Skip to main content

Work From Home Gaya Hidup Lama Mulai Digemari

work from home

MEDIAKOMPILASI.COM - Sejak mewabahnya Virus Corona di Indonesia istilah Work From Home (WFH) menjadi trending topics didunia maya. Orangpun kemudian penasaran apa sih Work From Home ini? Sebetulnya WFH atau bahasa bakunya kerja dari rumah bukanlah sesuatu yang baru. Mungkin karena Pandangan sebagian besar masyarakat Indonesia yang masih beranggapan namanya kerja itu keluar rumah entah ke kantor atau kepabrik.

Istilah WFH sebelum adanya wabah corona ini sering dipandang sebelah mata, ada yang menganggap kalau orang yang hanya dirumah saja sebagai pengangguran. Padahal teknologi semakin berkembang yang memungkinkan orang bisa bekerja dari rumah dan terbukti menghasilkan. Potensi penghasilan dari bekerja dirumah juga tak kalah dengan mereka yang bekerja dikantor atau sebagai pegawai maupun karyawan.

Begitu potensialnya penghasilan dari WFH ini, tak sedikit orang yang memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan dengan gaji yang sudah lumayan demi bisa fokus kerja dari rumah. Saya punya saudara yang kini sukses sebagai pebisnis yang bergerak dibidang pembuatan kostum olahraga, padahal sebelum memutuskan untuk bisnis dari rumah beliau adalah seorang pegawai sebuah BUMN Tapi rela berhenti.

Baca Juga : Bisnis Online yang Paling Cocok untuk Pemula

Jika Anda saat ini mulai tertarik untuk Work from Home, Anda belum terlambat untuk memulai apalagi saat ini tentunya Anda lebih banyak dirumah karena adanya kebijakan pembatasan sosial. Untuk memulai tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu menyiapkan 4 hal ini:

1.Komputer

Komputer tidak harus yang harganya mahal yang penting lancar untuk browsing, streaming atau grafis. Kalau tidak ada laptop juga tidak masalah justru lebih irit listrik. Bagaimana kalau tidak punya keduanya? Masih bisa menggunakan HP Android tapi tentu peluangnya lebih bagus jika menggunakan komputer atau Laptop.

2.Koneksi Internet

Ini wajib hukumnya karena koneksi internet menjadi senjata utama untuk Work from Home. Banyak pilihan ISP untuk koneksi internet. Kalau mau hemat bisa langganan paket kuota dari operator seluler tapi kalau ada ada dana lebih, bisa berlangganan ke ISP fiber optik seperti Indihome, Frist Media atau XL Home.

Jika Anda memilih ISP yang terakhir, Anda akan lebih leluasa menggunakan koneksi internetnya karena unlimited jadi kalau untuk WFH hitungannya jadi hemat.

3.Rekening Bank

Penghasilan jika Anda kerja dari rumah biasanya akan ditransfer kerekening bank makanya wajib punya rekening bank. Kabar baiknya sekarang ini membuat rekening bank tidak harus datang ke kantor Bank, bisa secara online melalui aplikasi. Tak perlu banyak-banyak cukup 1 rekening bank saja namun jika memiliki beberapa rekening bank yang berbeda itu akan lebih baik terutama jika ingin terjun ke toko online.

4.Handphone Android

Alat ini cukup penting untuk berkomunikasi dengan konsumen apalagi sekarang ini rata rata menggunakan WhatsApp. Jika HP nya bukan Android tentunya tidak bisa diinstal aplikasi ini. Pastikan HP Androd Anda tidak ketinggalan zaman karena rata-rata aplikasi yang berguna untuk WFH harus menggunakan android versi terkini.

Perhatikan juga memori (RAM) HP nya, untuk saat ini sebaiknya memilih HP dengan RAM minimal 2 GB agar nantinya kinerjanya tidak lambat.

Jika semuanya sudah terpenuhi pada dasarnya Anda sudah siap untuk Work From Home, Anda tinggal menentukan bisnis apa yang akan Anda pilih. Informasi seputar Cara mendapatkan uang dari internet sudah cukup banyak bertebaran diinternet termasuk diblog ini tinggal dicari dan disaring, peluang bisnis apa yang nantinya mudah menurut Anda.

Bagaimana Tertarik untuk Work From Home?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar