Skip to main content

5 Keuntungan Melakukan Registrasi Kartu

Registrasi Kartu

MEDIAKOMPILASI.COM - Pemerintah telah mewajibkan para pengguna kartu seluler untuk melakukan pendaftaran, terutama bagi pengguna kartu pascabayar.Tujuan dari melakukan registrasi kartu ini sudah jelas supaya melakukan pencegahan tindakan kejahatan yang tentunya dapat merugikan para penggunanya. Tidak hanya itu saja, sebenarnya masih ada beberapa alasan lain yang mengharuskan para pengguna kartu harus melakukan registrasi.

Ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan jika pengguna kartu sudah melakukan registrasi diantaranya seperti berikut:

1.Melakukan Pencegahan Teror

Aksi teror yang dilakukan dari alat komunikasi bisa dilakukan pencegahan. Apabila para penggunanya sudah melakukan registrasi pada kartu prabayar dengan registrasi tersebut maka aksi teror atau orang yang  melakukan tindakan kejahatan bisa diketahui dengan mudah melalui data pribadi yang sudah terdaftar.

2.Mencegah Timbulnya Hoax

Hoax memang meresahkan para masyarakat akibat penyebaran berita burung atau kebencian. Untuk itu pihak pemerintah bekerja s ama dengan operator supaya dapat dengan mudah menemukan pihak penyebar hoax sekaligus melakukan pencegahan adanya penyebaran hoax, terutama di dunia maya.

3.Keamanan dalam Transaksi Non Tunai

Keamanan pada transaksi non tunai bisa terjaga dengan baik melalui validasi data operator yang menggunakan NIK. Apabila data tidak valid atau tidak terdapat di dalam database maka transaksi dapat dibatalkan.

4.Tepat Sasaran

Tepat sasaran yang dimaksud yaitu mengenai bantuan yang diberikan oleh pihak pemerintah. Pemerintah dapat memonitor sasaran bantuan yang sesuai. Sehingga cukup dengan mengirimkan pemberitahuan melalui operator, maka masyarakat hanya tinggal mengambil bantuan saja. Contohnya saja ketika pemerintah memberikan bantuan langsung tunai. Cukup dengan mengusulkan penerima bantuan, BAPPENAS maka datanya bisa diambil melalui ponsel.

5.Mengurangi Sampah Kartu

Kebanyakan dari masyarakat akan melakukan pembelian kartu perdana cukup sekali pakai saja. Dengan adanya registrasi kartu ulang ini maka diharapkan bisa mengurangi sampah kartu. Untuk semua pemilik kartu prabayar memang disarankan segera melakukan registrasi tanpa menunggu batas akhirnya.

Sementara penumpukan dari registrasi detik-detik akhir dapat berpotensi sistem registrasi mengalami error akibat jaringan yang mempunyai beban terlalubesar. UntukAnda para pengguna Smartfren maka bisa mengunjungi situs www.smartfren.com untukmelakukan registrasi kartu.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar