--> Skip to main content

Kepincut Paket Internet By U by Telkomsel

Kartu ByU

Kepincut Paket Internet By U by Telkomsel – Sebagai penganut Kere Hore dalam Hal Koneksi internet saya akan berusaha mencari paket internet yang kuotanya banyak tapi harganya murah. Saat ini saya menggunakan 2 operator seluler untuk koneksi internet saya, Smartfren dan XL. Namun sayang kedua operator seluler tersetbu harga paket bulanannya apalagi hariannya belum bisa dikatakan murah.

Saya ambil contoh Paket Smartfren 30 GB harganya Rp.60.000 itu saja terbagi bagi 15 GB kuota 24 jam 15 GB lagi buat jam 01.00 - 05.00. Buat saya paket tersebut belum cukup untuk memenuhi aktivitas internet saya dan biasanya sebelum sebulan kuota utama sudah habis menyisakan kuota malam.

Kenyataannya saya jarang sekali menggunakan kuota malam karena memang cukup merepotkan. Saya harus bangun tengah malam dan kalau sudah bangun biasanya susah untuk tidur lagi hingga waktu Subuh tiba.

Paket harian Smartfren juga kuotanya kecil misalnya saja  paket 5 ribu untuk 3 hari Cuma dapat 500 MB reguler + 1.5 GB jam malam.

Bagaimana dengan Paket Internet XL? Paket internetnya lebih mahal dari pada Smartfren. Paket bulanan Xtra Combo Rp.54.000 akan mendapatkan kuota 5 GB kuota utama dan 5 GB kuota YouTube. Hanya saja mendapatkan bonus Nelpon kesemua operator selama 20 menit , Cuma bagi saya nggak butuh Nelpon.

Namun demikian ada kelebihan dari paket ini yaitu jika kuota utama/YouTubenya sudah habis maka saya bisa menambah Extra  Unlimited Turbo khusus untuk YouTube Rp.25.000 bisa YouTube an unlimited, harga normalnya Rp.50.000.

Karena saya seorang YoUtuber tentunya cukup menguntungkan membli ekstra kuota ini dengan merogoh kocek Rp.54.000 + 25.000 saya bisa sepuasnya youtube an. Tapi meski demikian ada kekurangannya yaitu jika kuota utama yang 5 GB habis maka saya tidak bisa browsing lagi padahal sebagai seoarang blogger dan penjual online saya butuh kuota untuk mengurusa blog, mengerjakan job review. Cek email atau sekedar menggunakan WA.

Paket harian dari XL ini juga terbilang mahal, untuk Hot Rod harian Rp.3000 Cuma dapat 60 MB, kecil banget!  kuota sebesar itu mana cukup buat browsing apalagi YouTube. Ada sih paket 2 harian yang lebih besar yaitu 100 MB harganya Rp.4500 tetap saja kurang memadai.  Jadi kalau pas kuota utama habis dan menggunakan paket harian jatuhnya mahal.

Solusi yang bisa saya ,lakukan adalah dengan berlangganan ke beberapa operator yang berbeda dan mencari yang murahnya saja. Jadi nantinya untuk youtubean saya menggunakan kuota yang khusus untuk youtube sedangkan untuk browsing saya mengunakan operator seluler yang paket bulannya paling murah.

Nah untuk Paket Bulanan saya tetap menjagokan smarfren tapi kuotanya akan saya utamakan untuk mengurus blog atau toko online. Sedangkan untuk mengelola youtube saya bisa menggunakan operator seluler yang menyediakan paket untuk youtube yang murah.

Berawal dari postingan digrup jaringan internet saya jadi tahu ada kartu seluler baru yang katanya paketnya murah yaitu By U yang ternyata merupakan produk dari Telkomsel melengkapi produk yang sudah ada seperti Simpati atau Katu As.

Sayapun mencari tahu tentang Katu By U ini namun anehnya saya tidak menemukan Kartu By U di konter pulsa. Setelah saya cari tahu diinternet barulah saya tahu Kartu By U ini tidak dijual secara offline namun dijual melalui aplikasi By U.

Saya mendapatkan info yang lengkap melalui situs resminya byu.id. Dari situlah saya jadi tahu paket internet yang ditawarkan oleh By U. Untuk paket bulanannya kuota utamanya masih kalah murah dibandingkan Smarfren,  10 GB dipatok Rp.50.000 sedangkan Smartfren 60 ribu dapat kuota utama 15 GB + Kuota malam 15 GB. Apalagi paket yang 100 ribu, Smartfren dapat 30 GB + kuota malam 30 GB tapi By U Cuma dapat 23 GB.

Nah loh... lalu dimana letak murahnya???

Setelah saya amati dengan seksama ternyata paket hariannya lebih murah yaitu 10 GB Cuma Rp.10.000 berlaku 1 hari, Smartfren kalah jauh apalagi XL. Paket menarik lainnya adalah paket 3 GB untuk 14 hari yang dibanderol Rp.15.000 yang artinya 1 bulan 30 ribu akan mendapatkan 6 GB. Sekilas memang masih kalah dengan paket smartfren 30 ribu yang mendapatkan kuota utama 5 GB + kuota malam 5 GB tapi kuota utamanya masih menang.

Baca Juga : Perbandingan Paket Smartfren 30 GB dan Xtra Combo XL 30GB

Paket yang menarik lainnya adalah kuota tambahan (Toping), jika Anda pelanggan XL pasti tahu apa itu paket Ektra  kuota. Dan yang menarik perhatian saya adalah Toping YouTube 100 GB yang dihargai Cuma Rp.10.000 yang berlaku 1 Hari. Ini tentu cukup berguna untuk upload video youTube, dengan kuota sebanyak itu  saya bisa upload banyak video dalam 1 hari.

Paket harian dari By U ini bisa saya Andalkan untuk bermain YouTube karena butuh kuota yang besar. Saya tinggal membuat video dulu lalu dikumpulkan baru diupload sekalian atau terjadwal. Kuota utamanya juga cukuplah untuk sekedar Browsing.

Tanggal 16 Juni 2020 saya memesan kartu By U melalui aplikasi ByU di HP. Layaknya beli kartu perdana dikonter Pulsa, saya juga bisa memilih nomor sesuai keinginan. Pada pembelian Kartu pedana ini saya diwajibkan memilih kuota utama yaitu  1 hari 10 GB 10.000, 14 hari 3 GB 15.000, 1 bulan 10 GB 50 ribu atau 1 bulan 23 GB 100 ribu.

Karena saya belum tahu apakah sinyal By U ditempat saya bagus atau tidak, saya memilih paket yang termurah dulu yaitu paket 3 GB 14 hari 15.000. Saya tidak menambahkan kuota tambahan atau Toping yang paling murah harganya Rp.1000 dan paling mahal Rp.25.000.

Asyiknya lagi kalau membeli Kartu perdana By U melalu aplikasi itu bebas ongkos kirim meskipun nanti kartunya dikrim melalui ekspedisi JNE.

Pada saat artikel ini ditulis saya sedang menunggu paketnya datang yang ternyta kartunya dikirim dari Jakarta.

Rencana saya kalau memang sinyalnya bagus, Kartu By U ini akan saya pasang dimodem outdoor Bolt Titan BL 400 menggantikan kartu Smartfren. Nantinya kartu Smarfren akan saya pasang di HP agar bisa berlangganan Paket Unlimited.

Bagaimana  kelanjutannya Tunggu  postingan saya berikutnya!                           
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar