--> Skip to main content

8 Aplikasi Edit Video untuk Android dengan Rating Terbaik

Aplikasi edit video


MEDIAKOMPILASI.COM
- Pada umumnya untuk menghasilkan sebuah video yang menarik dibutuhkan kreativitas yang tinggi serta aplikasi edit video. Namun, berbeda dari beberapa tahun lalu, saat ini proses pengeditan tidak hanya bisa dilakukan di PC, melainkan juga di smartphone.


Hadirnya ragam aplikasi untuk mengedit video di hp memungkinkan kamu berkreasi membuat video kekinian dengan mudah. Terlebih, beberapadari aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis, bahkantanpa menyertakan watermark.


Jika ingin membuat video untuk kebutuhan bisnis ataupun sekedar hiburan, berikut adalah rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android yang bisa dicoba.


Daftar Aplikasi Edit Video untuk Android


1. CapCut

Pengguna Viamaker pasti tak asing dengan aplikasi edit video yang satu ini. Yaps, CapCut adalah nama baru dari aplikasi tersebut. Dikembangkan oleh Bytedance, aplikasi ini mudah digunakan serta kaya akan fitur dan tools yang bermanfaat.


Seperti aplikasi pengeditan pada umumnya, Anda bisa memotong ataupun mengubah kecepatan video. Selain itu, CapCut juga memungkinkan Anda untuk menambahkan musik favorit baik dari perpustakaan maupun galeri hp.


2. Videoshop

Videoshop adalah aplikasi edit video Android offline yang dapat mendukung semua jenis pengeditan mulai dari skala kecil hingga skala besar. Di dalam aplikasi Anda akan menemukan banyak tools pengeditan yang menarik. Misalnya,tools untuk membuat efek slow motion.


Selain itu, Anda juga bisa mengubah background video sesuai keinginan. Menurut review dari pengguna, Videoshop termasuk aplikasi terbaik yang mudah digunakan serta memungkinkan penggunanya untuk menghapus watermark.


3. Video Maker

Berikutnya ada Video Maker yang bisa Anda coba jika ingin mengedit video di Android. Aplikasi ini termasuk yang paling sederhana namun powerful dari segi fitur, efek, dan tools. Hebatnya, Video Maker dibekali dengan fitur Image Rotate yang tidak akan dijumpai di aplikasi lain.


Beberapa pengeditan yang bisa Anda lakukan di Video Maker di antaranya trim video, membagi video menjadi potongan klip, membuat slideshow, dan menambahkan soundtrack.


4. Motion Ninja

Motion Ninja juga masuk dalam jajaran aplikasi edit video terbaik untuk smartphone. Meskipun masih kalah populer jika dibandingkan dengan YouCut, namun dengan fitur dan tampilan yang simple membuat aplikasi ini wajib dicoba.


Terlebih bagi pemula, Motion Ninja bisa jadi aplikasi yang tepat untuk mengasah skill editing video. Keunggulan aplikasi ini adalah adanya fitur Animasi Maker Video untuk membuat video animasi dengan beberapa langkah sederhana.


5. Video Editor for Youtube

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa diandalkan untuk mengedit video Youtube dengan tambahan efek, filter, serta efek transisi. Kalau Anda mencari aplikasi edit video Youtube di Android, aplikasi ciptaan InShot Inc ini wajib dicoba.


Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki tools yang mampu mengkompres ukuran video menjadi lebih kecil dan mendukung banyak format video seperti 3GP, AVI, hingga MP4.


6. VN Video Editor

VN Video Editor adalah aplikasi yang cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk segala kebutuhan pengeditan berbekal interface sederhana dan fitur yang sangat lengkap.


Anda bisa membuat materi pelajaran maupun video marketing.Jika melihat rating di Google Play dan membandingkannya dengan aplikasi edit video Android lainnya, bisa dibilang VN Video Editor yang terbaik.


7. Quik

Quik merupakan aplikasi pengeditan yang dikembangkan oleh GoPro. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengubah video yang awalnya jelek jadi terlihat keren dan menarik. Quik dibekali dengan banyak fitur canggih, salah satunya fitur pendeteksi wajah dan warna.


Di samping itu, ada lebih dari 23 gaya video yang bisa Anda pilih dengan grafis dan transisi berbeda. Aplikasi ini sepenuhnya gratis, bahkan untuk fitur premiumnya. Jadi, jika Anda membutuhkan aplikasi edit video Android tanpa watermark, Quik bisa jadi solusi.


8. YouCut

Kalau butuh aplikasi untuk edit video, sebagian besar pengguna Android pasti memilih YouCut. Pasalnya, aplikasi ini dibekali fitur serta efek yang lebih lengkap. Sama seperti Quik, hasil video yang diedit akan terlihat original karena tidak menampilkan watermark.


Dengan aplikasi ini Anda bisa mempercantik tampilan video dengan bantuan tools yang sangat lengkap layaknya software edit video di PC. Hebatnya, Anda bisa menggunakan YouCut dengan fokus karena tidak adanya iklan yang mengganggu.


Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video di smartphonedengan kreativitas yang Anda miliki sehingga video yang dihasilkan akan lebihmenarik. Dari daftar aplikasi edit video Android terbaik di atas, Anda tinggal pilih satu aplikasi yang sesuai kebutuhan.


Jika sudah pernah mencobanya, menurut Anda mana yang paling terbaik? Kalau ada rekomendasi lain jangan sungkan tulis di kolom komentar, ya!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar