--> Skip to main content

Kit PAM 8610 Sikecil Bersuara Yahud


MEDIAKOMPILASI.COM - Kit PAM 8610 Sikecil Bersuara Yahud –Teknologi pembuatan komponen elektronika semakin lama semakin maju dimana komponen yang dulunya bentuknya besar bisa diringkas menjadi kecil dalam sebuah chip atau modul sehingga rangkaian elektronika pun semakin ringkas namun kemampuannya tetap oke. Salah satu cabang elektronika yang ikut memanfaatkan teknologi ini adalah dalam dunia audio.

Jika Anda hobi elektronika dan pernah merakit power amplifier tentu pernah merasakan kalau kitnya berukuran besar meski daya outputnya Cuma 18 watt. Nah kini merakit amplifier lebih mudah dan praktis dengan adanya modul atau kit PAM 8610. Kit ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merakit Speaker aktif mini tapi suaranya tetap oke.

Dalam penerapannya, Kit PAM 8610 ini bisa dirakit dengan Kit Mp3 player atau bisa juga berdiri sendiri tergantung kebutuhan yang nantinya inputnya bisa dihubungkan dengan sumber audio seperti Hp melalui Jack 3.5 mm.

Kit PAM 8610 ini merupakan Modul audio amplifier class D berkualitas tinggi yang berbasis chip PAM 8610, vokal  yang dihasilkannya bening dengan artikulasi yang jelas, staging hidup dan halus. Latar belakang instrumen yang transparan dengan stereo separation sangat kuat.

Sistem dari amplifier ini adalah BTL yang merupakan singkatan dari Bridge TransformerLess, yaitu sistem power amplifier yang menggunakan sistem jembatan dan menghilangkan fungsi transformator impedansi dalam mengalirkan daya outputnya kespeaker beban. Sistem ampifier ini tentu berbeda dengan sistem amplifier lainnya seperti OTL atau OCL.

Baca Juga : 5 Bagian Penting Speaker Aktif

Berikut Spesifikasi dari Kit PAM 8610 :

1. Power Output : 2x10 watt (8 ohm) dan 2 x 15 watt (4 ohm)
2. Tegangan kerja : 6-15 Volt (recommended 12VDC)
3. Frekwensi range : 20-15 Khz
4. Quescent current : 20 ma
5. Effesiensi : 90%
6. Speaker Impedance : 4-8 ohm
7. Low noise, low distorsion
8. PCB Size : 30 mm (Panjang) x 25 mm (lebar)
9. Proteksi : over load, over temperature, anti pop up protection.

Kelebihan dari Kit PAM 8610

1.Vokal bening dengan artikulasi yang jelas, staging hidup dan halus.
2.Latar belakang instrument yang transparant dengan stereo sparation sangat kuat.
3.Memiliki efisiensi hingga 90%, menjamin reproduksi suara berkualitas tinggi.
4.Dilengkapi dengan perlindungan arus berlebih, suhu panas dan korsleting. Cocok ditanamkan dalam speaker maupun dijadikan perangkat amplifier tersendiri (standalone).
5.Bentuknya PCBnya kecil 30 mm x 25 mm

Kelemahan dari Kit PAM 8610

1.Jika ada kerusakan sulit untuk mengganti komponen
2.Jika ada salah satua komponen rusak akan menyebabkan interferensi yang akan mengganggu perangkat lain.

Kit PAM 8610 ini bisa Anda didapatkan dimarketplace dengan kisaran harga Rp.17.000, Cukup Murah bukan???
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar