--> Skip to main content

Mesin Kasir Modern Transaksi Dalam Genggaman

Mesin Kasir
 

MEDIAKOMPILASI.COM – Sejak tahun 2007 saya sudah menekuni bisnis toko kelontong sehingga saya mengerti betul seluk beluk bisnis ini. Salah satu kendala yang sering dialami pebisnis toko kelontong adalah pada pembukuannya serta cara pembayarannya. Wajar jika kemudian banyak toko kelontong yang tidak bisa bersaing dengan retail modern.

Saat saya akan menentukan berapa keuntungan dari usaha yang saya jalankan terasa begitu sulit karena pembukannya secara manual sehingga merepotkan. Akhirnya jumlah keuntungan tidak bisa dihitung secara pasti. Akibatnya terkadang karena pengeluaran pribadi tak terkontrol membuat lama kelamaan modal menjadi habis.

Dibandingkan dengan retail modern, toko kelontong tradisional seperti punya saya pelayanannya kalah jauh salah satunya pada cara pembayaran yang lebih modern dengan  menggunakan mesin kasir. Ada karyawan yang mengoperasikan mesin kasir dengan menggunakan seperangkat komputer dan software kasir sehingga pembayaran pun lebih cepat dan benar.

Bandingkan dengan toko tradisional yang menghitung secara manual, kadang salah hitung atau salah kembalian yang tentunya akan membuat pembeli kapok berbelanja. Saya sendiri pernah mencoba untuk menggunakan mesin kasir namun ternyata perangkat serta softwarenya harganya mahal. Saya pun urung menggunakan mesin kasir.

Namun sekarang masalah pembukuan atau cara pembayaran bisa dicatat dengan mudah serta bisa melayani pembeli layaknya retail modern dengan menggunakan mesin kasir. Jangan salah, mesin kasir  atau Point of sale yang satu ini tidak butuh komputer atau software yang harganya mahal. Cukup menggunakan Ponsel.

Hebatnya lagi mesin kasir ini bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha mulai dari toko retail, restoran, barbershop hingga toko online. Cara mendapatkan juga mudah karena mesin kasir ini berupa aplikasi android yang bisa diunduh secara gratis. Penasaran bukan apa nama aplikasinya?

Perkenalkan aplikasi Post.

Aplikasi Post adalah sebuah aplikasi kasir point of sale dan Payment yang sangat bermanfaat untuk bisnis. Dengan aplikasi ini mengelola penjualan, stok, karyawan dan pelanggan, mengelola outlet jadi lebih mudah cukup dalam genggaman. Tak hanya itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk krim struk atau pembayaran dari berbagai metode pembayaran seperti e-wallet atau kartu kredit. Aplikasi Post cocok sekali digunakan untuk bisnis kedai kopi, toko retail, Food & Beverages, Salon & Barbershop, Laundry baju, Fashion & Accessories, Store atau Cuci Mobil.


Manfaat aplikasi Post untuk bisnis.

1.Menghemat biaya untuk pembelian hardware dan software, cukup dengan Ponsel/tablet Android

2.Menghemat waktu karena tak perlu melakukan pembukuan dengan pencatatan secara manual.

3.Transaksi lebih mudah dan aman.

4.Mengetahui stok secara real time

5.Mengetahui omset harian atau bulanan dengan cepat

Mengingat begitu banyaknya manfaat dari aplikasi Post ini rasanya sayang jika dilewatkan begitu saja. Apalagi rata-rata orang sekarang sudah memiliki ponsel Android jadi tak ada ruginya untuk mencoba siapa tahu bisa mendongkrak omset bisnis.

Saya tertarik, Bagaimana caranya saya bisa mendapatkan Aplikasi Post ? Cukup mudah dan tidak ribet. Berikut langkah-langkahnya :

1.Buka Aplikasi Google Play Store

2.Silahkan cari aplikasinya dengan mengetikkan kata kunci Post Aplikasi Kasir.

3.Pilih Post – Aplikasi kasir point of sale, lanjut Install.

4.Setelah instalasi selesai silahkan buka aplikasinya.

5.Aplikasi siap digunakan.

Tunggu Apalagi Download Aplikasi Post dan jadikan sebagai mesin kasir modern untuk bisnis Anda !

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar