--> Skip to main content

8 Cara Jitu Mengusir Stres Dijamin Mudah dan Murah

stres

MEDIAKOMPILASI.COM – Pernahkah Anda merasakan saat bangun tidur terasa malas untuk bangun untuk berangkat kerja? Bisa jadi Anda sedang mengalami Stres. Hati-Hati jangan meremehkan stres meskipun bukan termasuk gangguan kesehatan yang berbahaya namun jika tidak segera diatasi dampaknya bisa melebihi virus berbahaya dan tidak jarang mematikan.

Kenapa demikian? Hal ini disebabkan karena jika seseorang terkena stres tubuh akan menggunakan zat gizi lebih banyak dibandingkan ketika tubuh dalam kondisi normal. Akibatnya tanpa disadari cadangan energi dalam tubuh terkuras habis. Jangan heran jika orang yang terkena stres berat badannya turun drastis.

Perlu diingat jika energi terkuras habis, stamina menurun drastis dan daya tubuh semakin melemah akan membuat orang yang stres akan mudah jatuh sakit. Apalagi orang yang stres memiliki riwayat Penyakit Maagh, hipertensi atau Migrain akan membuat penyakit tersebut kambuh.

Orang yang terkena stres juga cenderung terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya. Hal ini disebabkan sel-sel radikal bebas yang tadinyatidur jadi terangsang untuk tumbuh dan bekembang biak yang akan mempercepat proses penuaan dini. Jadi jangan remehkan ya Gaess Stres ini.

Baca Juga : Cara Menghindari Penyakit Kencing Batu

Lalu Bagaimana cara jitu mengusir stres dengan cara yang mudah dan murah? Tips berikut ini patut Anda coba jika stres mulai melanda yang saya kutip dari Kompas. Berikut informasinya :

8 Cara Jitu Mengusir Stres


1.Perkuatlah tubuh dengan asupan gizi yang cukup. Jika Anda mau Lebih bagus lagi melengkapi dengan asupan multivitamin dan mineral. Selalu konsumsi makanan yang mampu memenuhi angka ekcukupan gizi seperti Karbohidrat, Protein atau sayur mayur. Makanan bergizi tidak harus mahal seperti daging yang murahpun banyak contohnya tempe.

2.Lakukan olahraga secara teratur dimana gerak tubuh akan merangsang keluarnya zat endorphine yaitu zat yang mampu membuat tubuh merasa nyaman, selain dikenal sebagai antirasa sakit. Itulah mengapa mereka yang rajin olahraga biasanya tampak fit dan bahagia. Olahraga tidak harus dilakukan dilura rumah jika memang tidak memungkinkan seperti sekarang ini saat ada wabah covod 19, didalam ruanganpun tidak masalah.

3.Tertawa selama 5-10 menit ternyata dapat merangsang endorphine dan serotonin yang dapat membuat otak lebih tenang. Jadi tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Banyak sarana hiburan yang bisa memancing tawa anda contohnya acara komedi ditelevisi atau Youtube.

4.Berendam air hangat dapat meredakan ketegangan karena memperlancar aliran darah. Jadi jangan salah ya gaees Mandi air hangat itu bukan Cuma untuk orang yang sedang sakit orang sehatpun tak masalah.

5.Tidur yang cukup mengapa demikian? Tidur merupakan salah satu terapi untuk mengurangi kemarahan dan kesedihan karena tidur memberikan kesempatan otak untuk rileks. Hindari makan dan minum menjelang tidur yang bisa menyebakan sulit untuk tidur seperti kopi. Buatlah kamar tidur senyaman mungkin agar Anda mudah tertidur.

6.Lakukan hobi karena hal itu akan membuat rileks. Hobi itu tidak selalu harus keluar banyak uang yang murahpun banyak contohnya memelihara hewan, membaca, bermain musik, melukis, Main game dan lain-lain.

7.Jangan terpaku pada rutinitas. Caranya bisa dengan cara sederhana seperti dari menata ulang kamar tidur,menepuh rute menuju tempat aktivitas yang berbeda-beda, menggunakan waktu makan siang untuk sekaligus cuci mata dipusat perbelanjaan atau melakukan creambath disalon, merapikan meja kerja,dan lain-lain.

8.Selalu bepikir positif karena perasaan negatif (Negatif Thinking) biasanya datang dari pikiran negatif meskipun kenyataannya menyakitkan tapi selalu lihatlah dari sisi positifnya. Dengan selalu berpikiran psotif membuat anda terbebas dari beban pikiran yang akan membuat stres.

Demikianlah informasi seputar 8 Cara mengusir stres Dijamin Mudah dan Murah Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar