--> Skip to main content

Yuk Tingkatkan Kemampuanmu hanya di Skill Academy

Skill Academy

Untung ada Skill Academy! Itulah ungkapan yang paling cocok untuk saya. Berkat kehadirannya saat ini saya bisa memiliki keahlian dalam bidang menulis, SEO dan pengolahan kopi. Semua keahlian itu saya dapatkan dengan mengambil pelatihan prakerja di Skill Academy.


Sedikit berbagi info, saya berhasil lolos seleksi kartu prakerja pada gelombang 6 atau September 2020. Tak banyak pertimbangan, saya memutuskan untuk mengambil tempat pelatihan prakerja di Skll Academy dibandingkan dengan platform pelatihan lain.


Pilihan ini ternyata tidak salah karena saya berhasil menemukan pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan passion saya khususnya dalam dunia internet marketing. Maklumlah sehari-hari saya berprofesi sebagai blogger dan ingin sekali meningkatkan kemampuan saya biar bisa menjadi blogger sukses.


5 Alasan Memilih Skill Academy sebagai Tempat Pelatihan Prakerja

1.Kelasnya Lengkap

Kamu tak perlu ragu untuk mengambil kelas di Skill Academy karena memang kelas pelatihannya sangat lengkap. Kalau misalnya Saldo pelatihannya ditambah mungkin saya akan mengambil pelatihan lain yang sangat menarik perhatian saya.

Kamu bisa menemukan kelas strategi penjualan dan pemasaran yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menekuni bisnis terutama bisnis online.

Untuk kamu yang ingin menjadi pengusaha bisa mengambil kelas memulai bisnis UMKM dan kuliner seperti usaha ikan cupang, usaha kedai kopi, usaha salon kecantikan dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi semua kelas tersebut bisa diikuti secara daring, cukup tonton videonya atau baca dokumen serta mengerjakan pre exam dan exam. Kamu bisa menambah kemampuan diri tanpa harus keluar rumah sehingga lebih hemat biaya dan lebih nyaman.

2.Materinya lengkap dan Bersertifikat

Meskipun kamu nanti belajar secara daring namun materinya disusun berdasarkan standar kompetensi dan telah diverifikasi oleh tim prakerja. Jadi kualitas materinya tidak perlu diragukan lagi.

Saya bisa mengatakan demikian karena saya sudah pernah mengambil pelatihan prakerja disana jadi sudah membuktikan sendiri. Meskipun materi pelatihan berupa video namun kualitas video cukup bagus, penyampaiannya juga mudah dipahami.

Satu hal lagi yang sangat penting, setiap peserta yang mengikuti pelatihan di Skill Academy akan mendapatkan sertifikat yang bisa diunduh setelah menyelesaikan pelatihan.

3.Instrukturnya Berpengalaman 

Nah ini yang paling saya suka dan menjadi alasan kenapa memilih pelatihan prakarja di Skill Academy, instrukturnya berpengalaman dibidangnya. Syarat untuk menjadi instruktur setidaknya sudah 3 tahun menekuni bidang yang diajarkan sehingga sangat kredibel. Tak jarang instrukturnya merupakan bagian penting dari sebuah perusahaan sehingga pengalamannya bisa kamu serap ilmunya.

Tak hanya itu Skill Academy juga bekerjasama dengan artis atau publik figur terkenal sebagai instrukturnya sebagai contoh Fedi Nuril dengan kelas actingnya, Raditya Dika dengan kelas menulisnya.

4.Pendaftaran mudah

Untuk mendapatkan pelatihan prakerja dari Skill Academy tidak perlu repot-repot mengisi berbagai dokumen, cukup unduh dan install aplikasinya lalu Sign up menggunakan alamat email. Jika kamu sudah lolos prakerja dan sudah mendapatkan saldo pelatihan, hanya butuh beberapa menit prosesnya untuk mendapatkan pelatihan pertama kamu.

Tak hanya proses pendaftarannya yang mudah, proses belajar serta pemberian sertifikat juga cukup mudah sehingga kamu tidak perlu cemas nantinya proses pemberian intensif kamu dari kartu prakerja tak akan menemui kendala yang berarti.

Saya saja meski sudah berhasil menyelesaikan pelatihan pertama dan mendapatkan instensif namun saya tetap tertarik untuk mengambil pelatihan berikutnya hingga 3 pelatihan karena memang saya suka dengan materi dan penyampaian instrukturnya.

5.Materi bisa diakses selamanya

Meski saya sudah menyelesaikan 3 pelatihan prakerja di Skill academy dan mendapatkan sertifikat namun saya tetap bisa mengakses semua materi tanpa kecuali. Ini tentu sangat membantu saya ketika akan mempelajarinya lagi. Saya tinggal log in ke akun Skill Academy dan mengkases kembali kelas yang saya inginkan.

Ini tentu menjadi sebuah kelebihan sehingga kamu tak perlu repot-repot mencatat semua materi karena kamu bisa mengakses materinya kapan saja walaupun kalau kamu mau bisa saja mencatat poin-poin penting dibuku sehingga saat lupa bisa mengingatkannya dengan mudah.

Kamu bebas mengakses materi pelatihan menggunakan media apa saja baik HP maupun komputer yang penting terhubung ke internet. Semakin besar bandwidth internetnya maka materi akan semakin lancar diakses.


Cara beli pelatihan prakerja di Skill Academy

Persyaratan umum mengambil pelatihan prakerja di Skill Academy:

1. Lolos seleksi prakerja.

2.Dana intensif pelatihan sudah muncul di saldo prakerja

3.Mengintall aplikasi Skill Academy, Bukalapak atau Tokopedia dan register.

4.Persiapkan kuota internet yang cukup, sangat disarankan menggunkaan Wifi


Berikut ini adalah langkah-langkah mengambil pelatihan prakerja di Skill Academy:

1.Log in ke akun prakerja di www.prakerja.go.id, Salin Nomor kartu prakerja kamu.

2.Buka aplikasi Skill Academy di HP kamu dan log in

Beli Skill Academy


3.Pilih 1 (Satu) pelatihan prakerja sesuai dengan minatmu. Ingat ya yang ada label prakerjanya. Untuk lebih praktisnya silahkah pilih menu Prakerja.

Beli Skill Academy


Dulu saya memililh pelatihan yang materinya lengkap yaitu  “Belajar content marketing content writing dan SEO untuk mejadi spesialis pemasaran”  yang harganya 550 ribu. Pertimbangan saya karena saya memang butuh ilmunya tidak sekedar lulus dan mendapatkan sertifikat.

Dengan mengambil kelas yang harganya sebesar itu maka saya tidak perlu mengambil banyak pelatihan namun cukup 2 pelatihan saja untuk menghabiskan Saldo pelatihan.

Saran saya habiskan Saldo pelatihan yang sudah diberikan Negara untuk menambah skill yang sesuai minat.

4.Klik Beli Kelas Online.

5.Kamu akan diarahkan kemetode pembayaran dan digital platform pembelian. Pilih Kartu Prakerja dan dalam contoh saya memilih Tokopedia sebagai metode pembayaran. Kamu juga bisa menggunakan Bukalapak namun pastikanpelatihan tersebtu tersedia di Bukalapak. Berdasarkan pengalaman saya ada beberapa kelas yang memang harus menggunkan pembayaran bukalapak atau tokopedia saja. Pilih Tokopedia.

Beli Skill Academy


6.Selanjutnya Klik Checkout. Kamu akan diarahkan untuk mengisi nomor kartu prakerja kamu yang sudah kamu salin pada langkah 1. Pastekan saja 16 digiti nomor kartu prakerja dibidang yang kosong.

7.Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke HP kamu melaui SMS, Isikan kode tadi kehalaman verifikasi pada pembayaran. Klik Bayar.

8.Setelah pembayaran berhasil, silakan kamu cek daftar transaksi ditokopedia, kalau mengunakan bukalapak silahkan cek dibukalapak. Cek kode voucher untuk ditukarkan pelatihan diskill academy.

9.Silahkan kamu buka kembali aplikasi skill academy, klik tombol tukarkan kode voucher. Masukkan kode vouchernya. Klik Gunakan Voucher.

10.Selamat kamu berhasil membeli pelatihan di skill academy, kamu tinggal mengakses materi yang berupa video atau dokumen.


Bagaimana mudah bukan membeli pelatihan prakerja di Skill Academy? Tunggu apalagi, Beli sekarang juga dan rasakan manfaatnya!

Jangan lupa selalu pantau social media Skill Academy supaya kamu tahu kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya.


Instagram : https://www.instagram.com/skillacademy.id

Linkedin : https://www.linkedin.com/company/skillacademy-id

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar