Skip to main content

Ganti Template Blog Loading Makin Wuuz

Loading blog

MEDIAKOMPILASI.COMGanti Template Blog Loading Makin Wuuz - Trafik blog menurun? bisa jadi karena loading blog sobat lambat. Google memang sangat menekankan loading blog ini diera mobile seperti sekarang ini. Bagi pemilik blog sudah semestinya selalu memperhatikan hal ini dengan mengecek loading blog.

Baru-baru ini PageSpeed Insights memperbaharui algoritmanya terutama dari sisi mobile, jadi jika sobat blogger belum mengecek silahkan dicek ulang loading blog versi mobilenya. Jika belum cepat sebaiknya diperbaharui atau ganti template yang fast loading karena dari kabar yang saya dengar Google memberikan peringkat blog salah satu faktornya adalah dari loading blog versi mobile ini.

Sebagai pengguna template premium sebenarnya saya yakin loading blog saya cukup cepat kebetulan saya menggunakan Kompiflexible versi 7 besutan Kang Adhy Suryadi. Namun belum lama ini template tersebut diperbaharui menjadi versi 8. Sempat kaget karena tampilannya berubah 100 % sehingga saya mengira harus beli lagi tapi ternyata tidak.

Dari penuturan kang Adhy Sendiri dirilisnya Kompiflexible versi 8 ini untuk memperbaharui loading template versi mobile karena sejak PageSpeed insight dipebaharui pengguna kompiflexible mengeluhkan loading versi mobilenya. Iseng-iseng saya cek blog ini memang kecepatan versi mobile nya kurang cepat atau belum hijau.

Mengingat trafik blog saya cenderung menurun sayapun berinisiatif untuk segera mengganti template blog Kompiflexible dengan versi terbarunya. Bahkan 8 blog yang saya gunakan untuk adsense saya ganti semua harapannya biar ada peningkatan penghasilan.

Baca Juga :
3 Kunci Sukses Membangun Blog Diera Algoritma Terbaru
Review dan Spesifikasi Harga Laptop Asus Terbaru ZenBook 13

Beberapa perubahan setelah blog ini ganti template :

1.Loading Blog Makin Wuuzz

Setelah saya terapkan template blog yang baru sayapun langsung mengecek loading blog ke PageSpeed Insights khususnya versi mobilenya. Skornya sekarang sudah hijau atau 96.sedangakan versi desktopnya 100. Loading ini termasuk cepat padahal jumlah artikelnya 900 dan saya memasang 8 iklan adsense.
Loading versi seluller
Loading Versi Desktop

2.Memasang iklan lebih mudah

Pada versi sebelumnya jika setiap saya akan memasang iklan saya harus mengcopy kode iklannya atau mem pharse untuk dipasang ditemplate blog. Sekarang ini saya cukup mengcopy kode iklan adsense dan kode pubhisher jadi lebih praktis dan cepat.

3.Menggunakan Lazy Load

Salah satu penyebab lambatnya loading blog adalah banyaknya iklan adsense yang dipasang ditemplate blog. Dengan Lazy Load yang disematkan didalamnya ternyata cukup ampuh mengatasi hal ini terbukti setelah saya coba pasang 8 iklan adsense ternyata skor PageSpeed Insights nya masih Hijau atau cepat.


4.Tampilan lebih Minimalis

Seperti yang sudah saya informasikan sebelumnya kalau tampilan template yang baru ini berubah drastis. Sekarang ini tampilannya lebih minimalis dengan warna dominan biru tua.Titel blog ukurannya lebih kecil serta headernya juga lebih minimalis. Menurut saya meski minimalis namun tampilannya tertap oke.

Mudah-mudahan dengan laoding blog versi mobile yang lebih cepat, peringkat blog bisa merangkak naik sehingga trafikpun meningkat. Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar