Rabu, 10 Januari 2018

The Power Marketing of Social Media

author photo
MEDIAKOMPILASI.COM,The Power Marketing of Social Media-Zaman dulu sebelum ada media sosial seperti facebook,Intagram atau tweeter jika ada orang akan menawarkan barang entah itu jualan atau sedang butuh uang biasanya akan menawarkan ke orang terdekat dulu seperti tetangga barulah warga sekitar atau teman kerja.Dengan pemasaran seperti ini tentu ruang lingkupnya jadi terbatas dan belum tentu berhasil.

The Power Marketing of Social Media

Namun situasinya sudah berubah 180 derajat kini menawarkan barang atau jualan ada digenggaman tangan melalui ponsel pintar android.Hal ini bisa terjadi karena adanya media sosial seperti yang tersebut diatas dan salah satunya yang sudah umum dilakukan melalui Facebook.Banyak fitur facebook yang membuat semakin mudah berjulan secara online seperti adanya Grup,Fanspage atau pertemanan.

Orang bisa dengan mudah menawarkan produk difacebook karena membuat akun facebook cukup mudah cukup dengan bermodalkan alamat email atau nomor ponsel bahkan satu orang bisa membuat akun lebih dari satu.Tak pelak sekarang ini facebook menjadi media incaran bagi para pebisnis online untuk menawarkan produknya.

Baca juga :
Jangan Habiskan Hidupmu untuk ngeblog
Usaha apapun yang terpenting hasilnya
3 Cara ini membuat rekening bloger jadi Gendut

Jualan Via Facebook Mudah cukup Upload Gambar Produk


Berbicara mengenai pemasaran melalui facebook saya ingin berbagi pengalaman menjual sebuah barang yang sudah lama hanya tersimpan dalam rumah yaitu tabung gas LPG 3 Kg keebtulan dulunya saya berjulan gas LPG 3 Kg Jumlahnya lumayan banyak sekitar 10 Buah.Sayangnya pasokan gas elpiji ke warung saya agak susah jadi saya memutuskan berhenti untuk jualan gas LPG 3 kG.

Padahal sayang saya sudah mengeluarkan modal untuk membeli tabung tapi tidak menghasilkan uang.Beberapa hari yang lalu saya terlintas rencana untuk menjual saja tabung gas LPG 3 kg.Nah..kebetulan saya bergabung dengan komunitas jual beli diperumahan saya dimana jumlah anggotanya lumayan banyak.Kenapa tidak saya coba tawarkan ke grup tersebut saja? Siapa tahu ada yang mau.

Akhirnya saya tawarkan juga gas LPG 3 kg tersebut ke grup.Agar menarik minat anggota grup saya membuat status seperti ini “Dijual Cepat 10 Tabung Gas LPG 3Kg Serius Hub.08777xxxx”.Untuk menarik minat saya jual tabung tersebut dengan harga @ Rp.90.000 cukup murah dibandingkan dengan harga jual dipasaran.Tak lupa saya mengupload gambar tabung Gasnya agar lebih meyakinkan.Jika dilihat dari harga kelihatannya saya rugi tapi sebenarnya saya sudah untung karena sudah memakai tabung tersebut untuk jualan hampir 9 tahun dan setiap barang ada nilai penyusutannya.

Wakut itu saya uplod stataus sektiar jam 8 pagi dan tak buth waktu lama status saya langusng mendapatkan tanggapan yang berminat membeli tabung gas tersebut dan langsung  memesan sehingga tak kurang dari 1 jam tabung gas tersebut ludes dipesan.Tapi tentu saya belum tenang kalau  tabung gas tersebut belum diangkut dan dibayar.Alhamdulillah tak sampai 2 jam orang-orang yang memesan tadi datang kerumah saya untuk mengambil tabung gas dan membayarnya kontan.

Kesimpulan dari artikel yang berjudul The Power Marketing of social Media diatas adalah Media sosial seperti facebook cukup potensial untuk menawarkan produk secara online baik untuk target lokal seperti satu wilayah(perumahan) atau Nasional.Faktor harga masih menjadi daya tarik jika harganya murah akan banyak peminatnya.

This post have 6 komentar

avatar
Mysweet Ladyluck delete 10 Januari 2018 13.57

Mantab sharingnya mas, testimoni pribadi pula.

Kadang parno duluan dengan jual beli online.
Penting untuk diperhatikan adalah "kesiapan, ketelitian" kita.

SO ... jual beli online sangat pas di jaman now
Tinggal mainkan jari di HP ...

bisa order martabak mini tinggal pencet2 ...hehe.

Reply
avatar
Mbah Dinan delete 10 Januari 2018 20.36

benar sekali bang, sekarang sosial media mudah untuk dijadikan ajang jualan. tinggal share foto produk yang bagus, tambah keterangan spek singkat, lanjut ke transaksi. terus terang 90 persen penjualan barang online saya di dapat melalui sosial media, sisanya COD sama buyer lokal

Reply
avatar
Adi Stia Utama S delete 10 Januari 2018 22.15

Bner banget mang, sekarang media sosial bukan lg sekedar berbagi keluh kesah, tp jg untuk lahan bisnis

Reply
avatar
Andi Nugraha delete 11 Januari 2018 04.48

Ternyata ada komunitas jual belinya ya, Mas..
Saya juga pernah ngalamin jualan di facebook, malahan sampe sekarang juga jualan di facebook. Bedanya waktu itu saya buku, Mas. Lebih dari 300 eks habis..

Reply
avatar
Yogi Prasetian delete 11 Januari 2018 05.32

Ya benar sekali gan, kini facebook sudah menjadi sperti pasar, semua nya ada di facebook. Namun kini FB punya pesaing, yaitu Instagram.

Reply
avatar
PROGOOGLE SITE delete 17 Januari 2018 21.30

Kekuatan media sosial memang bagus Kang Dwi. Btw Selain FB, Linkedin juga bagus sekali, cobain deh Kang:)

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement