Skip to main content

Resep Martabak Bangka Dari Penjualnya Langsung


Martabak Bangka
MEDIAKOMPILASI.COM – Pernah dengan Martabak Bangka? Menyebut ini yang terbayang adalah kuliner manis, meleleh topingnya dan mengenyangkan perut. Wajar saja jika kuliner ini menjadi kuliner favorit di Indonesia khususnya dikota-kota besar. Mendapatkannya juga tidak sulit karena banyak penjual yang mangkal menggunakan gerobak atau gerai. Bahkan kalau malas keluar rumah seperti sekarang ini bisa memesan melalui aplikasi Ojol.

Jika Anda pecinta kuliner ini tentunya penasaran bagaimana cara membuat martabak bangka, apalagi jika Anda hobi masak. Kabar baiknya sekarang ini cukup mudah menemukan resep martabak bangka diinternet tinggal tonton video diYoutube banyak sekali resep martabak bangka yang bertebaran disana.

Sayangnya terkadang resep yang ada divideo bukan dibuat oleh orang yang berpengalaman membuat martabak atau bukan penjual martabak. Mungkin martabaknya bisa jadi namun rasanya tidak seperti yang dijual. Kalau untuk konsumsi pribadi mungkin tidak masalah tapi bagaimana kalau resepnya untuk jualan? Sayang bukan modal sudah keluar tapi dagangannya kurang laku?

Baca Juga : Resep Martabak Mini Tanpa Ragi Tahan Lama

Nah..pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Martabak Bangka yang saya dapatkan dari Penjualnya langsung. Oke langsung saya berikut ini informasi selengkapnya:

Resep Martabak Bangka


Bahan-Bahan :

500 gram Terigu Segitiga Biru
500 gram Terigu Cakra kembar
12 tetes Scs spontan atau 10% dari berat telor
1 sendok teh garam
250 gram Gula
½  Sendok teh vanili
2 Biji Telor
1100 ml Air
1 Sendok teh soda

Cara Membuat :

1.Cairkan gula, vanili, scs, telor dan garam kedalam air lalu aduk kemudian masukan tepung, aduk sampai kalis
2.Diamkan Adonan selama 30 menit
3.Masukkan soda kue keadonan lalu tuang air sedikit diatasnya lalu aduk
4.Panaskan loyang lalu Cetak .

Tips Mencetak :

Ketika adonan diloyang sudah berlubang - lubang gunakan api sedang dan saat sudah berlubang semua atau sudah sempurna sarangnya, taburkan gula untuk membantu pematangan ketika ditutup. Martabak jangan terlalu lama dipanggang karena bisa liat adonannya..

Demikianlah informasi seputar Resep Martabak Bangka semoga bermanfaat!

Sumber resep : Agus Suprayitno

Note : SCS spontan adalah Bahan tambahan makanan yang berfungsi sebagai perisa mentega dan pewarna serta pelembut. Pemberian SCS Spontan 10% dari berat Telor. Bisa didapatkan ditoko bahan kue dengan harga sektiar Rp.8000 ukuran 60 ml.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar