Skip to main content

Bisnis Rumahan Sederhana tapi Menguntungkan Modalnya Kecil

Bisnis Rumahan

MEDIKOMPILASI.COM – Saat ini banyak orang yang kebingungan dalam mencari nafkah, bagaimana tidak! ada ada yang kerjanya di PHK atau  ada juga yang lokasi usahanya ditutup. Kebutuhan harus dipenuhi sedangkan pemasukan nyaris tidak ada. Namun ditengah kesulitan itu sebenarnya peluang mencari nafkah tetap ada meski mungkin ruang geraknya terbatas.

Sikap optimis dan pantang menyerah akan membuat semuanya bisa dihadapi dengan senyuman. Salah satunya dengan menekuni bisnis rumahan sederhana tapi menguntungkan. Ditengah Pembatasan sosial berskala besar seperti sekarang ini yang menuntut masyarakat untuk tetap dirumah saja bisnis rumahan layak dicoba khususnya bagi mereka yang terdampak akibat virus corona.

Apa yang dilakukan pemuda ini patut dijadikan contoh disaat pemuda seumurannya hanya menanti pekerjaan namun pemuda yang bernama Epo Dira Rizal ini justru menciptakan lapangan kerja buat dirinya sendiri yaitu dengan menekuni bisnis rumahan sederhana tapi menguntungkan dengan berjualan Martabak Mini.

Baca Juga : Resep Martabak Bangka dari Penjualnya

Tak perlu menyewa tempat tapi cukup memanfatkan teras rumah, dengan bermodalkan sebuah kompor gas serta cetakan martabak mini. Kang Epo Dira Rizald memulai bisnisnya dari rumah. Pemasarannya dari mulut kemulut atau tetangga sekitar juga ditawarkan secara online melalui Whatsapp atau ke media sosial.

Coba kita hitung berapa modal yang dikeluarkan, Kompor tak usah beli karena setiap rumah pasti punya kompor tapi kalau mau beli juga murah sektiar 100 ribuan yang satu tungku. Kemudian cetakan martabak mini harganya sekitar 120 ribuan. Bahan baku sekitar 100 ribuan, Jadi dengan modal 220 ribuan sudah bisa merintis bisnis rumahan sederhana tapi menguntungkan.

Ini hanya salah satu contoh bisnis rumahan sederhana tapi menguntungkan tapi modalnya kecil dan masih banyak ide bisnis lainnya misalnya jualan Mie Ayam online, Ayam geprek,Takoyaki dan lain-lain .Hal yang paling penting adalah memulainya karena tak jarang mereka yang tidak biasa jualan akan terasa berat. Singkirkan semua pikiran negatif karena bisnis itu butuh keyakinan asal niatnya benar hasilnya juga benar.

Manfaatkan semua potensi yang ada mulai dari keahlian, peralatan hingga modal jangan menyerah pada keadaan. Manfaatkan media yang ada untuk belajar atau mempromosikan mulai dari media sosial hingga YouTube.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar