Dimata Vlogger Apapun Bisa Jadi Video

Dimata Vlogger Apapun Bisa Jadi Video

MEDIAKOMPILASI.COM – Saya Tidak bisa membuat video, begitulah alasan sebagian orang ketika diajak untuk ngevlog atau menjadi Youtubers. Ada juga yang kebingungan mau membuat video apa?. Hal ini sebenarnya wajar saja namanya juga ketrampilan [Skill] meskipun kelihatannya mudah kalau belum mau mencoba ya tetap saja susah.


Saya sendiri Alhamdulillah belum pernah merasakan kesulitan dalam membuat video karena memang dari dulu saya sudah menyukai fotografi atau hal-hal yang berbau multimedia meskipun dulu belum ada HP yang berkamera. Saat memiliki HP berkamera saya langsung mencoba membuat video meskipun Cuma mengambil gambar disekitar rumah.

Sayangnya hobi membuat video ini tenggelam oleh hobi saya menulis diblog, jadi saat Youtube hadir saya belum begitu tertarik untuk menguplaod video kesana. Awal ketertarikan bergabung ke Youtube adalah memanfaatkan video tersebut sebagai informasi multimedia diartikel blog saya terutama yang berjenis reportase.

Lama-lama ketertarikan pada Youtube semakin kuat pasalnya ternyata dari Youtube bisa menghasilkan uang. Mulailah saya belajar lebih mendalam bagaimana cara membuat video yang menarik jadi tidak asal rekam saja. Selama 2 tahun ini sedikit demi sedikit saya mulai rutin mengupload video meskipun Cuma seminggu sekali atau kadang lebih. Video yang saya buat topiknya macam macam ada resep, bisnis, lifestyle atau hobi.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengetahui Frame rate dan Bit Rate Video


Membuat Video Tak Sesulit yang Dibayangkan


Dari seringnya membuat video yang topiknya bermacam macam saya jadi tahu video seperti apa yang disukai penonton dan terkadang cukup mudah membuatnya artinya tinggal saya mau atau tidak. Salah satu contoh video yang bisa dengan mudah saya buat adalah video tentang potong rambut. Awalnya saya membuat video topik ini karena setidaknya 1-2 bulan sekali anak saya potong rambut begitu pula saya sendiri. Jadi rasanya sayang kalau tidak dibuat dokumentasinya.

Setelah saya unggah keyoutube ternyata video tersebut lumayan juga penontonnya hingga ribuan dan bagi saya itu sudah bagus. Kesuksesan ini membuat saya ingin membuat video yang serupa tapi nantinya judulnya dibuat sedikit berbeda dengan video sebelumnya.

Nah…kebetulan beberapa hari yang lalu anak saya cukur rambut karena rambutnya sudah lumayan gondrong. Muncullah ide untuk membuat video potong rambut jilid 2. Singkat kata jadilah videonya dan berhasil saya unggah ke Youtube dengan judul “Model Rambut Anak Sekolah Laki laki Keren”

Saya tak kesulitan membuat video tersebut karena tinggal tekan tombol rec selama 8 menit jadi deh sebuah video meski Cuma video potong rambut. Itulah kelebihan seorang vlogger karena dimata vlogger apapun bisa jadi video dan terkadang meski kelihatannya remeh malah banyak pengunjungnya.

Masih beranggapan jadi creator video itu susah? Makanya mulai ngevlog dari sekarang biar terbiasa. Ssst… Jangan lupa tonton videonya ya sekalian Like and comment!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan