Skip to main content

Pengalaman Ambil Gaji Adsense Pakai KTP Kadaluarsa

MEDIAKOMPILASI.COM – Saat terindah bagi pemain adsense adalah ketika penghasilan sudah mencapai ambang pembayaran atau istilahnya gajian. Kerja keras selama bermain blog atau YouTube terbayar sudah. Bagi pemain adsense kekinian sih enak tinggal menunggu transferan ke rekening bank tapi bagi pemain adsense lawas atau akun dolar tidak semudah itu terutama jika menggunakan metode pembayaran WU (Western Union).
Gaji Adsense

Jika memilih WU maka blogger harus mengambil/mencairkan pembayaran ke Agen-agen WU seperti Kantor Pos atau Pegadaian. Salah satu syarat untuk mengambil uang melalui WU adalah membawa kartu identitas resmi seperti KTP yang masih berlaku. Bagaimana jika masa berlaku KTP nya sudah kadaluarsa? Aturannya tentu tidak boleh.

Namun ada pengecualian jika KTP nya berwujud E-KTP karena Masa berlakunya seumur hidup. Walaupun E-KTP tersebut ada masa kadaluarsanya. Loh memang ada e-KTP yang ada masa berlakunya seperti KTP model lama? Ada, Contohnya KTP punya saya kebetulan E-ktp saya emisi tahun 2013 dan memang ada masa berlakunya. E-KTP saya masa berlakunya sampai 31 Desember 2018.

Kebetulan bulan Januari 2018 ini saya bisa gajian dari Adsense dan membuat saya ketar-ketir. Meskipun saya sudah mengetahui informasi atau Undang-Undang yang mengatur E-KTP yang berlaku seumur Hidup namun karena ini kali pertama saya ambil gaji adsense pakai KTP kadalurasa saya jadi ragu, Bisa Nggak Bisa Nggak Ya!. Untuk mengusir kegalauan, saya mencari informasi ke grup adsense apakah bisa mengambil gaji adsense ke WU menggunakan e ktp kadaluarsa? Jawabannya ada yang bisa ada juga yang tidak. Ini tentu membingungkan.


Penasaran saya juga bertanya ke Fans Page Kantor Pos Pusat, jawabannya cukup menggembirakan katanya kalau e ktp silahkan dicoba saja. Seperti biasa Nomor MTCN WU sudah muncul sekitar tanggal 22 Januari di pembayaran Adsense artinya saya bisa mengambil gaji Adsense. Namun karena Kondisi saat itu sedang musim hujan saya tak kunjung mencairkan Gaji Adsense hingga tanggal 3 Februari atau lewat 2 Mingguan.

Karena saya takut uangnya kembali lagi ke Google karena belum juga diambil pada tanggal 4 Februari kemarin saya sempat-sempatkan mengambil gaji adsense Ke Kantor Pos Lippo Cikarang Bekasi. Kantor Pos ini tempat langganan saya mengambil Gaji Adsense. Sesampaianya disana seperti biasa saya minta formulir WU kepetugas Pos dan mendapatkan  sederet pertanyaan sepeti biasanya.

Setelah mengisi formulir sayapun bergegas memberikannya kepetugas. Waktu itu ada antrian satu orang yang mengambil uang dari WU juga. Setelah selesai sayapun dipanggil dan seperti biasa dimintai KTP asli. Setelah beberapa lama menunggu prosesnya akhirnya uangpun diserahkan ke saya. Alhamdulilah…ternyata E KTP yang ada masa kadaluarsanya tetap berlaku dan bisa digunakan untuk mengambil uang dari Adsense.


Dari Pengalaman Ambil Gaji Adsense Pakai KTP Kadaluarsa ini tentu membuat saya plong karena saya tidak risau kalau nanti gajian dari adsense lagi. Tak perlu memperbaharui E-KTP meskipun sudah habis masa berlakunya. Semoga Bermanfaat !  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar