Keyboard  Komputer Error? Virtual Keyboard Solusinya

Keyboard Komputer Error? Virtual Keyboard Solusinya

MEDIAKOMPILASI.COM – Apajadinya ketika sedang asyik mengetik artikel tiba-tiba keyboard komputer error? Pekerjaanpun terganggu apalagi jika sama sekali tidak muncul hurufnya terpaksa pekerjaanpun ditunda dulu. Namun terkadang kerusakannya tidak total misalnya saja hanya beberapa tombol/keypad error sehingga masih bisa mengetik namun hasilnya tidak sempurna.
 Virtual Keyboard

Seperti yang saya alami baru-baru ini keyboard komputer saya error tapi tidak semua hanya ada 4 keypad yang error tapi perannya cukup vital seperti Delete, Spasi, Enter, Delete, Back. Hal ini tentu menyulitkan saya dalam membuat artikel. Bayangkan setiap paragraf pasti ada spasinya tapi keypadnya error. Tadinya saya mau buru-buru ganti tapi urung saya lakukan karena saya agak trauma beli keyboard secara online. Pembelian keyboard terakhir disebuah situs marketplace tenyata cepat rusak mau beli offline tapi selisihnya mahal masa bisa beda 50 ribu?

Sayapun teringat kenapa tidak mencoba mencari aplikasi keyboard? Sayapun langsung Googling dan ternyata ada aplikasinya yaitu Virtual Keyboard. Salah satu situs yang menyediakan aplikasi ini adalah www.freevirtualkeyboard.com. Sayapun langsung mendownload dan menginstal kekomputer saya. Penasaran langsung saya coba ternyata bisa berfungsi layaknya  keyboard sesungguhnya. Hanya  yang membedakan penggunaannya, Jika keyboard biasa saya harus menekan dengan jari beda dengan virtual  keyboard harus diklik dengan  mouse.


Tak hanya itu saja saya mencoba menggunakan kedua keyboard secara bersamaan dan ternayta bisa jadi saat mengetik artikel sesekali saya mengklik keyboard vitual untuk menampilkan spasi atau fungsi keypad lain yang error. Dengan adanya  Virtual Keyboard ini sayapun bisa menyelesaikan artikel meskipun tidak secepat jika hanya menggunakan keyboard biasa.

Bagaimana jika keyboard rusak total apakah bisa menggunakan virtual  keyboard ini? Sebenarnya bisa saja tapi menurut saya kurang efektif karena butuh waktu yang lama untuk mengetik artikel. Virtual keyboard ini lebih cocok untuk mengetik yang pendek misalnya mengetikkan URL diadress bar atau mengetikkan kata kunci dipencarian Google.

Secara Umum Virtual Keyboard ini cukup bermanfaat untuk mengatasi keyboard yang error walaupun mungkin bersifat sementara sambil menunggu keyboard pengganti.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan