Pengalaman Pertama Mengerjakan Job Review Deadline 3 Jam

Pengalaman Pertama Mengerjakan Job Review Deadline 3 Jam

MEDIAKOMPILASI.COM, Pengalaman pertama Mengerjakan Job Review Deadline 3 Jam -  Sebagai seorang blogger yang mencari uang dari blog tentunya akan melakukan segala cara agar cepat mendapatkan uang kalau bisa hari itu dapat kerjaan hari itu juga dapat uangnya. Hal itu tidak bisa dilakukan kecuali jika bloger tersbut mendapatkan Job review dari advertiser/broker langsung.

Pengalaman pertama Mengerjakan Job Review

Sebagai contoh jika saya mendapatkan Job/Task dari IBlogmarket (Broker), Setelah artikel berhasil publish harus menunggu selama 1 Minggu Untuk mendapatkan persetujuan (Direct Assignment) dari advertiser sedangkan penghasilan bisa dicairkan dibulan berikutnya pada Minggu ke-2 jadi proses pembayarannya bisa sebulan. Berbeda jika langsung mendapatkan Job langsung dari advertiser biasanya pembayaran fee nya lebih cepat bahkan bisa langsung dibayar pada hari itu juga.

Nah…berbicara tentang pembayaran job review yang super cepat ini saya ingin berbagi pengalaman mendapatkan Job review dari sebuah produk herbal kecantikan namun jika biasanya saya memilih untuk menerima job yang artikelnya sudah disediakan broker tapi kali ini saya mencoba tantangan baru yaitu menerima Job review yang artikelnya ditulis sendiri.

Pengalaman Pertama mengerjakan Job Review Ditulis sendiri Deadline 3 Jam

Alasan saya menerima job tersebut karena fee nya lebih besar dibandingkan dengan job yang artikelnya sudah disediakan yang fee nya rata-rata hanya Rp.100.000 per artikel. Sedangkan job yang saya terima bayarannya Rp.250.000 per artikel. Saya tambah semangat karena advertiser tersebut memesan 3 artikel untuk 3 blog saya jadi total bayaran yang akan saya terima Rp.750.000. Saya tak kuasa menolak karena advertiser langsung mentranfer fee nya saat itu juga.

Namun Job ini advertiser hanya memberikan deadline selama 3 jam, jadi jam 2 siang saya mendapatkan Job jam 5 harus selesai tapi untungnya itu hanya untuk 1 artikel sedang 2 artikelnya bisa sampai malam. Mengingat waktu yang hanya sebentar saya sampai tidak jualan martabak mini karena saya yakin tidak akan selesai jika sambil jualan padahal hari itu adalah hari pasar kaget namun karena bayarannya lumayan besar saya lebih memilih libur.

Sesuai dengan Briefing yang diberikan advertiser, saya langsung menuju website resmi produk tersebut dan mencoba menggali informasi tentang produk yang akan saya review. Saya tidak menemui kesulitan karena topiknya tentang kecantikan jadi sudah biasa saya temukan di website apalgi saya sudah terbiasa mereview produk. Artikel review berhasil saya selesaikan 1,5 jam kemudian namun sesuai keinginan advertiser artikel tersebut di cek dulu sebelum dipublish di blog.

Artikel yang saya buat ada sedikit revisi yang ditambahkan oleh advertiser barulah bisa saya publikasikan pada 17.30. Setelah itu barulah saya membuat 2 artikel lainnya dengan topik yang sama namun judul serta kata kuncinya berbeda. Untungnya saya terbisa menulis jadi saya bisa membuat artikel dengan topik yang sama tapi dengan sudut pandang lain. Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan 2 artikel review sekitar pukul 8 malam kemudian mengirimkan keadvertiser untuk dicek dan ternyata tidak perlu revisi lagi jadi tinggal publish.

Dari pengalaman ini saya jadi tahu kalau membuat artikel review yang diberi deadline ternyata cukup menguras pikiran karena saya dituntut untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaan. Pesan saya buat teman-teman sesama blogger jangan mudah menerima Job review yang ditulis sendiri jika tidak mampu/sulit menepati deadline yang sudah ditetapkan advertiser atau kalau mau aman lebih baik menerima Job review yang artikelnya sudah disediakan.

Demikianlah pengalaman pertama saya mengerjakan Job Review Deadline 3 Jam Semoga Bermanfaat Terima Kasih sudah berkunjung. 
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

Wah hebat sekali ya pak

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan