--> Skip to main content

Monitor LG 19M38A Si Layar Besar Harga Ekonomis

MEDIAKOMPILASI.COM – Monitor LG 19M38A Si Layar Besar Harga Ekonomis - Monitor Komputer itu perannya cukup penting lebih penting dari prosesor komputer itu sendiri. Kok Bisa? Ya iya lah punya prosesor sebagus apapun tanpa monitor sama saja bohong. Sebagai penampil infografis monitor dituntut untuk menghasilkan gambar yang detail tapi tetap nyaman dimata.

Berbicara masalah monitor Komputer setiap pengguna komputer tentu memiliki selera yang berbeda-beda. Ada yang suka layarnya besar, ada yang ingin teknologinya terbaru atau ada pula yang inginnya hemat yang penting bisa dipakai.

Nah...saya termasuk kategori pengguna komputer yang lebih mementingkan fungsi. Asalkan komputernya bisa untuk mengetik, browsing ,streaming ya sudah cukup. Makanya jangan heran kalau spesifikasi komputer yang saya pakai masih generasi Pentium 4. Bahkan saya pernah menggunakan monitor Tabung!

Sebenarnya ingin ganti komputer atau upgrade namun selagi komputer yang lama masih bisa digunakan keinginan itu saya pendam dulu meskipun terkadang suka kesal karena beberapa pekerjaan jadi terhambat jika menggunakan komputer contohnya edit video.

Sebulan yang lalu Monitor komputer Samsung saya rusak dan divonis panel LED nya rusak sehingga mau tak mau jadi rongsokan. Sebagai Blogger tentunya ingin segera mengganti Monitornya. Awalnya sih mau beli monitor bekas saja biar murah tapi melihat pengalaman sebelumnya dimana Monitor bekas yang saya beli Cuma bertahan 3 bulan saja, saya jadi kapok.

Baca Juga : Tips Membeli Monitor LCD Bekas 

Beberapa hari yang lalu saya dapat rezeki sehingga bisa untuk membeli monitor baru. Pertimbangan saya kalau beli monitor baru ada garansinya paling tidak selama setahun dan kalau pemakaiannya wajar bisa bertahan sampai 10 tahunan.

Saya memilih Monitor komputer yang harganya paling murah tapi mereknya sudah teruji. Terpilihlah Monitor LG 19M38A.

Beberapa Pertimbangan Kenapa saya lebih memilih Monitor LG 19M38A:

1.Harganya murah hanya Rp.839.000

2.Merknya LG, Siapa nggak kenal LG. 

3.Ukuran Layarnya besar 19 Inch

4.Garansi resmi selama 1 tahun

5.Belinya mudah

Monitor LG 19M38A ini menurut saya cukup layak untuk saya miliki meskipun harganya murah tapi fiturnya lumayan keren yang mungkin tidak dimiliki Merek lain contohnya Mode Reader dimana warna bisa menyesuaikan untuk mode baca surat kabar atau novel.

Ada juga fitur Colour Weakness yang cukup berguna bagi pengguna yang tidak bisa membedakan warna merah dan hijau.

Namun spesifikasi yang membuat saya “Jatuh hati” dan berpaling dari yang lain adalah ukuran layarnya yang besar tapi tetap hemat listrik. Hal ini bisa terjadi karena LG menyematkan fitur Smart Energi Saving.

Dengan Harga yang cukup Hemat tentunya saya tak boleh berharap fitur yang mewah, dengan fitur yang ada saja sudah bagus. Contohnya Monitor LG 19M38A koneksinya tunggal hanya mengandalkan koneksi D-SUB via kabel VGA yang bisa diperole dalam paket penjualannya.

Saya tidak bisa menghubungkan komputer saya atau perangkat lain menggunakan koneksi HDMI atau DVI –D. Fitur ini tentunya cukup berguna untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam namun kalau komputer saya tidak ada HDMI atau DVI-D buat apa saya membelinya?

Monitor LG 19M38A ini juga tidak memiliki output audio seperti yang terdapat pada seri LG lain tapi buat saya tidak masalah karena output Komputer sudah ada keluaran untuk Headseat.

Desain Monitor LG 19M38A bisa menjadi nilai lebih, bodinya Slim tebalnya hanya 1,5 cm membuat tampilannya terlihat Simpel.

Menariknya lagi Casing atau bodinya tidak ada lubang ventilasi sedikitpun mirip dengan casing tablet sehingga komponen didalamnya aman dari paparan debu.

Hal ini bisa terjadi karena Monitor LG 19M38A menggunakan catu daya eksternal atau power supplynya terpisah seperti pada router internet. Itulah mengapa bodinya bisa dibuat Slim.

Saya juga mudah mendapatkan Monitor LG 19M38A ini tidak perlu datang ke toko komputer atau elektronik cukup belanja secara online. Saya memilih BliBli.com karena harganya termurah dan bebas ongkir.

Setelah beberapa hari mencoba Monitor LG 19M38A saya berkesimpulan kalau monitor ini cocok sekali untuk mendukung pekerjaan baik itu untuk keperluan office, browsing atau nonton YouTube. Harga Terjangkau, Bermerek dan layar besar.

Bagaimana Anda Tertarik?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar