Skip to main content

Cara Menambahkan Logo di Video Dengan VSDC

MEDIAKOMPILASI.COM – Keberadaan logo cukup penting dalam sebuah video YouTube karena akan menambah kesan profesional. Lihat saja channel-chanel besar memasang logonya disetiap video. Dengan adanya logo bisa juga berfungsi untuk melindungi dari plagiat atau reupload video walaupun tidak 100%.
logo video

Sejak saya berniat mendapatkan penghasilan dari Youtube saya selalu mencantumkan logo channel meskipun sederhana yang penting ada. Awalnya sebelum mengenal aplikasi edit video saya bingung bagaimana caranya menambahkan logo divideo yang akan saya unggah ke YouTube tapi sekarang saya sudah tahu caranya dan itu dengan bantuan aplikasi edit video gratis VSDC.

Dengan bantuan VSDC menambahkan logo divideo jadi lebih mudah dan karena prosesnya bersamaan dengan edit yang lain misalnya menambahkan backsound atau intro/extro video, sekalian saja setiap saya membuat Projet video baru selalu menambakan logo.

BACA JUGA : Cara Menyimpan Video Hasil Edit VSDC

Jika Anda saat ini memiliki VSDC atau akan menginstall tapi belum tahu caranya, berikut ini saya buatkan tutorialnya. Mudah kok ! Berikut tutorialnya:

logo video

1. .Buka Aplikasi VSDC, Klik Create New Project Setting Projet

2.Unggah Video yang akan anda beri logo

3.Klik Di ADD Image –Pilih File Logo dikomputer anda bisa berupa format PNG atau JPEG. Ukurannya terserah karena nantinya bisa atur lagi besar kecilnya sesuai keinginan. Muncul dialog OBJECT POSITION SETTING- Pilih From Manual Position, Position = isi dengan detik awal munculnya logo DURATION= Isi dengan durasi tampilnya logo.

Kalau saya sendiri biasanya logo tampil setelah intro video dan sebelum outro.
Sebagai Contoh saya menambahkan logo Dwisu channel yang berukuran 640x480. Atur posisi logo dengan mengatur pointer ketas, kebawah atau kesamping sampai pas. Contoh saya meletakkan logo di sisi kiri bawah video.

Jika posisnya sudah pas klik Preview untuk melihat hasilnya jika kurang pas bisa diatur lagi.

4.Jika posisinya sudah Pas Silahkan Simpan Video atau Export Video

Bagaimana Mudah bukan cara menambahkan Logo di Video Dengan VSDC? Selamat Mencoba ! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar