--> Skip to main content

Intip 4 Software ERP Indonesia dalam Memudahkan Operasional Bisnis

 

Software ERP

ERP atau Enterprise Resource Planning adalah salah satu sistem yang digunakan oleh suatu perusahaan dalam membantu kegiatan seperti mengatur, mengotomatisasi, serta mengubah suatu cara dalam melakukan bisnis.

Sistem ERP sendiri sangat berpengaruh terhadap kelancaran dan kemajuan bisnis yang Anda miliki, terutama dalam mengelola operasional bisnis perusahaan. Dengan menggunakan sistem ERP, maka perusahaan akan mendapatkan data yang akurat, hal tersebut tentu akan berguna bagi kemajuan bisnis.

Untuk memilih software ERP yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan kesesuaian fitur software ERP dengan kebutuhan yang dimiliki oleh perusahaan.

Pada artikel kali ini, kita akan mengenal lebih jauh dan mengetahui beberapa software ERP Indonesia beserta fitur dan keunggulannya. 

Simak penjelasannya di bawah ini!

Mengenal Software ERP

Software ERP adalah teknologi yang bisa menjadi salah satu solusi bagi perusahaan dalam mempermudah operasional bisnis yang akan dijalankan. Penggunaan perangkat lunak ERP biasanya bertujuan untuk membantu perusahaan dalam proses pengadaan, akuntansi, manajemen proyek, pemasaran, distribusi, manufaktur, dan lain sebagainya.

Sebuah software ERP biasanya akan dilengkapi dan terintegrasi dalam sistem komputer maupun cloud. Sistem ERP akan membantu Anda mulai dari proses produksi hingga distribusi. Aspek lain seperti keuangan, sumber daya manusia, hingga inventaris juga bisa dikelola dalam software ini.

Selain membantu dalam proses operasional bisnis Anda, software ERP juga dapat memberikan transparansi dalam proses produksi, logistik, hingga keuangan karena software ini mampu untuk memberikan data akurat dari seluruh alur bisnis perusahaan. Selain itu, seluruh departemen yang ada di perusahaan dapat mengakses segala data yang mereka butuhkan secara mudah dan cepat.

Penggunaan sistem ERP dapat disesuaikan dengan jenis industri, skala, alur operasional hingga tujuan perusahaan Anda. Di bawah ini, terdapat beberapa contoh software ERP yang dapat Anda gunakan dalam menjalankan bisnis yang Anda miliki. 

Daftar Software ERP Indonesia Terbaik

Berikut adalah beberapa daftar Software ERP Indonesia terbaik yang dapat memaksimalkan operasional bisnis Anda, di antaranya adalah sebagai berikut. 

1.   RedERP

RedERP adalah salah satu software ERP yang cocok digunakan oleh berbagai skala industri mulai dari manufaktur, distributor, retail, F&B, garment, hingga e-commerce. Software ERP memiliki banyak fitur yang berguna dalam aspek distribusi maupun persediaan, akuntansi, pengadaan dan operasional, hingga manajemen aset. 

Adapun keunggulan yang dimiliki oleh Software RedERP adalah sebagai berikut.

     Software yang sudah terintegrasi dengan berbagai alur bisnis sehingga dapat diakses cepat dan mudah

     Pengelolaan ribuan data yang akurat dan terhindar dari human error

     Fleksibel karena dapat diakses dari aplikasi maupun website

     Segala proses administrasi dan operasional dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan menghemat biaya pengeluaran

 

RedERP memiliki berbagai modul yang mendukung pengelolaan bisnis menjadi lebih efisien serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

2.   Oracle ERP

Oracle ERP adalah aplikasi ERP yang berbasis aplikasi dan website serta memiliki beragam modul yang mendukung segala aspek keuangan, distribusi, manajemen proyek, dan masih banyak lagi.

3.   Epicor

Epicor adalah software ERP dari Amerika Serikat yang dapat membantu Anda dalam mengelola data analitik sehingga bisnis manufaktur dapat berkembang.

4.   Proteus ERP

Proteus ERP merupakan software ERP yang dapat digunakan oleh industri e-commerce untuk mengelola inventaris, CRM, POS, dan dokumen dalam bentuk digital.

Itulah informasi mengenai software ERP Indonesia terbaik dalam memudahkan operasional bisnis yang dapat Anda ketahui. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

 

source: https://rederp.co.id/blog/software-erp-terbaik/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar