Skip to main content

Mau Kuliah Dijurusan Pertanian? Ke Masoem University Saja!

Masoem University
Mahasiswa Masoem University 
MEDIKOMPILASI.COM – Pertama kali menginjakkan kaki dikota Bandung yang terbayang dibenak saya adalah keindahan alam serta kelezatan kulinernya, wajar jika Bandung mendapat julukan Paris Van Java. Namun setelah saya tinggal disana saya jadi tahu ternyata di Bandung banyak tempat kuliah yang bermutu. Hal ini bisa saya ketahui dari banyaknya mahasiswa yang hilir mudik dan banyak rumah kos-kosan disana.

Salah satu Universitas swasta di Bandung yang patut kalian perhitungkan adalah Masoem University. Kenapa demikian? Karena Masoem University membuka jurusan kuliah yang lengkap mulai dari Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa Inggris, Pertanian, Perbankan Syariah, Sistem Informasi, Manajemen informatika hingga Komputer Akutansi.

Selain itu lokasi gedung Masoem University yang strategis didaerah Jatinangor tentunya mudah dijangkau oleh kalian jadi jangan ragu ya untuk datang dan mendaftar menjadi mahasiswa Masoem University. Kredibilitasnya didunia pendidikan tidak perlu diragukan lagi terbukti pengelolanya yaitu Yayasan Al-Ma’soem sudah berkiprah didunia pendidikan sejak tahun 1986. Yayasan ini menyediakan jenjang pendidikan Formal mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah dasar (SD), Sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Universitas.

Salah satu jurusan di Masoem University yang cukup menantang dan prospeknya cukup cerah dimasa mendatang adalah Jurusan Pertanian sehingga sangat direkomendasikan bagi kalian yang saat ini saat ini sedang mencari Jurusan pertanian di Bandung. Mungkin diantara kalian masih bertanya-tanya kenapa harus mengambil jurusan pertanian? Berikut Penjelasannya :

1.Indonesia Merupakan Negara Agraris

Semua orang pasti tahu kalau Indonesia merupakan Negara Agraris yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan kekayaan alam yang ada wajar jika Indonesia menjelma menjadi negara penghasil komoditi pangan besar didunia.

Dengan mengambil jurusan pertanian kalian akan ikut andil dalam memajukan pertanian di Indonesia menjadi yang terbaik didunia.

2.Komoditi Pertanian Selalu Dibutuhkan

Pangan merupakan bagian dari kekuatan Negara semakin kuat daya tahan pangannya semakin kuat kedaulatan sebuah Negara. Dengan menjadi lulusan kuliah dijurusan pertanian kalian akan menjadi pelopor dibidang pangan baik disektor pertanian, perkebunan maupun peternakan. Keahlian kalian dibidang pertanian akan selalu dibutuhkan banyak pihak baik perusahaan swasta maupun Negara.

3.Peluang diterima Lebih Besar

Sebagian lulusan sekolah menengah atas lebih memprioritaskan kuliah dijurusan favorit yang tentu saja banyak peminatnya sehingga tidak serta merta bisa diterima. Berbeda dengan jika kalian mengambil jurusan pertanian, peluangnya cukup besar karena seringkali jurusan ini luput dari perhatian mereka padahal jurusan pertanian tak kalah keren dan prospeknya cukup bagus.

Mengenal Fakultas Pertanian di Masoem University

Masoem University membuka fakultas pertanian dengan 2 jurusan yaitu Agribisnis (S1) dan Teknologi Pangan (S1). Kalian bisa bebas memilih diantara 2 jurusan pertanian tersebut tentu sesuaikan dengan minat kalian. Supaya kalian bisa memilih jurusan pertanian mana yang akan kalian pilih, informasi berikut ini bisa membantu Kalian.

1.AgriBisnis (S1)

Dijurusan ini akan diajarkan semua aspek budidaya, pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, kewirausahaan dan pemasaran produk. Agribisnis sendiri memiliki pengertian bisnis yang berkecimpung dibidang pertanian serta yang berkaitan dengannya.

Tujuan yang ingin dicapai dengan dibukanya jurusan Teknologi pangan diantaranya :
  1. Menghasilkan alumnus yang menguasai dalam bidang teknologi pangan dan sanggup mengatasi problem dilingkungan kerja.
  2. Mengeluarkan penelitian-penelitian yang bisa diterapkan untuk perkembangan ilmu teknologi pangan dilihat dari mutu produk, keamanan dan ketahanan pangan.
  3. Mendorong terciptanya penerapan dan aplikasi teknologi pangan untuk mendukung perkembangan industri pangan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Lulusan dari jurusan Agribisnis memiliki keahlian sebagai Manajer Agribisnis, Pengusaha agribisnis yang handal, konsultan agribisnis, Birokrat, pemberdayaan masyarakat serta Pemimpin lembaga pertanian, Cukup menarik bukan?

2.Teknologi Pangan  (S1)

Dijurusan ini akan dipelajari proses produksi makanan dan memastikan makanan yang telah diproduksi layak untuk dikonsumsi dan memenuhi angka kecukupan gizi. Tak heran jika kemudian dijurusan ini kalian akan mendapatkan pelajaran tentang komponen kimiawi dan biologis dalam makanan dan efeknya.

Tujuan yang ingin dicapai dengan dibukanya jurusan Teknologi pangan diantaranya :
  1. Menghasilkan alumnus yang menguasai dalam bidang teknologi pangan dan bisa memecahkan semua permasalahan dilingkungan kerja.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang bisa diterapkan bagi perkembangan ilmu teknologi pangan dilihat dari mutu produk, safety dan ketahanan pangan.
  3. Mendorong terciptanya penerapan dan aplikasi teknologi pangan untuk mensuport perkembangan industri pangan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat luas.

Lulusan dari jurusan Teknologi pangan memiliki keahlian sebagai Quality Assurance (Pengendalian Mutu), Product Development (Pengembangan Produk) dan pengusaha kuliner.

Dari pemaparan dua jurusan pertanian diatas tentunya sekarang kalian sudah memiliki gambaran jurusan mana yang akan kalian ambil sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatunya sebelum mendaftar ke Masoem Univesity.

Bagaimana dengan biaya kuliah di Masoem Univesity khususnya dijurusan pertanian ini? Jangan khawatir cukup terjangkau kok! Sebanding dengan kelengkapan fasilitas perkuliahan dan prospek dimasa depan. Asyiknya lagi dan ini bisa menjadi pembeda diuniversitas lain diMasoem Univesity tidak memungut biaya SKS, Ujian, Modul atau praktikum. Mahasiswa hanya dipungut biaya fasilitas 1x ditahun pertama.

Biaya yang dipungut untuk fakultas pertanian adalah Rp.4.300.000 untuk semester 1 dan Rp.3.900.000 disemester 2. Ini berlaku untuk kelas Reguler. Sedangkan untuk kelas karyawan biaya yang dipatok Rp.4.650.000 untuk semester 1 dan Rp.4.250.000 untuk semester 2. Menariknya lagi biaya ini akan mendapatkan potongan hingga 30% jika mendapatkan bea siswa. Untuk lebih jelasnya berapa biaya kuliah di Masoem University bisa dilihat pada gambar Berikut.
Biaya Kuliah Kelas Reguler 
Biaya Kuliah Kelas Karyawan

Bagaimana tertarik untuk kuliah di Masoem University Bandung Khususnya Jurusan pertanian? Ayo tunggu apalagi segera daftarkan sekarang juga dan dapatkan keuntungan kuliah diMasoem University Bandung. Mau Kuliah ? Masoem University Saja!



Masoem University :

Alamat: Jl.Raya Cipacing No.22 , Cipacing Jatinangor, Bandung Timur, Jawa Barat 45363
Telp : (022) 7798340

WA : 0815 6033 022
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar