--> Skip to main content

Perpanjangan Domain ke 8, Masih ada harapan


2 hari yang lalu tepatnya tanggal 9 April 2022, saya memutuskan untuk membayar perpanjangan domain ini mengingat 2 minggu lagi jatuh tempo. Seperti biasa pembayaran melalui transfer rekening bank Mandiri. Harga perpanjangan setahun masih Rp.149.900 + PPN, total nya mencapai Rp.166.000.

Uang sebesar ini kalau lagi bokek akan terasa mahal, untungnya saya masih punya uang sisa hasil dari gajian Youtube bulan Maret 2023.

Saya memutuskan untuk terus memperpanjang domain ini karena masih menguntungkan secara ekonomi. Contohnya beberapa hari sebelum perpanjangan domain, saya mendapatkan 2 pembelian backlink senilai Rp.350.000.

Harapan Masih Terbuka Lebar

Nama domain ini menurut saya cukup unik dan menjual, bau-bau media mainstream meski cuma blog pribadi. Mimpi terbesar saya menjadikan blog ini seperti media berita seperti tribunsnews atau minimal jadi media berita sesuai dengan namanya "kompilasi" yang artinya kumpulan informasi yang tersusun secara teratur.

Domain ini masih bepeluang tumbuh berkembang jika dikelola secara serius terutama dari sisi update yang selama beberapa tahun ini miskin update.

Ada trik yang patut ditiru dari salah seorang suhu adsense yaitu dengan memperbanyak update, tak tanggung-tanggung bisa update 1000 artikel. 

Trik inilah yang mungkin saya akan saya coba ditahun ke-8 domain ini meski updatenya tidak sampai 1000 artikel. Setidaknya saya akan mencoba membuat artikel ringan tapi jumlahnya banyak tapi informatif tentunya.

Blog ini sebenarnya memiliki modal untuk bersaing dipencarian Google mulai dari umur yang tembus 8 tahun, memiliki DA yang lumayan tanpa boost, memiliki trafik organik dan banyak kata kunci yang dicari pengunjung. Untuk lebih jelasnya coba simak gambar berikut ini:





Dilihat dari data search console terlihat dalam sebulan mampu mendapatkan 4,89 ribu klik dari pencairan Google. Jumlah ini relatif kecil dibandingkan dengan jumlah tayangannya di Google yang mencapai 163 ribu atau CTR cuma 3% padahal ranking rata-ratanya 9,5.

Dengan performa seperti itu hanya menghasilkan trafik dikisaran 300 an per hari, ini menurut data analytics Google.

Meski trafik kecil tapi masih terbilang bagus karena punya trafik organik atau blognya hidup, cocok sekali dijadikan sebagai sumber backliknk. DA nggak tinggi tapi punya trafik organik, dari pada DA tinggi trafik 0 mana Da hasil boost!

Semoga saja di tahun ke-8 ini domain mediakompilasi.com banyak rezekinya, Aamiin!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar