--> Skip to main content

Paket Internet Ketengan By U Ala Warnet

MEDIAKOMPILASI.COM – Tanpa paket internet Hidup akan terasa Hampa. Yups...Paket internet sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok bahkan orang rela tak memiliki pulsa yang penting ada paket internetnya. Diera digital seperti sekarang ini semuanya bisa dilakukan melalui internet mulai dari chatting, jualan, meeting hingga hiburan.

Sayangnya Paket internet di Indonesia belum bisa dikatakan murah sehingga masih banyak pengguna internet yang kesulitan memenuhi kebutuhan kuota internetnya. Apalagi bagi mereka yang sering mencari informasi melalui Youtube, kuota sebesar 1 GB bisa habis dalam waktu sekejab.

Kesulitan dalam memenuhi kebutuhan paket internet ini saya alami kebetulan aktifitas internet saya cukup tinggi. Maklum saya seorang Blogger merangkap Youtuber serta Content Writer. Kebutuhan kuota intenet tiap bulannya cukup tinggi lebih dari 40 GB sebulan. Bayangkan untuk mendapatkan kuota 10 GB sebulan saya harus merogoh kocek sebesar 50 ribu berarti sebulan setidaknya saya harus mengeluarkan uang 200 ribuan.

Saya bukanlah seorang Pegawai atau Karyawan yang punya gaji bulanan. Saya hanya seorang pekerja harian yang dapat duitnya juga harian. Terasa berat jika saya harus berlangganan paket internet unlimited karena sekali bayar Rp.200.000.

Selama ini saya membeli paket ketengan misalnya paket harian atau mingguan sehingga saya cukup merogoh kocek antara  Rp.6000 hingga Rp.13.000. Dengan kuota yang saya dapatkan antara 1 GB hingga 3 GB. Jelas kuota sebesar itu masih kurang buat saya. Dan Ternyata setelah saya hitung-hitung sebenarnya lebih mahal dibanding paket internet yang bulanan tapi karena belinya ketengan saya masih bisa membelinya.

Kabar baik saya dapatkan dari Kartu By U yang berada dalam naungan Telkomsel. Kartu seluler ini menawarkan paket internet ketengan yang memberi Solusi untuk orang seperti saya. By U menawarkan paket unlimited Jam-jaman dengan tarif sangat terjangkau. Paket internet ini mengadopsi sistem Warnet atau Hotspot Voucheran.

Baca Juga : Kepincut Paket Internet By U by Telkomsel 

Saya sendiri sudah beberapa bulan menggunakan Kartu By U ini. Awalnya paket unlimited hanya uji coba tapi sekarang sudah permanen. Paket unlimited dari By U ini ada beberapa pilihan :



1.Paket unlimited bulanan 1 Mbps Rp.140.000

2.Paket Unlimited Mingguan 1 Mbps Rp.40.000 

3.Paket Harian 1 Mbps Rp.10.000 

4.Paket 6 jam 1 Mbps Rp.4000

5.Paket 3 Jam 1 Mbps Rp.2500

6.Paket 1 jam 1 Mbps Rp.1000

Paket internet yang paling menarik perhatian saya adalah paket Jam-jamannya, bagaimana tidak? saya serasa internetan di Warnet karena sistemnya jam-jaman dan unlimited tanpa FUP. Catat Tanpa FUP Ya!

Bedanya saya internetan dirumah sendiri dan menggunakan perangkat sendiri. Jika dibandingkan dengan tarif warnet sebenarnya lebih murah yaitu Rp.2500 per 3 jam sedangkan kalau diwarnet 3000 per jam. Apalagi jika saya memilih paket 6 jam-an, tarifnya lebih murah yaitu Rp.4000.

Sejak awal munculnya paket ini saya langsung mencoba mulai dari Mingguannya serta hariannya sedangkan bulanannya saya belum mencoba karena masih memberatkan kalau harus harus keluar uang Rp.140.000 langsung.

Hasilnya? Lumayan bagus! Meski kecepatan internetnya dipatok hanya 1 Mbps tapi untuk browsing, download atau streming serta upload video keYouTube lancar jaya. Bahkan ketika saya gunakan untuk webminar selama 2 jam melalui aplikasi Zoom ternyata lancar tanpa buffering.

Keuntungan memilih paket internet ketengan Jam-jaman dari By U adalah saya bisa mendapatkan tarif termurah dan saya bisa memilih waktu yang tepat untuk menggunakan paket internet tersebut sesuai kebutuhan. Misalnya saya jualan martabak sore hari dari jam 16.00 sampai 18.00 tentunya saya bisa memilih waktu yang tepat untuk membeli paket ketengan tersebut misalnya beli paket 3 jam pada jam 19.00 jadi saya bisa internetan sampai jam 21.00.

Bandingkan jika saya membeli paket mingguan atau bulanan, meski saya tidak menggunakan internet paket tetap berjalan jadi kalau seminggu saya hanya menggunakan internet selama 21 jam ( asumsi 3 jam sehari) sama artinya saya menyia-nyakan 147 jam waktu untuk internetan (21 jam x  7 hari). Atau taruhlah saya sehari istirahat selama 8 jam artinya saya sebenarnya bisa menggunakan internet selama 16 jam sehari jika sehari saya hanya menggunakan Cuma 3 jam artinya saya menyia-nyiakan waktu internet sebanyak 13 jam sehari.

Sepengetahuan saya, hanya By U yang menawarkan paket internet ketengan jam-jaman. Operator lain paling mentok menawarkan paket harian itu saja masih jauh lebih mahal dari yang ditawarkan By U. Misalnya saja paket Hotrod baru XL, paket hariannya dipatok Rp.6500 itu hanya mendapatkan kuota sebesar 1 GB sedangkan By U paket harian unlimitednya hanya Rp.10.000. Meski uang yang saya keluarkan lebih mahal Rp.3500 tapi kuota yang saya dapatkan unlimited tanpa FUP.

Bagaimana Anda Tertarik untuk mencoba paket internet ketengan By U? 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar