Channel Youtube Tak Kunjung Di Approve Monetisasinya?

Channel Youtube Tak Kunjung Di Approve Monetisasinya?

MEDIAKOMPILASI.COM-Channel Youtube Tak Kunjung Di Approve Monetisasinya?, Semangat yang dulu membara kini mulai redup bak lilin yang tertiup angin itulah yang saya rasakan menyikapi channel Youtube tak kunjung memenuhi syarat monetisasinya. Meski ide-ide video sudah ada dalam bayangan tapi saat akan mengeksekusinya menjadi sebuah video terasa begitu berat.

Channel Youtube  Tak Kunjung Di Approve

Pasalnya untuk bermain Youtube ini modal yang dibutuhkan lebih besar dari pada bermain Blog. Keraguanpun muncul apakah nantinya channel saya akan menguntungkan kedepannya? Jangan-jangan kuota sudah melayang berGiga-Giga tapi tak kunjung menghasilkan uang. Tak hanya itu faktor lain yang membuat saya serba salah adalah ketidakpastian apakah nantinya setelah channel memenuhi syarat untuk ditinjau monetisasi yaitu 4000 jam tayang dan 1000 Subsciber bisa langsung di Approve. Jadi ada 2 kemungkinan Diterima atau Ditolak.

Baca Juga :
Aturan Baru Youtube 1000 Subscriber Kado Pahit Awal Tahun
Mendapatkan Kritik pedas dari pengunjung Youtube
Microphone Eksternal Terbaik Bermain Youtube

Sedangkan  berdasarkan informasi dari Grup-grup Adsense masih banyak channel yang belum ada kejelasan setelah memasuki masa peninjauan dari  Tim Youtube walaupun ada juga sih yang diterima. Apes banget jika ternyata channelnya tidak lolos karena untuk memulai dari Nol lagi rasanya cukup berat. Beruntunglah bagi mereka yang saat peraturan baru diberlakukan channelnya sudah memenuhi syarat karena tidak perlu ditinjau lagi.

Channel Youtube  Tak Kunjung Di Approve Monetisasinya, Ini Langkah Terbaik


Channel saya sebenarnya berada dalam posisi yang sulit ditelantarkan sayang tapi mau dilanjut juga berat. Namun saya memilki beberapa langkah yang terbaik untuk dilakukan diantaranya:

1. Membiarkan Channel Begitu saja
Channel  DWISUWEBID sebenaranya performanya tidak jelek-jelak amat, Terbukti jam tayangnya sudah memenuhi syarat tinggal subscribernya yang belum namun dari data statistik yang terus bertambah jumlahnya saya optimis subscribernya akan tembus 1000 hanya saja saya harus bersabar 2-3 bulan kedepan. Tak hanya itu PIN Adsensenya pun sudah turun yang berarti sudah menghasilkan $10 lebih.

Saat artikel ini ditulis subscriber Channel DWISUWEBID sudah mencapai angka 755 artinya tinggal 245 lagi. Hampir sebulan ini channel tersebut tidak saya upadate videonya namun subscriber tetap bertambah. Jadi secara statistik kalau saya biarkan begitu saja kemungkinan besar bisa tembus 1000 subsriber untuk itulah saya akan membiarkan begitu saja channel tersebut hingga memenuhi syarat. Dengan cara ini tentu saya bisa memanfaatkan waktu luang saya untuk mengelola blog atau toko online.

2.Membuat artikel yang berisi Video
Beberapa video Youtube yang saya buat berisikan tutorial sehingga cukup bagus jika dibuatkan artikelnya juga dengan mengembed video tersebut harapannya tentu semakin banyak yang subscribe channel saya. Apalagi saya memiliki beberapa blog sehingga cara ini bisa efektif. Sebenarnya saya sudah sering membuat artikel yang berisikan video di blog ini namun videonya bersumber dari channel Youtube saya yang lain jadi ini bukan hal baru bagi saya.

Agar hasilnya maksimal tentunya saya perlu menerapkan SEO harapannya tentu masuk halaman satu sehingga bisa mendatangkan banyak pengunjung.

3.Membuat Video Marketing
Bagi seorang internet marketer seperti saya meski masih pemula video Youtube cukup ampuh untuk promosi produk apalagi yang memilki toko online. Calon pembeli akan tambah yakin jika sales latternya atau landing pagenya disematkan video marketing. Kebetulan saya memiliki toko online yang masih baru sehingga butuh banyak promosi salah satunya ke channel Youtube.

Terbukti beberapa video saya sudah tampil dihalaman satu sayangnya video tersebut saya upload dichannel saya yang lain sehingga saya berencana membuat video serupa  untuk saya unggah kechannel DWISUWEBID. Dengan cara ini tentu saya mendapatkan keuntungan ganda mendapatkan view atau subscriber dan bisa mempromosikan produk.

Itulah langkah-langkah yang akan saya lakukan menyiasati Channel Youtube  Tak Kunjung Di Approve Monetisasinya Semoga hasilnya menggembirakan. Anda punya saran? Silahkan share disini.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

wah ternyata mulai merambah ke youtube :)

Balas

Semoga video channel Youtubenya berhasil dimonetisasi ya.
Ikut kudoakan.

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan