--> Skip to main content

Ide Jualan Makanan Martabak Manis Mini

Martabak manis

Ide jualan makanan yang satu ini layak untuk bunda coba karena modalnya kecil tapi untungnya lumayan, usaha martabak mini. Bunda bisa usaha dari rumah saja loh. Makanan ini juga cukup populer dan banyak yang suka karena rasanya yang manis dan bentuknya unik.

Harganya yang terjangkau membuat siapa saja bisa membeli makanan ini dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan kata lain target konsumennya cukup luas. Daya tarik lain dari makanan ini ada pada penyajiannya. Umumnya penjual mencetak kalau ada yang beli jadi rasanya masih fresh.

Meski kelihatannya mudah namun tetap saja butuh trik terutama dalam pembuatannya atau lebih spesifik lagi resepnya. Kabar baiknya, sudah banyak yang membagikan resepnya melalui internet termasuk yang akan saya bagikan di artikel ini.


Resep martabak manis untuk jualan

Pada dasarnya resep martabak manis untuk jualan untuk yang berukuran besar dan mini sama yang membedakan hanya ukurannya saja sedang resep serta cara pengolahan sama. Perbedaan lain yang mendasar ada pada ukuran cetakan dan bahan cetakan.


Tentunya ini menjadi keuntungan buat bunda karena bisa jualan 2 jenis martabak manis sekaligus baik yang mini maupun yang besar. Berikut resep martabak manis untuk jualan :


Bahan :

½ KG Tepung terigu

1 Ons Gula pasir

1 butir telur

2 sachet vanili

½ sdt garam

550 air

½ sdt soda kue


Cara membuat:

  • Masukkan air ke baskom menyusul gula pasir, vanili, garam lalu aduk sebentar.
  • Masukkan terigu lalu aduk menggunakan mixer atau whisk sampai lembut
  • Masukkan telur, aduk lagi sebentar
  • Istirahatkan adonan selama 1 jam
  • Beri soda kue diatas adonan lalu siram dengan sedikit air, aduk rata
  • Adonan siap cetak


Topping : Coklat butir, kacang, selai, keju


Jualan makanan online

Martabak mini bisa dijual secara online cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan. Saat ini cukup mudah untuk mempromosikan jualan makanan secara online misalnya melalui grup jual beli di facebook atau grup WhatsApp.

Namun biasanya sistemnya COD atau makanannya diantar ke pelanggan sehingga mau tak mau bunda harus mengantarkannya kepelanggan. Libatkan suami atau bekerja sama dengan tukang ojek jika memang pesanan banyak jadi tidak keteter.

Usaha makanan ringan serba 2000

Dipasaran sendiri umumnya martabak mini dijual serba 2000 mulai dari rasa coklat, kacang, selai atau keju. Ada yang lebih mahal lagi tergantung dari toppingnya. 

Dengan harga jual itu keuntungannya jadi lumayan apalagi jika sehari bisa habis lebih dari 2 Kg. Jika bunda ingin ide jualan makanan martabak manis ini semakin berkembang ada baiknya mencari lokasi yang strategis sehingga pembeli bisa datang ke outlet.

Demikianlah informasi seputar ide jualan makanan martabak manis mini, Semoga Bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar