--> Skip to main content

Beberapa Kerugian Tidak Ditanggung Oleh Pihak Asuransi Mobil, Apa Saja?


Saat memiliki mobil, tentu ada banyak hal yang perlu dicermati oleh pemiliknya. Memiliki mobil bukan hanya sekedar membelinya saja namun ada banyak sekali yang perlu diperhatikan pasca membeli mobil. Mulai dari proses perawatannya yang terbagi menjadi 2 yaitu perawatan yang dilakukan secara mandiri di rumah dan juga di bengkel. Untuk perawatan di rumah biasanya proses perawatan yang mudah dilakukan seperti mencuci mobil, mencuci karpet, mengelap kaca, menambahkan parfum mobil, menambahkan air radiator, dan beberapa perawatan lainnya. Sedangkan di bengkel adalah perawatan-perawatan teknis yang memang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berpengalaman dan profesional seperti montir atau mekanik.

Selain perawatan, apakah masih ada hal lainnya yang diperlukan oleh pemilik kendaraan? jawabannya ada yaitu asuransi. Kenapa setiap pemilik kendaraan membutuhkan asuransi? tujuannya agar mobil bisa terlindungi dengan baik dan secara maksimal. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka pihak asuransi akan bertanggung jawab penuh terhadap berbagai kerusakan maupun kerugian. Tetapi pihak asuransi juga menyatakan bahwa ada beberapa kerugian yang memang tidak ditanggung sama sekali oleh pihak asuransi mobil, apa saja? 

- Kerugian pertama yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi jika kerusakan diakibatkan tindakan dari pemilik mobil yang dilakukan secara sengaja.

- Melanggar lampu lalu lintas yang ada di jalan.

- Melakukan kegiatan seperti balapan, kampanye, hingga karnaval yang tidak resmi.

- Dikendarai oleh orang yang tidak memiliki SIM atau surat izin mengemudi.

- Dikemudikan oleh orang yang sedang dalam pengaruh alkohol atau minuman keras serta obat-obatan terlarang.

- Terpaksa dikendarai walaupun dalam keadaan tidak layak jalan.

- Berbagai hal yang tidak disebutkan dalam polis.

Setelah mengetahui tentang berbagai kerugian yang tidak ditanggung pihak asuransi, maka selanjutnya bisa mengetahui cara menghitung biaya premi yang ditentukan berdasarkan beberapa hal mulai dari kondisi kendaraan saat diajukan ke pihak asuransi, tipe, usia, lokasi, fungsi dan penggunaan, kerugian yang pernah terjadi, hingga jenis pertanggungan. Perlu diketahui juga bahwa asuransi mobil ini bukan hanya untuk kalangan tertentu saja tetapi untuk semua orang yang memiliki kendaraan baik mobil maupun motor yang dibeli secara tunai maupun kredit.

Bagi yang ingin mendapatkan asuransi mobil dengan mudah maka bisa langsung mengunjungi beberapa tempat. Mulai dari kantor cabang, agen asuransi yang sudah memiliki sertifikat, situs online, hingga pihak lain yang sudah bermitra dengan perusahaan asuransi. Salah satu situs jual beli mobil bekas yang sudah bermitra dengan asuransi tentunya adalah mobbi. Sebuah platform yang memang memudahkan setiap orang untuk bisa beli kendaraan bekas lengkap dengan asuransinya. Dijamin asuransi yang digunakan platform yang pernah dikenal dengan mo88i ini terbaik dan juga terpercaya selama proses kredit berlangsung.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar