--> Skip to main content

5 Peringatan Penting Sebelum Terjun ke Adsense Blog



5 Peringatan Penting Sebelum Terjun ke Adsense Blog - Adsense blog masih ada pemainnya walaupun tidak seramai dulu. Kini, menurut saya pemain adsense kebanyakan ditekuni blogger bermodal besar atau media nasional. Ada yang pakai iklan facebook atau FB ADS to Adsense. Ada pula yang merekrut Tim khusus.

Blog dengan iklan Adsense memang terlihat keren. Itulah mengapa sampai sekarang masih bermunculan blogger-blogger pemain baru Adsense.

Jika blogger tersebut hanya sekedar menyalurkan hobi tanpa mengeluarkan biaya yang besar, Its Ok. Tapi kalau belum apa-apa sudah mengeluarkan modal yang besar, sebaiknya pikir-pikir dulu deh!


5 Peringatan Penting sebelum terjun ke Adsense

Suka atau tidak suka kamu akan menemui hal-hal dibawah ini jika terjun ke adsense. Apakah itu? simak terus sampai tuntas ya!


1.Susah Approve

Meski penghasilan susah diraih, daftar adsense  baru masih susah approve. Begitu pula kalau add site. Tidak usah ngotot untuk diterima adsense, kalau masih sering ditolak. Penghasilan dari blog bukan cuma dari adsense. Lebih baik fokus menulis yang bermanfaat.

Semakin sering menulis maka skill menulis semakin terasah.


2.Nilai Klik iklan kecil

Coba bayangkan jika setiap klik iklan yang sudah susah kita raih tapi cuma dihargai Rp.150? ini iklan digital dari Google loh! nyatanya bisa sekecil itu. Kalau tidak percaya silahkan lihat screenshot dibawah.


Taruhlah blog kamu dikunjungi 1000 orang lalu mendapatkan klik 10 maka kamu cuma dapat penghasilan Rp.1500. 


Baca juga: Adsense Youtube Lebih Mudah, Mitos atau Fakta


3.Trafik susah didapat

Sejak media besar bermain kata kunci yang bukan berita, persaingan di halaman satu Google sanat ketat. Blog-blog personal cuma gigit jari, walaupun ada yang masuk halam pertama tapi biasanya blogger tersebut Ahli SEO dan punya tim.


Penghasilan dari Adsense sangat tergantung dari jumlah trafik semakin tinggi penghasilan akan semakin besar.Fakta trafik dari Google susah harus kamu pertimbangan sebelum terjun ke Adsense blog.


4.Aturan ketat

Jangan coba-coba berbuat curang untuk meningkatkan penghasilan, hukumannya banned. Misalkan klik sendiri atau menyuruh orang lain. Konten tidak boleh sembarangan harus sesuai dengan TOS adsense.


5. Ambang pembayaran besar

Kamu baru bisa menarik penghasilan ke rekening jika sudah mencapai minimal $100 atau Rp.1.300.000. Jika trafik blog kamu hanya ratusan atau dibawah seribu akan lama sekali bisa cair.

Bandingkan dengan sumber penghasilan internet lain seperti Sosiago atau Shopee Affiliate. 50 ribu saja bisa ditarik.


Saya saja tak bisa berbuat banyak untuk meningkatkan penghasilan adsense blog yang hanya di kisaran $5.Ibaratnya sekarang ini Adsense hanya pajangan di blog. Update blog hanya sekedar aktif saja biar bukan disangka blog mati.


Penutup

Meski Adsense kurang menjanjikan namun blog dengan iklan adsense punya manfaat besar terutama dalam hal branding. Blog yang ada iklan adsensenya menunjukkan blognya berkualitas walaupun tidak 100% semua blog seperti itu. 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar