--> Skip to main content

Catat! Kegiatan Hari Besar Idul Fitri Berikut Ini Perlu Anda lakukan agar Lebih Berkesan


Hari raya Idul Fitri memang selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi kebanyakan umat muslim. Setelah sebulan lamanya menjalani puasa Ramadhan, tentunya banyak kegiatan yang ingin Anda lakukan bersama keluarga. Selain menyiapkan aneka menu lebaran favorit, yuk semarakkan dengan berbagai rekomendasi kegiatan hari besar Idul Fitri dalam artikel berikut ini.

Mengirim Hampers

Kegiatan hari besar Idul Fitri banyak sekali macamnya yang bisa Anda lakukan, seperti mengirim hampers. Walaupun saat ini Anda bisa bersilaturahmi secara langsung, tidak ada salahnya kalau Anda tetap mengirim hampers ke orang terdekat. Banyak produk yang bisa Anda pilih sebagai hadiah, seperti mukena, kue kering, baju koko, sajadah dan sebagainya.

Saling Memaafkan

Hari raya Idul Fitri dianggap sebagai simbol kemenangan setelah sebulan lamanya berhasil menahan nafsu. Oleh sebab itu, lebaran adalah momen dimana manusia seolah kembali suci sekaligus pribadi yang lebih baik. Untuk mengawalinya, maka disunnahkan untuk saling bermaaf-maafan dengan orang-orang di sekitar. Bahkan kegiatan ini menjadi sebuah tradisi hampir di seluruh Indonesia. Jadi, jangan sampai disia-siakan momen untuk bermaaf-maafan kepada orang-orang terdekat.

Makan Bersama Keluarga

Tidak lengkap rasanya jika lebaran tiba tanpa menyantap makanan khas hari kemenangan, yaitu Idul Fitri. Untuk mempererat kehangatan dan keakraban antar anggota keluarga, Anda bisa menyiapkan berbagai hidangan istimewa seperti opor ayam, rendang, semur daging, soto ataupun bakso. Makan bersama sembari ngobrol menjadi salah satu kegiatan hari besar Idul Fitri yang juga bisa mempererat tali silaturahmi.

Banyak cara masyarakat merayakan hari raya Idul Fitri seperti beberapa kegiatan di atas. Anda juga bisa melakukan kegiatan lain yang tidak kalah bermanfaat saat hari besar seperti belajar Bahasa Inggris. Anda bisa mengajak keluarga sekaligus untuk kursus bersama di EF Adults, program khusus dari English First (EF) yang diperuntukkan bagi orang-orang dewasa. Di kursus ini waktunya bisa fleksibel, Anda bisa memilih kapan saja yang dimau bisa secara online maupun offline.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar