Skip to main content

Review dan Spesifikasi Harga Laptop Asus Terbaru ZenBook 13

ASUS Zenbook 13

MEDIAKOMPILASI.COM - Saat ini laptop-laptop tipis dan kecil namun memiliki performa yang tinggi tengah digandrungi masyarakat. Banyak dari perusahaan yang berlomba-lomba meluncurkan jenis laptop ini dengan berbagai kelebihannya. Tidak ketinggalan Asus yang turut serta meluncurkan Laptop ZenBook UX331 yang di klaim sangat kuat, tahan benturan, dan tahan digencet atau di injak.

Asus ZenBook UX331 merupakan sebuah laptop terobosan terbaru yang didesain sangat tipis dan powerful karena tahan injak disertai sertifikat US military grade. Memiliki desain body metal yang ringan sebesar 985 gram. Dimensi body sangat ringkas 31cm x 21.6cm x 1.39cm, dengan tebal sekitar 1.39 cm.

Laptop ini sangat praktis dan mudah dibawa ke mana-mana serta tidak banyak makan tempat, selain itu bodynya yang ringan tidak terlalu membebani pundak saat dimasukkan ke dalam tas dan dibawa dalam jangka waktu yang cukup lama.

Harga laptop Asus terbaru ini sekitar Rp 13.000.000, memiliki desain yang mewah dan elegan. Permukaannya terlihat mengkilap seperti kristal namun saat dipegang tidak licin. Kelebihan lain dari laptop ini adalah daya baterainya yang lumayan panjang dapat bertahan selama 15 jam pemakaian normal.

Bicara mengenai kinerjanya laptop ini memiliki layar berukuran 14" inch dengan rasio 92%, dibekali prosesor Intel Core i5 generasi ke 8, Quad-core 1,6GHz up to 3,9GHz, grafik laptop ini menggunakan UHD grafik 620 (24 EUs) dengan speed 300–1050 MHz.

Beresolusi 1920 x 1080 pixel, Nano Edge Display , 100% sRGB,72% NTSC color gamut dan 72% AdobeRGB. Kinerjanya sangat baik dan lancar saat digunakan untuk menjalankan aktivitas komputasi ringan seperti menjalankan Ms. Office, menonton film, browsing, foto, kegiatan editing grafis ringan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Beli Laptop atau PC Desktop?

Bahkan laptop ini mampu untuk menjalankan game tanpa lag dalam mode low-core. Selain itu laptop ini dibekali dengan penyimpanan berkapasitas 8 GB RAM LPDDR3 (2133MHz) dan storage 256 GB SSD, dan memiliki sistem operasi Microsoft Windows 10 home original x64 yang disediakan gratis.

Storage sebesar 256 GB berhasil membuat booting OS software menjadi lebih cepat. Untuk opsi pengetikan laptop ini memiliki keyboard dangkal dengan respon yang baik. Lumayan nyaman digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu lama, namun perlu sedikit adaptasi jika sebelumnya anda terbiasa menggunakan keyboard standar yang dalam.

ZenBook 13 dilengkapi dengan port USB Type-C yang dapat dibalik, memiliki desain any way up yang dapat terhubung dengan perangkat lain dalam waktu singkat serta 10x lebih cepat dalam mentransfer data dibanding USB 2.0.

Selain memiliki 1 buah port USB-C, laptop ini juga memiliki 2 port USB 3.1 dan 1 buah port HDMI,  terdapat pula sebuah card reader MicroSD high speed yang bisa anda gunakan sebagai tempat penyimpanan ekstra, kualitasnya selaras dengan harga laptop Asus terbaru ini.

Saat menggunakan laptop ini anda akan terkejut dengan kualitas audio yang dihasilkan, karena sistem audionya sudah tersertifikasi Harman Kardon serta menggunakan teknologi SonicMaster sehingga audio yang dihasilkan dapat terdengar 3,5x lebih keras dan mantap.

Laptop Asus ZenBook 13 ini didukung oleh master WiFi berkecepatan tinggi hingga 867Mbps ditambah dengan kemampuan MU-MIMO serta Bluetooth 4.2 yang memungkinkan anda untuk selalu terhubung dengan perangkat lain dengan mudah.

Harga laptop Asus terbaru ini berbanding lurus dengan kualitas yang anda dapatkan, dengan harga hanya Rp 13 juta anda sudah bisa mendapatkan laptop dengan kualitas super dan memiliki skor PCMark 8 tertinggi di kelasnya.

Segeralah miliki laptop Asus ini guna menunjang aktivitas harian anda. Untuk informasi mengenai harga laptop Asus terbaru dapat anda lihat di Bukalapak. Situs jual beli online mudah dan terpercaya yang memberikan banyak penawaran menarik serta memiliki harga yang lebih murah dibanding tempat lain. Ayo buruan coba.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar