juga baru berkembang, eeeh uda dapat kado aneh dari sutub itu hahahaaa... tapi semangat aja lah mas..

Balas

mulai mengila mungkin pemain barunya yah mas
makin bertambah banyak Youtubers baru jadi youtube sendiri harus buat aturan baru yah
nyari 1000 subcribe ampun2 deh kalo gitu yah

Balas

Saya gak main YouTube mas, jadi gak ikut merasakan dampaknya. Tapi tetap semangat mas upload videonya, siapa tau peraturannya berubah lagi, lebih menguntungkan. Meskipun agak mustahil, tapi harapan itu selalu ada... Tetap semangat membangun Channel.

Balas

semakin susah ya bang untuk jadi youtuber saya juga mau mundur teratur kayaknya kalau begini

Balas

Lumayan mas sudah ada yang 6 ribu Subscriber tinggal terusin saja

Balas

Masih mending sudah pernah cair lah saya baru mau dapat Pin udah kena aturan ini...

Balas

Iya Mas Videonya harus benar benar bermanfaat biar banyak Subscribernya

Balas

Mungkin saja sih Mas hanya Butuh waktu untuk mencapai 1000 subscriber.Tiap bulan channel saya bertambah 100++ mas jadi yg penting videonya bermanfaat

Balas

Kalau Mulai dari Nol memang berat mas...yang gak kuat itu modal untuk Upload Videonya butuh Kuota gede

Balas

Wah baru tau saya aturan baru youtube ini. Kalau saya baca peraturan terbarunya wauw juga ya Kang. Tetap semangat ok, tetap optimis:)

Balas

Wah berat sekali aturan baru google ya...

Mungkin gak cuma pak dwi yang kecewa berat. Youtuber lain yang baru mulai mungkin akan banyak yang berhenti...

Karena untuk mendapat subscriber... bener-bener susah...

Balas

Walah, makin ketat bangat ya peraturannya. Semoga semakin bnyk subcribernya

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan