Skip to main content

Tips Aman Mendapatkan Subscriber Youtube

MEDIAKOMPILASI.COM - Baru-baru ini atau tepatnya pada tanggal 13-14 Desember Tim YouTube melakukan bersih-bersih subscriber spam. Hal ini saya ketahui dari dashboard YouTube. Saya sendiri kurang paham kriteria Subscriber Spam namun bisa saya simpulkan Subsrciber Spam merupakan kebalikan dari Subscriber Alami.
 Subscriber Youtube

Jika Subscriber alami, pengunjung dengan suka rela mengklik tombol merah subscriber namun subscrber buatan atau spam diperoleh dengan cara yang tidak syah atau melanggar TOS yaitu dengan cara Subs back Subs.

Meski cara ini dilarang toh sebagian besar YouTube tak kuasa menolaknya demi tercapainya persyaratan untuk monetisasi yaitu 1000 subscriber. Saya termasuk yang melakukan cara ini demi mempercepat tercapainya 1000 subscriber. Nah melihat perilaku pemain YouTube yang seperti ini sepertinya Tim YouTube mulai gerah hingga akhirnya melakukan bersih-bersih subscriber spam.

Alhasil jumlah subscriber channel sayapun menjadi berkurang, untungnya tidak begitu banyak sehingga monetisasinya tetap aman karena hingga hari ini subscribernya masih diatas 1000.Menariknya subscriber yang merupakan teman-teman sesama YouTube tapi saling berkunjung serta berkomentar maupun like masih dianggap subscriber murni.

Tips Aman Mendapatakan Subscriber YouTube agar terhindar Spam



1.Utamakan mendapatkan subscriber secara alami caranya tentu saja menyuguhkan video yang benar-benar bermanfaat sehingga dengan suka rela subscribe dan menanti video-video anda selanjutnya.

Perbanyak video berjenis "How To" meski hanya sekedar resep masakan. Untuk mengetahui topik apa saja yang dicari pengunjung YouTube bisa melakukan riset kata kunci serta judul.

2.Jika ada teman sesama pemain YouTube yang minta subscribe sebaiknya lihat dulu apakah dia sering mampir dan itu bisa diketahui apakah berkomentar atau like. Jika baru sekali berkunjung terus minta subscribe dikuatirkan setelah channelnya disubscribe eh malah tak berkunjung lagi sehingga terjaring dalam subscriber spam.

Sebagai contoh sahabat saya Hendra Suhendra dan Maman Achman yang telah subscribe channel saya masih tercatat sebagai subscriber dan tidak kena bersih-bersih spam. Kedua Sahabat saya ini meskipun belum sepenuhnya terjun ke Youtube namun sesekali berkomentar di channel saya.

Subscriber Youtube

3.Selalu aktif menjawab komentar dari pengunjung sehingga pengunjung betah menonton video, hindari berkata yang bersifat bully an. Jika ada yang berkomentar pedas biarkan saja tak perlu diladeni.

4.Tingkatkan kualitas video sehingga subscriber tertarik untuk menonton video terbaru Anda sehingga ada interaksinya. Jika perlu adakan Give Away dalam periode tertentu misalnya bagi-bagi kaos gratis dengan syarat like dan comment seperti yang dilakukan channel-channel besar.

5.Sajikan video yang kreatif tidak monoton atau itu-itu saja. Amati topik topik yang sedang viral walaupun mungkin hanya ramai pada saat tertentu saja namun setidaknya anda sudah menyajika sesuatu yang baru.

Semoga saja dengan menerapkan Tips Aman Mendapatkan Subscriber YouTube diatas Channel anda tetap aman tidak terkena bersih-bersih subscriber spam. Terima Kasih Sudah Berkunjung!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar