--> Skip to main content

Harga Realme 7i Beserta Spesifikasi Lengkapnya

 

Realme 7i

MEDIAKOMPILASI.COM - Smartphone Realme mempunyai peminat yang tidak sedikit di Indonesia, terutama untuk smartphone kelas entry level yang dimilikinya. Akhir-akhir ini Realme kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu Realme 7i, di mana harga Realme 7i ini bersaing dengan smartphone lain di kelas Rp3 jutaan.

Sekilas terlihat Realme tidak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan seri terbarunya ini. Pasalnya, saat perilisannya mendapat nilai positif dari pecinta gadget, baik dari segi harga, spesifikasi, ataupun fitur-fitur yang dibawa oleh smartphone tersebut.


Harga Realme 7i Terbaru

Sayangnya Realme tidak memberi pilihan varian pada Realme 7i, karena ia hanya tersedia dalam versi penyimpanan 8/128 GB. Harga resminya sendiri berada di kisaran Rp3.199.000, namun sekarang sudah banyak di online shop yang menawarkan harga di bawah Rp3 jutaan saja.

Spesifikasi Realme 7i

Sebelum Anda langsung membeli smartphone yang satu ini, alangkah baiknya terlebih dahulu melihat spesifikasi dari Realme 7i. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Realme 7i

Jaringan

Technology

2G bands

3G bands

4G bands

Speed

GSM / HSPA / LTE

Yes

Yes

Yes

HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A

Body

Dimensi

Berat

SIM

6.46 x 2.97 x 0.35 inch

188 g

Dual SIM (Nano SIM, Dual Stand-by)

Display

Layar

Ukuran

Resolusi

Proteksi

IPS LCD, 90 Hz

6.5 inch, 102.0 cm² (~82.3% screen to body ratio)

720p x 1600p, 20:9 ratio (~270 ppi density)

Corning Gorilla Glass

Platform

OS

Chipset

CPU

GPU

Android 10, Realme UI

Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)

Octa Core (4 x 2.0 GHz Kryo 260 Silver & 4 x 1.8 GHz Kryo 260 Gold)

Adreno 610

Penyimpanan

Internal

Card Slot

4/64 GB, 4/128 GB, 8/128 GB

microSDXC (dedicated slot)

Kamera Utama

Quad Camera

 

 

 

Feature

Video

Wide (64 MP, f/1.8, 26mm, PDAF, 0.8 um)

Ultrawide (8 MP, f/2.3, 119°, 16mm, 1.12um)

Macro (2 MP, f/2.4)

Depth (2 MP, f/2.4)

HDR, LED flash, Panorama

1080p (30fps), Gyro-EIS

Kamera Depan

Single

Feature

Video

Wide (16 MP, f/2.1, 26mm, 1.0um)

HDR

1080p (30fps), Gyro-EIS

Konektivitas

WLAN

Bluetooth

GPS

NFC

Radio

USB

Wi-Fi 802.11 a/b/g/ac, dual-band, hotspot, Wi-Fi Direct

5.0, A2DP, LE

Yes, with A-GPS, BDS, Glonass

No

No

USB On the Go, Type-C 2.0

Features

Sensor

Pesan

Browser

Fingerprint (rear mounted) Gyro, Accelerometer, Compass, Proximity

SMS (threaded view) Email, MMS, Push Email

HTML5

Baterai

Baterai

Charging

Li-Po 5000 mAh (non-removable)

Fast Charging 18W


Review Realme 7i

Realme 7i menjadi salah satu smartphone terbaik di kelas Rp3 jutaan, hal tersebut bukanlah tanpa alasan sama sekali. Mengingat ia memiliki banyak sekali keunggulan, baik dari segi harga, spesifikasi, ataupun fitur yang dibawanya. Nah untuk lebih lengkapnya lagi berikut adalah review Realme 7i.


1. Layar

Memiliki bentang layar hingga 6.5 inch, membuat smartphone ini terlihat sangatlah luas. Layarnya juga sudah menggunakan desain Infinity O Display, dimana screen to body rationya mencapai hingga angka 90%.
Selain itu adanya teknologi frame rates 90 Hz menjadi kelebihan tersendiri, gambar yang ditampilkan akan terlihat lebih halus dan juga smooth. Sehingga aktivitas menonton video, scroll sosial media, ataupun bermain game bisa menjadi lebih asik.


2. Desain

Dilihat dari desainnya, Realme mencoba menghadirkan smartphone yang ramping dan minimalis. Hal ini terbukti dengan bezel layar yang digunakan pada Realme 7i. Disini bezelnya terlihat sangat tipis dan bahkan hampir menyentuh bagian sisi-sisinya.

Sedangkan bagian belakang smartphone ini tampil dengan lebih modern. Baik dari kameranya yang berbentuk persegi panjang, warna gradasi yang mewah, serta sedikit sentuhan garis yang membuatnya terlihat lebih mewah.

Realme 7i ini memiliki varian warna aurora green dan polar blue, keduanya bisa Anda cek di Smart Phone Bhinneka. Bukan hanya varian gadgetnya saja yang lengkap, namun di sini Anda juga bisa membeli aksesoris lengkap untuk Realme 7i.


3. Performa

Dilihat dari harga Realme 7i yang ada di kisaran Rp3 jutaan, pastinya banyak yang berpendapat bahwa performanya biasa saja. Namun Realme membuktikan bahwa seri terbarunya ini mampu melakukan aktivitas berat seperti bermain game.

Realme 7i dibekali RAM 8 GB dengan dipadukan chipset mid end Snapdragon 662, membuat performa yang dimiliki bisa melibas game-game berat. Smartphone ini tentunya cocok untuk Anda pecinta game, karena ia juga memiliki chipset 11 nm yang mampu menghemat daya dan tidak mudah panas.


4. Kamera

Menggunakan set up 64 MP pada kamera utama yang dimilikinya, tentu saja menjadi sorotan banyak pecinta gadget. Realme mengklaim bahwa kamera tersebut mampu menangkap cahaya yang lebih optimal, sehingga bisa menjaga kualitas gambar di tempat yang minim cahaya.

Selain itu kamera utamanya juga dibekali ultrawide, portrait, dan lensa macro. Hal ini membuat penggunaannya bisa sangat luas, sangat sesuai bagi Anda yang mencari smartphone dengan kualitas kamera terbaik di harga Rp3 jutaan.


5. Fitur

Fitur yang dibawa Realme 7i juga tak kalah menariknya, dimana ia memiliki fitur Face ID, super water resistant, Realme UI, dan lain sebagainya. Tentu saja adanya dukungan fitur-fitur tersebut akan sangat berguna pada pemakaiannya nanti.


6. Konektivitas

Dari sisi konektivitas smartphone ini bisa dibilang sudah sangat lengkap, mulai dari triple slot card, USB Type-C, bluetooth 5.0, hingga dukungan penyimpanan hingga 256 GB. Tidak banyak smartphone lainnya di kelas Rp3 jutaan yang menyediakan konektivitas tersebut, biasanya akan selalu ada yang dikorbankan.

Namun sayangnya Realme 7i masih belum menyertakan NFC, sehingga untuk Anda yang butuh smartphone dengan NFC maka tidak bisa menggunakan smartphone ini. Anda bisa memilih Realme 7 atau Realme 7 Pro, karena kedua smartphone tersebut sudah memiliki NFC.


7. Baterai

Harga Realme 7i pastinya memberikan pengalaman yang maksimal, begitu pula pada sektor baterai yang ada di smartphone ini. Realme 7i membawa baterai jumbo 5000 mAh, kabarnya untuk penggunaan ringan sampai sedang ia bisa bertahan sampai 2 hari.

Adanya sistem fast charge 18W juga menambah daya tariknya, di mana ia bisa mengisi baterai dari 0% sampai 100% hanya dengan waktu 1 jam saja. Selain itu ada satu fitur unik pada Realme 7i ini yaitu reverse charging, fitur ini memungkinkan ia bisa menjadi power bank untuk smartphone lain.

Realme 7i menjadi salah satu smartphone yang memiliki paket lengkap, tentunya cocok untuk Anda gunakan dalam segala kebutuhan. Salah satunya adalah untuk kebutuhan ponsel resmi kantor atau ponsel untuk karyawan Anda.

Bila Anda memang sedang membutuhkan smartphone untuk tujuan tersebut, maka Anda bisa membelinya di situs bhinneka.com. Situs ini menawarkan berbagai keuntungan untuk Anda yang ingin membeli ponsel dalam jumlah banyak sekaligus. Jangan khawatir juga soal kualitas dan keamanannya, dijamin 100% aman dan juga terpercaya.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar