--> Skip to main content

Manfaat ShopeePay Bagi Pebisnis Online

ShopeePay

MEDIAKOMPILASI.COM - Saya punya teman sering banget belanja online ke Shopee dan kebetulan minta tolong ke saya untuk chek out. Karena seringnya belanja saya menyarankan untuk membayar menggunakan ShopeePay biar nggak ribet.

Saya sendiri sejak menggunakan ShopeePay, saya merasa nyaman menyimpan saldo disana. Setelah lama menggunakan ShopeePay akhirnya saya memutuskan untuk upgrade ke ShopeePay plus agar manfaat ya saya dapat lebih banyak.

Asyiknya lagi untuk upgradenya mudah dan prosesnya cepat dan tentu gratis. Setelah lama menggunakan ShopeePay, saya merasakan beberapa manfaat dan itu cukup membantu saya sebagai pebisnis online atau internet marketer.

Manfaat Penting ShopeePay Bagi Imers

Berikut ini manfaat penting ShopeePay yang sudah saya rasakan langsung dan rencananya akan terus saya gunakan untuk mempermudah bisnis online.

1. Mempermudah pembayaran belanja dishopee

Sebagai seorang youtuber saya seringkali mereview barang/unboxing dan Shopee menjadi pilihan saya berbelanja karena sering ada promo menarik dan harganya juga bersaing. Awalnya saya menggunakan metode pembayaran Alfmart/Indomaret tapi lama lama saya berpikir kok ribet apalagi ada biaya penanganan.

Sampai akhirnya saya memilih menggunakan metode ShopeePay, kebetulan saya sering mendapatkan transferan dari bisnis online yang saya tekuni. Kabar baiknya, top up via rekening bank hanya kena admin sebesar 500 rupiah per top up.

2. Menyimpan penghasilan Affiliate Shoppee

Sejak Agustus tahun 2021 saya bergabung dengan Shopee Affiliate program yang memungkinkan saya bisa mendapatkan penghasilan dari Shopee. Hasilnya cukup menggembirakan, saya bisa sering Payout karena memang minimal payoutnya cuma 10.000 saja.

Nah...pembayarannya dilakukan melalui ShopeePay. Lumayan selalu ada Saldo meskipun kecil tapi setidaknya bisa untuk beli pulsa atau beli barang yang harganya dibawah 100 ribu. Barang yang sudah beli jadi bahan video review, Lumayan bukan?

3. Mendapatkan promo Gratis Ongkir

Ini yang saya suka dari ShopeePay. Belanja online gratis ongkir dengan minimum belanja yang rendah. Dengan metode pembayaran ShopeePay, jumlah yang saya bayar sama dengan harga barangnya tanpa biaya lain seperti kalau menggunakan metode pembayaran Alfamart/Indomaret.

Sayangnya belum lama ini Shopee menerapkan biaya penanganan sebesar Rp.1000 per transaksi meskipun menggunakan ShoppePay.

4. Bisa buat belanja di merchant Shopee

Banyak merchant yang sudah berkerja sama dengan ShopeePay contohnya Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Super Indo, Family Mart, KFC, PizzaHut dan lain-lain. Tak perlu lagi bawa uang tunai didompet berlebihan karena bisa menggunakan ShopeePay.

Saya yakin kedepannya akan semakin banyak merchant yang bekerjasama dengan ShopeePay sehingga sangat memanjakan penggunanya.

5. Transfer gratis 

Biasanya kalau pas Payout dari Affiliasi Shoppee saya gunakan untuk belanja atau sekedar beli pulsa. Disisi lain kadang saya juga mendapatkan transferan pembayaran dari jasa backlink yang saya kelola atau Adsense. Saya berpikir kenapa tidak ditransfer saja saldo ShopeePay? jumlah yang bisa saya tarik tunai jadi banyak.

Akhir kata

Mengingat begitu pentingnya manfaat dari ShopeePay, sangat disarankan untuk menggunakan ShopeePay terutama untuk keperluan bisnis.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar