--> Skip to main content

Sering Liburan Setiap Weekend? Ini Tips Beli Mobil Keluarga Untuk Perjalanan Jauh


Keberadaan mobil tentunya membuat akses bagi setiap orang jadi lebih mudah untuk pergi kemana saja. Hal ini juga tidak terbatas untuk keluarga yang sering melakukan perjalanan sangat jauh menempuh jarak sampai ratusan bahkan ribuan kilometer. Perjalanan jauh biasa dilakukan ketika merayakan hari lebaran atau bisa juga pergi liburan ke luar pulau. Bagi yang sering melakukan perjalanan jauh tentunya harus bisa memilih kendaraan yang memang mampu diandalkan kapan saja. Apalagi sekarang ada banyak mobil keluarga yang cocok diajak jalan jauh bersama semua anggota keluarga. Bagi yang masih merasa bingung harus pilih mobil keluarga yang mana, berikut ini akan ditampilkan beberapa tips dalam membeli mobil keluarga yang sering melakukan perjalanan yang cukup jauh.

 

Hitung anggota keluarga

 

Sebelum membeli, hal paling pertama adalah menghitung anggota keluarga yang ada di rumah sehingga bisa memilih mobil yang disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Pastikan semua anggota keluarga bisa masuk ke dalam mobil dan tetap merasa nyaman ketika dalam perjalanan. Agar tidak salah, sebaiknya pilih mobil keluarga dengan maksimal 7 orang sehingga bukan hanya bisa menampung keluarga inti saja tetapi juga bisa menampung sanak saudara yang lain.

 

Mesin mesti tangguh

 

Ketika sering berjalan jauh maka mesin pada mobil harus selalu tangguh dan bisa diandalkan setiap waktu. Maka penting untuk memilih mobil dengan mesin yang tepat, biasanya kapasitas mesin yang cocok yaitu 1.300 cc sampai 1.500 cc sudah cukup untuk yang sering berjalan jauh. Semakin besar kapasitas sebuah mesin, maka akan semakin tenaga yang dihasilkan sehingga bisa melaju dengan cepat dan nyaman ketika berada di jalan.

 

Pilih transmisi yang diinginkan

 

Sekarang setiap kendaraan roda empat terdiri dari 2 jenis transmisi, ada yang manual dan juga otomatis. Cara kerja keduanya tentu berbeda sehingga pilihlah transmisi yang sesuai dengan keinginan dalam berkendara. Biasanya juga mobil dengan transmisi otomatis lebih mahal dibanding mobil manual dan biasanya ini juga akan jadi pertimbangan sebelum membeli.

 

Hitung pengeluaran bensin

 

Dalam perjalanan jauh, tentunya setiap mobil akan menghabiskan banyak sekali bensin sehingga penting untuk membeli mobil yang irit. Untuk mengetahui mobil tersebut termasuk irit atau tidak maka bisa membaca informasi terkait dengan jarak tempuh untuk konsumsi 1 liter bensin. Biasanya mobil yang irit bisa menempuh jarak lebih dari 20 kilometer untuk 1 liter bensin.

 

Tips diatas tentunya akan dibutuhkan keluarga yang suka melakukan perjalanan jauh untuk tujuan tertentu, salah satunya adalah liburan. Bagi yang sedang cari mobil baru yang bisa mengakomodasi kebutuhan ini maka bisa cek aplikasi SEVA. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali mobil termasuk dari pabrikan Toyota seperti Avanza yang menawarkan banyak model. Mobil ini bisa jadi pilihan terbaik karena harga mobil Avanza di Avanza tidak terlalu mahal dibanding yang lainnya, cek harganya sekarang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar