--> Skip to main content

Hidup Sehat Bersama SehatQ.com

SehatQ.com

MEDIAKOMPILASI.COM – Beberapa bulan yang lalu saya dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari Saudara Sepupu dari Ayah yang meninggal dunia akibat sakit kanker Nasofaring. Saudara saya ini usianya masih muda bahkan masih kuliah. Kenyataan ini tentu cukup memukul orang tuanya karena tidak menyangka anaknya akan pergi selamanya secepat itu namun apa mau dikata sudah suratan takdir hanya bisa mengikhlaskannya.

Kejadian ini tentu menjadi pelajaran bagi kami semua yang masih hidup bahwa hidup sehat itu penting sehingga perlu menjaga kesehatan dengan rutin. Mendengar cerita dari orang tuanya awalnya saudara saya itu mengeluh sakit dihidung atau tersumbat serta sakit tenggorokan. Karena hanya menganggap penyakit flu biasa penanganannya juga biasa saja namun ternyata itu gejala awal dari kanker Nasofaring yang menyerang bagian tenggorokan.

Banyak diantara kita yang mengangap remeh keluhan kesehatan yang menyerang bagian THT padahal sekecil apapun keluhannya kalau memang tak kunjung membaik sebaiknya selalu periksakan kondisi kesehatan Anda ke Dokter THT.

Namun seringkali masyarakat yang ingin mengetahui informasi seputar keluhan yang diderita atau berkonsultasi dengan dokter merasa sungkan. Alasannya sulit untuk menemukan dokter yang sesuai kebutuhan atau ingin konsultasi dulu sebelum periksa namun tak tahu harus pergi kemana.

Masalah-masalah seperti yang sudah saya sebut diatas tidak akan terjadi karena kini telah hadir sebuah solusi cerdas untuk memeriksa kondisi kesehatan Anda atau sekedar mengetahui informasi berbagai penyakit. SehatQ.com hadir untuk menyediakan informasi penting seputar kesehatan dari sumber yang terpercaya dibidangnya.

Apa itu SehatQ.Com?

Apakah benar-benar memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat secara umum?

Baiklah Berikut ini informasi seputar SehatQ.Com Selengkapnya :

1.Mau Booking Dokter Bisa!

Jika Anda ingin berobat kedokter umum mungkin bukan sebuah masalah karena bisa dengan mudah ditemukan namun untuk dokter spesialis tidak semua lokasi bisa dengan mudah menemukannya. Sebagai contoh diperumahan saya sendiri kalau mau berobat kedokter spesialis Paru harus pergi keruamh sakit yang jaraknya puluhan Km dan setiap dokter memiliki jadwal praktek dihari tertentu.

Ini tentu menjadi kendala tersendiri karena jika langsung datang kerumah sakit belum tentu dokternya ada. Nah… SehatQ.Com memahami betul masalah ini sehingga menyediakan fasilitas Booking dokter. Anda bisa berkonsultasi dengan Dokter SehatQ.com untuk menemukan dokter sesuai kebutuhan Anda.

Asyiknya lagi ribuan dokter sudah terdaftar di sehatQ.com sehinga anda bisa menemukan dokter yang terbaik sesuai kebutuhanmu. Bagi Anda yang memiliki asuransi jangan kuatir karena bisa memilih dokter yang tergabung dengan asuransi. Berapa harus membayar untuk booking ini? Tanpa biaya, jadi Anda tidak perlu cemas.

2.Masih bingung? Tanya dokter langsung

Ini juga menjadi kelebihan dari SehatQ.com karena Anda bisa bertanya langsung dengan dokter sehingga informasinya akurat dan bisa dipertanggung jawabkan dari pada Anda bertanya kepihak lain yang tidak kompeten justru bisa menyesatkan.

Saya bisa mengatakan ini karena seringkali masyarakat yang sakit tapi bertanya kemedia sosial. Ini tentu cukup beresiko, alih-alih mau sembuh dari penyakit justru menambah penyakit.

Bagaimana dengan data pribadi saya? Anda tidak perlu cemas, kerahasiaan data Anda akan dijaga jadi silahkan sampaikan keluhan kesehatan Anda sedetail mungkin agar menemukan solusi yang tepat.

Dengan bertanya kedokter langsung keluhan kesehatan Anda minimal bisa dicegah agar tidak makin parah misalnya tidak mengkonsumsi makanan yang menjadi pantangan.

3.Informasi kesehatan terlengkap

SehatQ.com menyediakan tak kurang dari 2.196 artikel kesehatan, 1.165 Ensiklopedia penyakit dan obat, 6.979 Direktori dokter serta 2.127 direktori fasilitas kesehatan. Cukup lengkap bukan?

Dengan adanya informasi-informasi tersebut akan memudahkan Anda memahami masalah seputar kesehatan. Jadi tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat yang sedang sakit, yang sudah sehatpun tetap bermanfaat agar kesehatannya selalu terjaga.

Dengan sumber referensi yang terpercaya tentunya masyarakat akan terhindar dari informasi-informasi kesehatan yang tidak berdasar atau hanya mitos yang tidak ada penelitian dari para ahli.


4.Tersedia Aplikasi SehatQ diGoogle Playstore

Diera Smartphone Android seperti sekarang aplikasi ponsel akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi termasuk SehatQ.com yang aplikasinya sudah hadir di Google Playstore. Dengan adanya aplikasi ini tentunya Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi kesehatan dari mana saja cukup dari ponsel.

Oh ya untuk menginstal aplikasi sehatQ Ponsel anda setidaknya menggunakan Android versi 4.4 keatas. Ukuran filenya relatif kecil yaitu 7 Mb jadi cukup ringan tapi dengan manfaat yang banyak.

Dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi kesehatan, konsultasi dengan dokter atau booking dokter.

Ayo nikmati hidup sehat bersama SehatQ.com!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar