--> Skip to main content

Untung Ada Xtra Combo XL, Ngeblog NgeVlog Jadi Hemat

MEDIAKOMPILASI.COM, Untung Ada Xtra Combo XL, Ngeblog NgeVlog Jadi Hemat – Sebulan yang lalu saya sempat dibuat pusing 7 keliling penyebabnya karena paket internet langganan saya sudah sudah tidak memadai untuk aktifitas ngeblog dan ngevlog saya. Mau menambah kuota tapi tarifnya nggak ramah dikantong.

Xtra Combo XL

Sempat punya rencana menggunakan koneksi internet Hotspot Rumahan diperumahan saya dimana iuran bulanannya hanya Rp.100.000 per bulan untuk koneksi internet unlimited dengan kecepatan 2 Mps. Sayangnya untuk berlangganan dikenakan biaya registrasi Rp.650.000 jadi terasa berat walaupun sebenarnya hitungannya murah karena dengan biaya registrasi sebesar itu saya sudah termasuk iuran pertama serta mendapatkan router.

Cuma karena bayarannya sekali” glotak” (sekaligus) bagi saya terasa berat dan saya berpikiran belum terlalu mendesak harus menggunakan koneksi internet unlimited. Sampai pada akhirnya saya mendapatkan penawaran menarik dari operator seluler langganan saya yaitu XL Axiata saat saya akan berlangganan internet dimana ada diskon untuk paket tertentu dan menurut saya cukup murah.

Dengan 49 ribu saya mendapatkan kuota 5 GB yang berlaku 24 jam disemua jaringan baik 2G/3G/4G ditambah lagi 5 GB untuk streaming Youtube dan menariknya ada gratisan Youtube meskipun hanya berlaku di jam 01.00-06.00. Buat saya penawaran tersebut cukup menarik sehingga saya langsung tertarik untuk mengaktifkan paketnya meskipun tarif normalnya Rp.59.000 tapi bagi saya sudah lumayan hemat.

Baca juga :
HP untuk Modem Hotspot WIFI Cepat Rusak, Benarkah?
6 Perangkat Dasar Jaringan WIFI Penting
Cara Kerja Koneksi Internet WIFI


Paket XTRA Combo XL, Ngeblog Oke Ngevlog juga Oke

Dengan kuota internet regular 5 GB membuat saya jadi lebih leluasa ngeblog terutama untuk blogwalking maupun mengerjakan Task/Job dari Adversier karena saya bisa setiap saat berinternet tidak seperti paket sebelumnya yang paket regulernya sangat minim sehingga cepat habis terpaksa saya menggunakan kuota jam-jaman yang hanya bisa digunakan sampai jam 12 siang. Jika ada job review atau content placement diatas jam 12  siang saya tidak bisa langsung mengerjakannya.

Saya juga lebih leluasa upload video YouTube karena mendapatkan kuota regular untuk Youtube sebesar 5 GB cukuplah untuk upload 10 video jika masih kurang saya bisa memanfaatkan kuota gratisan pada jam 01.00 sampai 06.00. Jadi saya bisa bebas berkunjung ke channel teman meskipun pada dini hari atau menjelang pagi.

Sebulan setelah mencoba berlangganan paket XTRA COMBO XL saya langsung memutuskan untuk memperpanjangnya meskipun tarifnya normal lagi. Enaknya lagi perpanjangannya otomatis jadi saya tidak perlu registrasi ulang yang terpenting pulsa saya mencukupi untuk perpanjangan. Alasan utama kenapa saya memutuskan untuk terus berlangganan adalah kuota Youtube baik yang reguler atau gratisan bisa digunakan juga untuk upload video YouTube jadi tidak hanya menonton saja sehingga sangat menguntungkan bagi Pemain Youtube seperti saya.

Tak hanya itu jika kuota utama 5GB + 5GB habis saya bisa mendapatkan EXTRA KUOTA hanya dengan Rp.10.000 saya bisa mendapatkan kuota 30 GB yang terbagi 1 GB untuk  WhatApps, Line, BBM, Facebook serta Instagram, 14 GB untuk Iflix serta 15 GB kuota dini hari (01.00 – 06.00) cukup menarik Bukan? Belum lagi saya mendapatkan gratis 20 Menit menelpon kesemua operator, lumayan bisa menghubungi orang tua dikampung.

Jika dengan Kuota 5 GB + 5 GB Masih kurang mencukupi saya bisa menambah paket lain yang lebih besar yaitu :

1. 10 GB + 10 GB Rp.89.000
2. 15 GB + 15 GB Rp.129.000
3. 20 GB + 20 GB Rp.179.000
4. 35 GB + 35 GB Rp.239.000

Untuk saat ini saya sudah cukup puas menggunakan Paket 5 GB + 5 GB Rp.59.000, Mungkin jika aktifitas Ngevlog saya padat saya akan mengganti paket yang 10 GB + 10 GB karena menurut saya masih cukup hemat dibandingkan jika saya berlangganan koneksi internet WIFI karena tidak perlu bayar registrasi.

Bagaimana Anda Tertarik Mencoba Paket Internet XTRA XOMBO XL ? Selamat mencoba !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar