Haruskah Kembali Ngeblog Dengan Blogspot?

Haruskah Kembali Ngeblog Dengan Blogspot?

MEDIAKOMPILASI.COM - Hampir 2 Minggu saya tidak melongok blog ini padahal biasanya paling lama 3 hari saya bisa posting 1 artikel. Harus saya akui akhir-akhir ini semangat ngeblog saya sedang menurun. Banyak faktor penyebabnya namun ada 2 faktor utama yang membuat saya agak "Malas" Pertama, Kondisi fisik yang terasa capek maklum banyak kesibukan di dunia nyata mulai dari usaha offline sambil mengurus keluarga.
Mesin Blogspot

Kedua, Performa 3 Blog TLD saya sedang menurun akibatnya penghasilan Adsense saya juga semakin menurun drastis. Namun ada hal yang cukup menarik dimana blog-blog dengan mesin blogspot baik yang domain tingkat atas atau gratisan trafiknya turunnya tidak parah bahkan ada yang stabil. Disisi lain ada kejadian menarik dimana salah satu teman bloger lebih memilih mengembalikan Domain ke blogspot lagi. Padahal domain tersebut umurnya hampir sama dengan blog ini.

Bagi saya ini menjadi tanda tanya bagi saya ada apa dengan blog domain TLD? Apakah karena semakin sulit mendapatkan trafik? atau ada hal lainnya. Namun yang pasti menggunakan domain TLD harus mengeluarkan modal sedang blog dengan domain blogspot gratis selamanya.

Dari kondisi ini muncullah ide untuk menciptakan "mesin uang" menggunakan blog gratisan atau blogspot seperti yang sudah saya tulis artikelnya Disini. Untuk tahap awal saya mulai menghidupkan blog kecil niche audio. Hasilnya sejauh ini cukup positif, dari beberapa klik yang dihasilkan BPK nya lumayan bagus tinggal meningkatkan trafiknya saja.

Ngeblog dengan Blogspot Lebih Bebas Berkreasi


Harus saya akui jika ngeblog dengan domain blogspot terasa lebih bebas, artinya saya bisa bebas menulis apa saja tanpa memikirkan apakah nantinya blog tersebut akan menghasilkan uang atau tidak dan tidak pusing masalah perpanjangan domain.

Awalnya saya cenderung lebih memilih menggunakan blog TLD Seperti pada blog ini , DWISU WEBID atau PALINGUNTUNG harapannya sih saya bisa mendapatkan penghasilan dari adsense dan Job review namun mengingat mendatangkan trafik semakin sulit sehingga penghasilan dari Adsense tidak bisa diharapkan untuk membayar perpanjangan domain, rencanapun berubah.

Saya akan mencoba ngeblog dengan blogspot gratisan pertimbangannya meskipun sebenarnya setiap blog memiliki kesempatan yang sama untuk tampil dipencarian Google namun jangan lupa blogspot itu milik Google logikanya kalau blog dengan blogpsot tidak ditampilkan dipencarian Google untuk apa Google mempertahankan blogspot?

Kedepannya mungkin saya akan lebih banyak mencoba bereksperimen dengan blogspot jika memang hasilnya bagus terutama dari sisi penghasilan Adsense saya akan lanjutkan. Jika hasilnya kurang memuaskan tinggal meninggalkan saja. Just Simple !

Saya sadar Hal ini tidak mudah bagi saya karena banyak yang harus saya "Pegang" di dunia maya seperti blog-blog TLD saya, Toko Online atau Channel YouTube namun selagi bisa membagi waktu saya yakin bisa melakukannya Yaah meski mungkin jatahnya kecil misalnya YouTube 3 hari sekali sisanya untuk blog.

Oh ya Jika Sobat saat ini sudah fokus ke Satu blog jangan Tiru cara saya ya...Cukup saya saja berat soalnya. Semoga bermanfaat !


Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan